Galau? Atasi dengan Cara ini

Advertisement
Hai sobat, pasti kamu lagi galau ya? Kok tahu? Kan kamu lagi baca artikel ini, makanya AKN tahu. Nah kebetulan pada postingan artikel kali ini menceritakan tentang galau yang mungkin lagi kamu alami.

Pastinya semua orang pernah ditakuti dengan rasa gundah, gelisah serta kebingungan atau sebutan dari bahasa gaulnya yaitu "galau". Galau itu sendiri seperti sesuatu yang sulit dibayangkan, tapi dapat dirasakan adanya rasa galau tersebut yang disebabkan oleh batin dan hasrat, ini sering terjadi pada seseorang yang putus asa, umumnya orang yang putus cinta.

Baca juga: Jika Harus Memilih - Cinta atau Restu?

Bagaimana dengan kamu, pernahkah kamu merasakan hal demikian? Secara umum, kebingungan atau galau bisa muncul dari suatu hal yang berkaitan sangat erat dengan masalah perasaan yang mengakibatkan perasaan menjadi tidak menentu.

Jika galau kamu hanya karena cinta, kamu tidak perlu putus asa, ingat hidup ini hanya sekali saja, jangan hanya digunakan untuk memikirkan orang lain yang membuat kamu galau. Selama dunia ini belum kiamat, masih banyak umat lain yang bisa menggantikan cinta kamu. Kalau kamu hanya galau memikirkan satu orang bisa membuat kamu galau, apalagi jika kamu memikirkan banyak orang sekaligus, bisa-bisa hidup kamu akan hancur.

Galau? Atasi dengan Cara ini

Kalau memang kamu susah untuk menghilangkan rasa kegalauan yang sedang kamu rasakan. Dalam hal tersebut, ada beberapa tips untuk mengatasi kegalauan, antara lain:

1.  Jangan membuat diri kamu merasa bersalah
Kebanyakan orang sering menyalahkan diri sendiri dengan masalah yang dihadapi, jika kamu sedang galau, jangan pernah salahkan diri kamu apalagi mengamcam untuk bunuh diri. Anggap saja sebagai pengalaman dalam hidup, terus berekspresi tentang apa yang kamu pikirkan.

2. Jangan dengar lagu sendih
Seperti yang kita lihat kebanyakan orang jika sedang galau malah mendengarkan lagu sedih yang sesuai dengan keadaan, padahal itu akan membuat kegalauan kamu semakin bertambah, karena akan terus mengingatkan kamu pada apa yang sedang kamu alami.

3. Pahami segala ujian
Semua permasalahan yang datang itu adalah ujian yang berikan oleh Allah kepada manusia, bahkan bisa menjadi rahmat bagi sebagian orang. Jika kamu masih merasa bahwa diri kamu bersalah, itu sangat konyol, apalagi jika galau hanya karena masalah cinta, itu artinya kamu telah dibodohi olehnya.

4. Terus maju
Segala permasalah yang membuat kamu menjadi galau harus dihadapi jangan menghindar dari permasalahan itu, karena tidak akan ada jalan penyelesaiannya. Jika dihadapi dengan biasanya yang seolah-olah tidak terjadi apa-apa, maka kamu akan menemukan jalan keluarnya untuk menyelesaikan permasalahan.

5. Anggaplah kamu sedang beruntung
Ya, dengan keadaan galau seperti itu kamu telah membuat sebuah pengalaman yang menakjubkan, karena jika suatu saat hal yang sama terjadi, akan mudah bagi kamu untuk menyelesaikan permasalahannya.

6. Berbagi cerita dengan teman
Untuk mengatasi rasa galau yang sedang kamu alami, cara mudah yang dapat kamu lakukan adalah berbagi cerita kamu bersama teman-teman kamu untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang sedang kamu hadapi, atau hanya bercerita gurau canda dan tawa, dengan sendirinya rasa galau akan hilang.

7. Ibadah dan Doa
Segala sesuatu di dunia ini yang akan kamu lakukan jika tidak disertai ibadah dan doa tidak akan berarti apa-apa. Tidak ada yang terbaik dalam mengatasi permasalahan melebihi Ibadah dan Doa kepada Allah.

8. Buatlah diri kamu sibuk
Bilah kita banyak sesuatu hal yang membuat kita sibuk, lakukanlah hal tersebut secara terus-menerus, dengan begitu rasa galau yang sedang kamu alami akan terlupakan.

9. Bertanya pada ahlinya
Jika beberapa poin di atas tidak dapat mengatasi kegalauan kamu, cobalah datangi Psikolog atau Hipnoterapis, semoga dengan cara ini kamu bisa mengatasi masalah yang kamu hadapi.

Bagaimana dengan galau kamu sekarang sobat setelah baca artikel galau di atas, apakah sudah membuat kamu semakin tambah galau? AKN rasa kamu bisa melakukan tips yang telah AKN jelaskan di atas untuk mengatasi galau kamu.

Baca juga: Ini yang membuat Cinta Kamu Kandas dan Jomblo Selamanya

Itulah tips cara atasi galau yang dapat AKN berikan, jika setelah kamu baca semua dan bilang "ngomong saja sih gampang!", itu tanda kamu sudah putus asa duluan sebelum mencoba, silahkan kamu mencoba dulu baru kemudian tahu akan hasilnya. Semoga dengan tulisan ini dapat mengatasi rasa galau kamu dan beraktivitas seperti biasanya.

Jika kamu masih galau, silahkan bagikan artikel galau ini ke teman kamu, biar galau menjadi sama-sama dapat dirasakan. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Galau? Atasi dengan Cara ini"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif