-->

Ketika Cinta Tak Terbalas

Ketika Cinta Tak Terbalas - Hai sobat semua, pernahkah kamu merasakan sakitnya dengan harapan cinta yang sia-sia? Artikel kali ini AKN akan membahas tentang cinta yang tidak terbalas.

Apa yang harus kamu lakukan ketika cinta yang kamu naytakan tidak di balas? Tentunya hanya menunggu, menunggu dan terus menunggu akan jawaban darinya. Tapi sampai kapan kamu akan sanggup menunggu? Dalam hidup ini hal yang paling membosankan adalah menunggu, apalagi yang kita tunggu itu tidak pasti.
Ketika Cinta Tak Terbalas
Baca juga:

Menghadapi cinta itu sangat sulit bagi siapapun, karena cinta juga bagian dari kehidupan yang memang harus dijalani, maka akan selalu berdampak bagi setiap orang. Seperti peribahasa cinta menyatakan "cinta sejati tidak harus saling memiliki diantara kedua insan, cinta akan tetap bahagia bila sanggup berkorban demi orang yang di sayanginya dan tidak harus mendapatkan balasan".

Secara bersamaan ada pendapat lain tentang cinta sejati "cinta yang diberikan hanyalah seperti angin berlalu", inilah yang disebut cinta tak terbalas.

Buat kamu yang sedang mengalami cinta seperti ini ketika mengungkapkan cinta tapi tidak ada balasan dan tidak tahu apa yang harus kamu perbuat, cobalah baca tips ini untuk mengatasi cinta kamu yang tak di balas dan semua tips disini tergantung dari kamu untuk menjalaninya.

Berikut tips yang harus kamu lakukan ketika cinta tak terbalas.

1. Terima kenyataan

Susah atau gampang saat kamu mengatakan cinta kepadanya, kamu harus bisa menerima kenyataan yang sebenarnya bahwa dia tidak ada perasaan yang sama denganmu. Bila kamu masih percaya ada kesempatan dekat dengannya, hal ini akan membuat kamu sulit untuk pindah ke lain hati.

2. Pahami alasan

Cobalah untuk memahami dan mencari tahu alasan mengapa cinta yang kamu ungkapkan tidak di balas agar nantinya kamu bisa segera melupakannya.

3. Tetap positif

Perasaan kamu akan dipengaruhi oleh kondisi dan keadaan, kamu harus tetap pada pikiran positif, karena patah hati bukanlah akhir dari segalanya.

4. Lupakan

Memang sangat sulit bagi siapa saja jika harus melupakan orang yang kita sayangi, tapi kamu dapat mencoba melupakannya dengan suatu hal yang bisa mengisi hari-hari kamu bersama teman atau keluarga. Buat diri kamu sibuk dengan aktivitas atau hobi kamu untuk melupakan cinta tak terbalas. Jangan berharap lebih pada seseorang, karena masih ada orang lain yang akan menyayangimu.

5. Masa depan

Hal yang menyakitkan adalah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Namun bukan berarti kehidupan kamu yang akan datang akan hancur, kamu harus tetap fokus pada masa depan.

6. Yakinkan diri

Jangan kamu buat diri kamu merasa bersalah bila dia tidak ada perasaan yang sama dengan kamu, karena bukan berarti dia yang paling baik atau buruk, tapi yakinlah kamu akan menemukan yang lebih baik darinya suatu saat nanti.

7. Teman kencan

Pelarian semata bukanlah hal yang baik saat cinta tak terbalas, tapi kamu bisa coba kencan dengan teman kamu agar bisa cepat melupakan cinta yang kamu tunggu, tapi jangan pernah menyakiti hati teman kencan kamu, jujur lah sebelum mengajaknya kencan.

8. Coba lagi

Bila kamu orang yang sudah berpengalaman dalam mengungkapkan cinta, kamu bisa mencobanya sekali lagi dengan mengingatkannya.

9. Hindari cerita tentangnya

Hal yang dapat memperburuk keadaan dan emosi kamu adalah melibatkan dia dalam komunikasi kamu bersama teman-teman kamu, karena itu akan menggali lagi luka di dalam hati kamu.

10. Tanyakan padi diri sendiri

Mengapa aku bodoh menyukai orang yang tidak memiliki rasa cinta sedikit pun kepadaku? Cobalah bertanya pada diri kamu sendiri berulang kali, kamu pasti akan sadar yang ternyata dia bukanlah yang terbaik untuk kamu, dan kamu bisa move on untuk melupakan cinta tak terbalas.

Bagaimana sobat AKN, apakah kamu bisa melakukan 10 tips di atas untuk mengatasi cinta kamu yang tak terbalas? AKN rasa kamu tidak perlu larut dalam penantian karena itu hanya akan membuat kamu semakin terpuruk dalam cintanya yang tidak pasti.

Masih banyak orang yang bisa kamu sayangi, karena di dunia ini bukan hanya satu orang saja yang dapat kamu nyatakan cinta. Cobalah untuk melakukan sesuatu hal yang membuat kamu bahagia, kesenangan hati kamu lebih penting daripada memikirkan jawaban atas cinta yang tak pasti.

Baca juga:

Itulah artikel yang dapat AKN tulis pada kesempatan ini, semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa sadar bahwa menunggu jawaban atas cinta itu tidak perlu harus berlarut dalam waktu yang lama, karena hanya akan membuat kamu menjadi orang yang tidak punya hati untuk di isi oleh orang lain.

Jika kamu suka artikel ini, bagikan kepada teman kamu di media sosial, agar mereka tidak berharap dalam penantian yang tak pernah pasti. Salam luar biasa!