Hal yang Menyebabkan Pasangan Minta Putus

Advertisement
Hai sobat, pernahkah kamu berpikir bahwa ada beberapa hal yang dapat menyebabkan pasangan kamu minta untuk mengakhiri sebuah hubungan yang sedang kamu jalani? Coba kamu simak artikel ini hal apa saja yang menjadi pasangan kamu minta putus.

Suatu hubungan akan berhasil jika mau berusaha, menjalaninya penuh dengan kasih sayang dan memberikan perhatian hingga memahami satu sama lain. Namun sering sekali kita tidak pernah menyadari bahwa sikap kita justru membuat suatu hubungan itu bisa berakhir dengan kata putus.

Pada umumnya ada beberapa hal penting yang dapat membuat suatu hubungan itu hancur dan berakhir dengan kata putus. Nah disini AKN akan memberikan tips agar kamu terhindar dari hal-hal yang dapat menyebabkan pasangan kamu minta putus dan mempertahankan hubungan kamu tetap terjaga dan langgeng.

Baca juga: Pasangan Kamu Cemburu? Hadapi dengan Cara ini

Hal yang Menyebabkan Pasangan Minta Putus

Berikut ini beberapa hal yang dapat kamu pahami agar pasangan kamu tidak minta putus.

1. Jangan terpancing emosi
Jika kamu sudah jadian, pastinya kamu menjalaninya dengan penuh kebahagiaan karena memiliki seseorang yang dapat berbagi suka dan duka dan tentunya membuat hidup kamu lengkap. Akan tetapi jika kebahagiaan itu berlebihan maka akan menjadi racun dalam menjalaninya, artinya kamu tidak berpikir secara dewasa hingga timbul emosi terhadap pasangan kamu.

Misalkan saja, dalam keseharian kamu, membuat status di jejaring sosial seperti facebook atau twitter yang menuliskan tentang kebahagiaan kamu dengan pasangan, jika hanya sekali saja itu biasa terjadi, tapi jika kamu melakukannya berulang kali bisa membuat pasangan kamu risih dan kesal terhadap kamu, karena tidak seharusnya orang lain tahu tentang bahagianya hubungan kalian. Maka hentikanlah segera hal seperti itu.

2. Sering Cuek
Sikap tidak peduli (cuek) atau sikap acuh tak acuh ini dapat membuat pasangan meminta hubungan kamu dengannya berakhir (minta putus). misalkan saja kamu dengan sengaja menghilang tanpa jejak dalam beberapa hari, sms darinya tidak kamu balas dan saat dia cemas menghubungi kamu tidak kamu angkat panggilannya. Ini bisa membuat dia merasa kehilangan orang yang dicintainya, dia cuma berusaha menemui kamu.

Jika pasangan kamu berpikir hal itu benar-benar terjadi maka dia sangat kuatir terhadap kamu. Tetapi saat dia tahu bahwa semua yang kamu lakukan itu hanyalah pura-pura, tentunya dia sangat kesal karena kamu telah mempermainkannya. Semua orang berharap suatu hubungan yang nyata bukanya malah kamu membuatnya seprti drama yang ada di televisi. Jadi hindari ekting yang seperti ini.

3. Jangan pernah memaksa
Jelas sekali, cinta itu tidak perlu dipaksa, ketika dua hati saling menyayangi maka cinta akan datang dengan sendirinya. Begitu juga dalam suatu hubungan, jangan pernah memaksa kehendak kamu darinya jika memang dianya tidak mau. Misalkan saja kamu mengajaknya untuk menemani kamu berbelanja atau jalan-jalan, atau hanya sekedar menyuruhnya untuk mendengarkan cerita tentang aktivitas kamu di kantor dengan atasan yang menyebalkan, itu dapat membuat pasangan kamu tertekan, setidaknya kamu bertanyalah terlebih dulu sebelum mengajaknya sesuatu. Ingat pasangan itu tidak sama dengan sahabat.

Pasangan harus diperlakukan dengan baik, kamu harus bisa menghargainya, jika kamu memaksakan atas keinginan kamu, dia merasa tidak pernah kamu anggap sebagai pasangan kamu. daripada dia menuruti keinginan kamu, bisa saja sebaliknya malah dia pilih untuk putus saja. Jadi ingatlah, jangan pernah memaksa pasangan.

4. Analisa yang berlebihan
Kadang-kadang hal yang rumit bisa menjelaskan karakter seseorang, suka menebak dan menerka hati pasangan serta berpikir yang bukan-bukan. Contoh, misalkan saja saat pasangan kamu mengirimkan sms seperti ini: "yang, maaf yaa, aku nggk jadi keluar malam ini, lagi banyak tugas". Dari itu kamu pasti sering berpikir hal yang bukan-bukan, pasti hati kamu berkata "mungkin pergi keluar sama orang lain".

Pastinya banyak hal-hal negatif yang ada di pikiran kamu. Ingat tidak semua hal yang kita cemaskan itu demikian nyatanya. Hal ini hanya akan membuat kamu stres saja jika terus kamu pikirkan, dan janganlah pernah kamu berusaha mencari tahu apa lagi membalas smsnya dengan menanyakan hal-hal yang kamu curigai tersebut, pasti ujung-ujungnya nanti bertengkar dan besar kemungkinan kata putus akan keluar dari mulut pasangan kamu karena telah membuatnya kesal. Hindari sikap berlebihan seperti ini.

5. Jangan ngomelin pasangan kamu
Tanpa disadari, rasa cinta yang berlebihan dapat menyebabkan kamu berbuat hal yang keliru. Misalkan kamu melihat rambutnya yang kusut kamu menyuruhnya ke salon, saat dia habis uang, kamu malah mengoceh kebiasaan borosnya.

Ingat, hubungan yang sedang dijalani masih sebatas pacaran saja, dengan itu kamu tidak berhak mengomelnya seperti ibu yang sedang omelin anaknya. Kamu hanya perlu menghargainya saja tanpa harus ngomelin dia, karena kamu bukan orang tuanya. Jadi intinya jangan pernah marahin dia ketika dia berbuat salah, cukup cari saja jalan keluar atas kesalahan yang di perbuatnya.

Baca juga: Galau? Atasi dengan Cara ini

Bagaimana soba, apakah kamu masih mau melakukan hal-hal konyol seperti yang AKN jelaskan di atas? Tentu saja tidak bukan. Oleh karena itu, perlakukan pasangan kamu sebagaimana layaknya seperti para bidadari memperlakukan putri ratu dan raja.

Itulah tips yang dapat AKN bagikan tentang hal yang menyebabkan pasangan minta putus. Semoga kamu dapat belajar dari yang telah AKN tulis di atas. Jika kamu ingin melindungi teman kamu agar terhindar dari pasangannya yang meminta putus, silahkan bagikan artikel ini kepada teman kamu. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Hal yang Menyebabkan Pasangan Minta Putus"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif