Tanda Asmara Tidak Sehat

Advertisement
Salam sapa buat sobat, kali ini AKN akan membagikan tips agar sobat ketahui tentang hal apa saja yang membuat asmara dengan pasangan sobat menjadi tidak sehat, bahkan bisa timbul pertengkaran dengan pasangan sobat.

Memang pada dasarnya saat seseorang di mabuk cinta, suatu pasangan dapat merasakan segalanya menjadi indah, hingga yang berdampak buruk saja terkadang tertutup tanpa disadari.

Itu bisa saja terjadi pada sobat dengan hubungan asmara yang tidak sehat dan sobat berada dalam suatu hubungan itu, tapi sobat tidak pernah menyadari semuanya karena telah tertutup dengan perasaaan cinta.

Supaya sobat tidak salah dalam melangkah, sobat bisa baca tanda-tanda asmara yang tidak sehat seperti yang telah dipaparkan oleh All Woman Stalk, dan telah AKN kembangkan agar lebih mudah sobat pahami.

Tanda Asmara Tidak Sehat

Baca juga: Hal yang Menyebabkan Pasangan Minta Putus

Berikut tanda-tanda asmara yang tidak sehat yang perlu sobat ketahui:

1. Sering terjadinya pertengkaran
Sering kita lihat di dalam kehidupan sehari-hari, di dalam suatu hubungan sering kali terjadi pertengkaran-pertengkaran kecil, apa lagi jika masih dalam status pacaran, itu sangat sering terjadi.

Perlu sobat ketahui bahwa pertengkaran kecil tersebut jika terjadi secara berkesinambungan atau terus-menerus, itu menjadi sebuah peringatan bahwa hubungan asmara sobat dengan pasangan menjadi nampak tidak sehat.

Seharusnya dalam menjalin suatu hubungan, harus ada suatu hal yang dapat menyenangkan dan menikmati kebahagiaan bersama.

2. Adanya hinaan
Hal ini yang perlu sobat waspadai, karena bentuk penghinaan sekecil apapun dapat menimbulkan pertengkaran. Jika sobat sering melakukan penghinaan antara satu sama lain dan saling tuduh-menuduh kesalahan secara terus-menerus, itu merupakan asmara sobat dengan pasangan sedang tidak sehat.

Jika sobat mencintai pasangan sobat, maka hargailah dengan menjaga agar tidak mengeluarkan kata kasar seperti hinaan terhadapnya, apalagi mengungkit kesalahan yang pernah diperbuatnya.

3. Kritik yang berlebihan
Hal ini dapat membuat sobat menjadi terlalu mengatur pasangan sobat dan menjadi kebiasaan yang sangat tidak menyenangkan untuk didengar oleh pasangan sobat.

Bukan tidak boleh memberi kritik kepada pasangan, tapi lakukan diwaktu yang tepat dan bersifat memabangun suatu hubungan agar menjadi lebih baik. Jika kritik yang sobat tujukan pada pasangan terlalu berlebihan, pasangan sobat bisa saja berpikir bahwa sobat tidak menerima dia sebagaimana apa adanya.

4. Menghindar dari masalah
Menghidar dari suatu masalah memang tidak akan pernah dapat menyelesaikan masalah. Jika sobat selalu menghidar dari masalah yang ada, maka permasalahan lain akan timbul.

Ini merupakan sikap yang tidak sehat dalam suatu hubungan, karena setiap permasalahan itu akan ada jalan keluarnya. Cobalah sobat membicarakan dengan baik bersama pasangan dalam menyelesaikan permasalahan, jangan malah lari dari masalah.

5. Tidak percaya diri
Sering orang khawatir terhadap pasangannya karena takut tidak diterima suatu pendapat yang diberikan, hal seperti ini membuat sobat menjadi tidak percaya diri.

Cobalah untuk tetap pada jati diri sendiri, agar suatu hubungan tetap menjadi kokoh dengan saling memberi pendapat.

6. Restu orang tua
Ini adalah hal yang sangat penting dalam suatu hubungan yang sehat. Jika keluarga sobat tidak menyetujui hubungan sobat dengan pasangan, mungkin itu bisa jadi sebuah peringatan bahwa menjalin hubungan dengannya tidak akan menjadikan sobat bahagia.

Hal ini bisa menjadikan asmara yang tidak sehat jika dilanjutkan, kerena setiap orang tua pasti akan tahu apa yang terbaik untuk anaknya.

7. Merasa bersalah
Tanda suatu asmara yang tidak sehat juga sering muncul diri sobat dan pasangan sobat tentang rasa bersalah. Hal ini jangan sampai sobat pikirkan karena akan menjadikan suatu hubungan tidak akan bahagia.

Tapi cobalah untuk merasakan kebahagian dalam diri masing-masing, dengan begitu perasaan bersalah itu akan hilang dalam pikiran sobat serta pasangan.

Nah, bagaimana dengan artikel di atas tersebut, apakah sobat sedang mengalaminya? Cobalah untuk berusaha menjadikan yang terbaik dalam setiap hubungan, karena jika hubungan asmara itu tidak sehat, maka dapat mengganggu kesehatan Psikologis, serta percaya diri sobat akan menurun.

Baca juga: Pasangan Kamu Cemburu? Hadapi dengan Cara ini

Itulah artikel kali ini, semoga dengan beberapa tips di atas, sobat dapat menghindari dari asmara yang tidak sehat yang sedang sobat jalani.

Jika sobat menyukai artikel ini, silahkan untuk membagikannya ke sosial media, agar pasangan sobat yang lain dapat menghindari asmara yang tidak sehat dalam menjalani hubungannya dengan pasangan. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Tanda Asmara Tidak Sehat"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif