-->

3 Hal Positif Bagi Kehidupan Dari Pengguna Smartphone

3 Hal Positif Bagi Kehidupan Dari Pengguna Smartphone - Pengguna smartphone memiliki hal positif yang bisa merubah kehidupan kita menjadi lebih baik, itulah yang akan AKN bahas pada kesempatan ini yaitu 3 hal positif bagi kehidupan dari pengguna smartphone.

Pengguna smartphone memang banyak timbul kontroversi tersendiri. Sebagian orang mengatakan bahwa pengguna smartphone dapat menimbulkan dampak negatif yang dapat menghancurkan kehidupan manusia secara perlahan bagi yang memilikinya. Hal ini mungkin smartphone dipergunakan secara berlebihan.
3 Hal Positif Bagi Kehidupan Dari Pengguna Smartphone
Baca juga:

Dari sisi lain, smartphone juga dapat membawa ke hal yang positif yang dapat merubah kehidupan penggunanya menjadi lebih baik karena dengan adanya kemajuan teknologi maka dalam hal komunikasi akan menjadi lebih mudah.

Ada 3 hal positif dari pengguna smartphone yang dapat merubah kehidupan kamu menjadi lebih baik dan tentunya akan mempermudah kamu dalam melakukan hampir segala hal.

1. Smartphone Bisa Membuat Persahabatan Menjadi Lebih Erat

Hari ke hari smartphone terus berkembang. Sebelum smartphone diluncurkan, untuk urusan komunikasi hanya bisa melakukan panggilan dan mengirim pesan yang tidak memiliki banyak fitur seperti mendengarkan lagu, mengambil foto dan lain sebagainya. Ketika handphone hilang maka nomor ponsel yang tersimpan di dalam handphone juga ikut hilang dan kamu tidak lagi bisa menghubungi rekan kerja, teman dan sahabat kamu.

Sekarang di zaman serba digital ini, kamu tidak perlu kuatir saat kehilangan nomor ponsel karena beberapa fitur yang ada di smartphone akan membackup nomor ponsel ke akun pengguna di dalam smartphone, atau kamu bisa menghubungi orang penting menggunakan sosial media sehingga tali persahabatan tetap terjalin seutuhnya. Bahkan teman lama kamu yang tidak kamu ketahui keberadaannya juga mudah kamu cari di sosial media dengan bantuan teknologi yang ada di dalam smartphone.

2. Banyak Luang Waktu Untuk Berinteraksi

Berkembangnya teknologi dalam hal komunikasi membuat interaksi menjadi lebih mudah untuk dilakukan, kamu dapat berbagi tawa dan canda dengan keluarga, teman, sahabat dan kerabat dekat kamu dimana pun dan kapan pun dengan sangat mudah. Berbagi foto dan video serta hal lain yang bisa menjaga keakraban bersama teman kamu menjadi lebih mudah dengan adanya smartphone. Bila dibandingkan jaman dulu untuk bisa berinteraksi kamu harus mengirim pesan atau SMS ke teman satu per satu atau menelponnya secara konferensi yang tentunya membuat biaya panggilan telpon itu akan menjadi lebih mahal.

Selain itu, interaksi menggunakan smartphone bisa dalam membuat acara pertemuan bisa kamu atur jadwal lebih mudah hanya dengan menjadikan sahabat kamu terhubung dalam sebuah grup dengan bantuan media sosial. Intinya smartphone dapat memberi kamu waktu luang agar komunikasi dengan sahabat kamu tetap terjaga.

3. Terkadang Menggangu, Tapi Komunikasi Tetap Terjalin Dengan Baik

Terkadang terlalu banyak aktivitas yang kamu lakukan di media sosial kamu merasa terganggu dengan notifikasi yang masuk ke smartphone kamu. Hal itu bukanlah menjadi hal yang serius, kamu hanya perlu mengaktifkan Profil Diam (Silent) disaat kamu tidak ingin terganggu atau kamu sedang sibuk dan saat kamu memiliki kesempatan kamu tetap dapat membalas notifikasi-notifikasi yang masuk ke smartphone kamu tadi. Dengan begitu komunikasi dengan teman dan sahabat kamu akan tetap terjalin dengan baik.

Hal ini kamu tidak akan pernah ketinggalan informasi dan hal-hal yang lucu yang dibagikan teman dan sahabat kamu di media sosial dan akan tetap terhubung dengan teman-teman dan sahabat kamu.

Nah, itulah 3 hal positif bagi pengguna smartphone yang dapat merubah kehidupan menjadi lebih baik. Bagaimana sobat, apakah kamu termasuk orang yang suka melakukan hal positif atau lebih ke arah yang tidak begitu penting?

Baca juga:

AKN rasa semua orang pasti telah melakukan 3 hal positif yang telah AKN sebut dan jelaskan di atas karena menggunakan smartphone untuk hal yang positif akan membuat kita selalu dalam keadaan bahagia. Tapi ingat, ada saatnya ketika kebahagiaan itu direbut oleh smartphone, maka selalu gunakan smartphone ke dalam hal yang positif.

Itu saja artikel AKN untuk kali ini, jika berkenan silahkan bagikan tulisan ini ke media sosial agar teman kamu yang ada disana mengetahui hal positif yang perlu dilakukan pada smartphone agar komunikasi tetap terjaga ke sesama sahabat. Salam luar biasa!