5 Tips Beli Smartphone Bekas Namun Berkualitas

Advertisement
5 Tips Beli Smartphone Bekas Namun Berkualitas - Hai sobat AKN, terkadang seseorang memiliki banyak alasan kenapa lebih memilih membeli smartphone bekas dibandingkan harus membeli yang baru.

Ya. salah satunya mungkin untuk memenuhi dan mendukung pekerjaan kamu dalam berkomunikasi dengan rekan kerja. Alasan lain juga agar bisa merasakan smartphone dengan merek terkenal tentu dengan harga yang terjangkau.

Akan tetapi, hal itu perlu dipertimbangkan dalam membeli smartphone bekas walaupun terlihat smartphone itu masih dalam kondisi mulus sekalipun.

Oleh karena itu, AKN punya 5 tips yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli smartphone bekas dengan kualitas yang bisa kamu harapkan.

5 Tips Beli Smartphone Bekas Namun Berkualitas
Baca juga: 3 Hal Positif Bagi Kehidupan Dari Pengguna Smartphone
Berikut 5 tips beli smartphone bekas namun berkualitas.

1. Beli dari orang yang kamu kenal

Jika kamu ingin membeli smartphone bekas, pastikan cari dulu pada orang terdekat dengan kamu karena cara ini kamu tidak akan dibohongi atau bisa juga membeli secara online pada situs jual beli barang bekas tentunya dengan cara mengajak ketemuan agar kamu bisa melihat kondisi smartphone tersebut dan bisa melakukan negosiasi harga.

2. Riset harga pasar

Hal ini sangat penting kamu lakukan sebelum membeli smartphone bekas agar kamu tidak di tipu oleh penjual yang menjualnya lebih dari harga pasar. Kamu bisa mengetahui kisaran harga smartphone bekas dengan terlebih dulu kamu melihat harga barunya atau kamu bisa menelusuri harga smartphone bekas di situs-situs internet sesuai dengan tipe yang ingin kamu beli.

3. Periksa kelengkapan smartphone

Jika kamu sudah menemukan smartphone bekas yang ingin kamu beli, kamu perlu memeriksa kelengkapan smartphone tersebut seperti kartu garansi, charger, kabel USB, earphone dan kelengkapan lainnya harus kamu pastikan itu semua masih original bawaan smartphone itu sendiri.

4. Periksa sinyal ponsel dan wifi

Jika memang smartphone bekas itu ingin kamu beli, kamu perlu memeriksa sinyal seluler dan wifi smartphone itu masih berfungsi atau tidak. Sebagian orang menjual smartphone karena terkadang komponen itu sering sekali melemah ketika kita berada lebih jauh dari pemancar. Pastikan sinyalnya tidak lemah dan berfungsi dengan baik.

5. Periksa kinerja dan fitur smartphone

Sebaiknya kamu perlu mengotak-atik setiap fitur yang ada pada smartphone tersebut sebelum membelinya seperti memeriksa fitur baterai dan mencoba memainkan musik untuk memeriksa speaker dan dipastikan masih berfungsi dengan baik. Kamu juga perlu mencoba melakukan panggilan dengan smartphone bekas yang ingin kamu beli agar mengetahui mikrofon tersebut berfungsi atau tidak serta coba membuka fitur kamera untuk mencoba kamera masih terlihat jelas atau lensa kamera sudah tergores.

Nah, itulah 5 tips sebelum membeli smartphone bekas menurut AKN, sebenarnya masih banyak yang harus kamu ketahui lagi, tapi itu adalah hal yang paling umum yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone bekas.
Baca juga: 3 Alasan Kenapa Paket Internet Ada Kuota Bukanya Unlimited
Bagaimana sobat, apakah kamu sudah memahami tips ini? AKN yakin jika tips ini kamu lakukan sebelum membeli smartphone bekas, dipastikan kamu tidak akan kecewa, dan smartphone bekas itu dapat kamu gunakan semaksimal mungkin.

Itulah tips yang dapat AKN bagikan hari ini, semoga kamu tidak terjebak saat memutuskan ingin membeli smartphone bekas. Jika kamu suka artikel ini, silahkan bagikan ke media sosial agar teman kamu yang berencana membeli smartphone bekas dapat mengetahui tips ini sebelum membelinya. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "5 Tips Beli Smartphone Bekas Namun Berkualitas"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif