Cara Agar Bisa Cepat Move On

Advertisement
Hai pengunjung blog Area Kost Network, artikel kali ini menjelaskan tentang move on. Move on apa sih? Move on itu melupakan masa lalu yang pahit dan melangkah kedepan untuk melakukan hal baru.

Kenapa harus move on? Ya harus, karena tidak selamanya kamu harus larut dalam pahitnya masa lalu yang akan menyakiti perasaan kamu sendiri. AKN akan menguak lebih dalam lagi tentang cara move on ini sesuai pengalaman karena Admin AKN sendiri bisa move on dari hubungan cinta yang dijalani selama 3 tahun lebih, maka dari itu kamu juga harus bisa move on.

Jika move on dari cinta pertama itu memang terkadang sangat susah untuk dilakukan, sebab wajah dan kenangan bersama sang mantan selalu merasuki pikiran kita. Walaupun begitu, yang namanya masa lalu itu ya harus segera dilupakan.

Untuk itu AKN akan memberikan tips buat kamu agar bisa cepat move on dan melupakan masa lalu kamu untuk menjalani hidup yang baru dan tentunya akan menjadi lebih bersemangat.

Cara Agar Bisa Cepat Move On

Baca juga: Hal yang Menyebabkan Pasangan Minta Putus

Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu coba cara agar cepat untuk bisa move on.

1. Jauhkan pemberian dari mantan
Orang pacaran pasti sering membeli sesuatu untuk pasangannya. Jika kamu ingin cepat bisa move on, kamu bisa membuang semua barang-barang yang pernah di kasih ke kamu. Namun, jika ada barang yang berharga jangan ikut kamu buang, jual saja biar jadi duit, lumayan buat beli sesuatu.

2. Ingat masa depan
Jangan hanya terpaku dengan masa lalu dan memikirkan mantan yang belum tentu dia juga memikirkan kamu. Kamu harus fokus pada cita-cita dan membuat bangga kedua orang tua serta teman-teman kamu, karena mereka lah yang membuat kamu senang, sedih, tertawa bahagia. Jadi, lupakan lah masalah cinta dan raih mimpi kamu.

3. Tidur
Kok tidur? Jika kamu ingat mantan dan kenangan bersamanya, cobalah untuk tidur, karena biasanya mantan itu sangat jarang untuk bisa masuk ke dalam mimpi kita. Jadi tidurlah jika ingin cepat melupakan mantan.

4. Cari aktivitas positif
Untuk bisa move on, kamu perlu lakukan aktivitas positif seperti mencari gebetan baru. Sebelumnya buka dompet kamu lihat ada foto mantan kamu atau tidak, kalau ada ambil fotonya dan bakar foto itu, biar nanti kalau lagi sama gebetan baru di cafe pas buka dompet mau bayar malah terlihat foto mantan kamu yang membuat kamu teringat sama kenangan yang wajahnya nan manis dengan hati busuknya.

5. Buat diri kamu sendiri sombong
Maksudnya jika suatu saat sang mantan datang dan berbicara dengan kamu, cobalah kamu untuk bersikap acuh dan cuek saja. Jangan dengarkan apa yang dia katakan apalagi kalau diajak kamu buat balikan. Cukup bilang saja "daun yang sudah jatuh tidak dapat kembali ke tempat semula". Kalau mantan kamu tidak mengerti, ya tinggalkan saja dia sendirian.

6. Hindari hal yang bersifat sedih
Ini sangat dibutuhkan ketika seseorang ingin cepat agar bisa move on. Jika ingin melupakannya, jangan sekali-kali kamu melakukan hal yang membuat diri kamu menjadi tambah sedih, seperti mendengarkan lagu sedih, yang kebetulan isi lagu itu sesuai dengan kenangan kamu, karena itu dapat menimbulkan hal negatif pada diri kamu.

7. Hindari makanan berlemak
Apa hubungannya move on sama makanan? Kebanyakan orang yang baru putus cinta pasti sedih bahkan menangis, dalam tangisan itu biasa nafsu makan menjadi tinggi, jadi jangan sampai kamu makan makanan yang berlemak karena bisa bahaya. Bahayanya dimana? Jika berat badan kamu bertambah malah jadi susah buat dapat gebetan baru nantinya. Sudah tidak sukses move on ditambah lagi dengan masalah berat badan yang besar kemungkinan tidak ada yang menyukai kamu. Intinya hindari hal itu.

8. Jangan pergi ke tempat kenangan
Cobalah untuk tidak mengunjungi tempat dimana kamu pernah bersamanya saat masih bersama, karena itu akan mengingatkan kamu kepadanya. Tapi bila hanya ingin mencari inspirasi itu tidak masalah asal tidak memikirkan masa lalu kamu di tempat itu.

9. Media sosial
Jika kamu berteman dengan mantan kamu di media sosial seperti facebook, twitter, dan media sosial lainnya. Kamu perlu untuk memutuskan pertemanan dengannya, kalau bisa langsung saja kamu blokir mantan kamu itu. Sebab jika tidak malah tanpa kamu sadari pas buka beranda nampak foto terbaru di upload sama mantan kamu, jadinya kamu ingat lagi sama mantan. Bila suatu saat kamu sudah punya pacar baru baru batalkan blokir biar kamu bisa pamer sama mantan kamu itu.

10. Ingatlah sang pencipta
Cobalah untuk tidak meninggalkan kewajiban kamu sebagai muslim, rajinlah beribadah dan berdoa kepada Allah, dengan cara ini pasti hati kamu akan tenang. Biasanya doa seseorang yang teraniaya akan dikabulkan o_o'.

Bagaimana dengan 10 tips cara cepat move on di atas, apakah kamu sudah melakukannya? AKN rasa tidak ada orang yang ingin terus terjebak dengan masa lalu. Jadi tetaplah berusaha untuk melupakan segala kenangan kamu bersama mantan.

Baca juga: Galau? Atasi dengan Cara ini

AKN rasa sampai disini artikel kali ini, jika kamu menyukai artikel ini, jangan lupa klik tombol berbagi di bawah supaya teman kamu yang lain dapat membacanya agar bisa segera move on dari mantannya yang cantik dengan hati yang busuk. Salam luar biasa

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Agar Bisa Cepat Move On"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif