5 Tips Mempercepat Sistem Kerja Android

Advertisement
5 Tips Mempercepat Sistem Kerja Android - Android sekarang sudah berada di mana-mana ya, bahkan kini anak-anak saja sudah banyak yang memegang android kemana-mana. Wajar saja, sekarang ini sudah zaman moderen jadi wajar saja kalau semuanya serba canggih.

Namun kalau punya android tapi kinerjanya lambat sama saja dong seperti hape jadul, nah disini AKN akan memberikan beberapa tips untuk mempercepat sistem kerja android sobat sehingga bermain game atau pun menggunakan android lebih mudah dan menyenangkan.

Baik, biar tidak pusing baca saja bagian terpenting artikel ini, berikut 5 tips mempercepat sistem kerja android dari AKN.

5 Tips Mempercepat Sistem Kerja Android
Baca juga: Aplikasi Alarm Paling Mengganggu Sedunia
1. Bersihkan Cache Aplikasi

Biasanya kita seringkali membuka aplikasi di android ataupun membuka berbagai macam situs di browser android, nah setiap sobat melakukan kegiatan menggunakan hp android itu kegiatan sobat akan tercatat sebagai history. History inilah yang dikatakan sebagai cache, jika dibiarkan terlalu banyak cache ini akan memperlambat kinerja hp sobat, salah satunya adalah saat membuka sebuah situs.

2. Menon-Aktifkan Aplikasi

Biasanya sobat pasti sering menutup aplikasi hanya dengan menggunakan tombol home, sebenarnya cara ini kurang efektif. Sobat harus menutupnya secara benar atau menonaktifkannya melalui tombol back dan menghapusnya dari background aplikasi.

3. Menginstall Aplikasi yang Seperlunya Saja

Selanjutnya sobat jangan menginstall aplikasi-aplikasi yang tak penting, install aplikasi yang memang benar-benar penting karena terlalu banyak aplikasi akan membuat hp android sobat kinerjanya semakin melambat.

4. Update Firmware

Di setiap jenis android akan selalu ada sebuah kesalahan baik itu yang dapat kita temukan dan tidak dapat kita temukan, kesalahan-kesalahan ini dapat memperlambat kinerja hp android yang kita miliki. Untuk mengatasinya sobat bisa mengupdate firmware yang berguna untuk menangani bug dan sobat harus mengupdate firmware ini secara teratur agar kinerja hp android sobat juga teratur sehingga beroperasi lebih maksimal.

5. Menggunakan Memory Eksternal

Salah satu penyebab yang dapat memperlambat kinerja android adalah kapasitas ruangan yang terlalu penuh sehingga tak bisa dipaksakan untuk menambah ram, nah disini sobat harus menggunakan memori eksternal untuk menambah ruangan atau menggantikan memori internal yang sudah penuh.
Baca juga: Cara Membuka Dua Akun Secara Bersamaan Dengan Parallel Space
Nah, itulah tadi beberapa cara mempercepat sistem kerja android dari AKN. Setelah melakukan hal-hal di atas, apakah hp android sobat sudah terasa cepat? AKN harap bisa begitu ya.

Semoga tulisan di atas bermanfaat buat kamu ya dan jangan lupa bagikan tips ini ke teman kamu ya biar mereka juga bisa mempercepat kinerja sistem android pada smartphone mereka. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "5 Tips Mempercepat Sistem Kerja Android"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif