5 Kebiasaan Buruk Bagi Para Jomblo

Advertisement
5 Kebiasaan Buruk Bagi Para Jomblo - Jomblo memang terkadang asik karena tidak ada orang yang mengatur. Akan tetapi jomblo juga paling banyak itu yang tidak asiknya karena kemana-mana sendiri atau paling tidak bareng temannya yang juga jomblo.

Kali ini AKN bahas tentang kebiasaan buruk bagi para jomblo karena AKN sendiri juga mengalaminya sejak 3 tahun sudah berlalu. Banyak musibah yang AKN alami karena jomblo. Maksudnya musibah tentang cinta yang selalu menjadi pokok bahan pembicaraan teman-teman yang sudah punya pasangan.

Ada juga teman yang tanya "kapan nikah" lalu teman yang satunya langsung jawab "apa nikah, pacar saja tidak punya". Nah, itu yang menjadi musibah bagi para jomblo walaupun jomblo itu orang yang bebas, tapi ternyata tidak seasik bagi orang yang punya pasangan.

5 Kebiasaan Buruk Bagi Para Jomblo
Baca juga: Ini yang membuat Cinta Kamu Kandas dan Jomblo Selamanya
Nah, berikut ini 5 kebiasaan buruk yang sering dialami oleh para jomblo.

1. Berpikir negatif

Maksudnya begini. Ketemu teman dijalan baik itu teman satu kampus atau satu tempat kerja atau bahkan teman lama. Lalu mereka tanya "kok sendiri?", biasanya orang jomblo sering jawab seperti ini "udah tahu sendiri, pake tanya-tanya lagi, mentang-mentang aku jomblo, kamu menyindir ya?". Sering juga teman cuma lihat-lihat saja saat lagi jalan sendiri, langsung dibantah "apa lihat-lihat, aneh ya karena aku jalan sendiri alias jomblo?".

Sebenarnya pertanyaan seperti itu adalah pertanyaan yang biasa saja yang di tanya oleh teman dan mungkin tidak bermaksud untuk menyindir tapi kebanyakan sih iya sering menyindir. Hanya saja karena kebetulan yang ditanya itu sama orang jomblo, ya langsung berpikir negatif kalau pertanyaan itu adalah pertanyaan menyindir.

2. Citra diri negatif

Orang jomblo terkadang sering merendahkan dirinya sendiri ketika usahanya untuk dapat pasangan itu gagal. Sering menggambarkan diri sendiri bahwa tidak ada yang mau sama dirinya dan walaupun dia menjadi orang lain, mungkin juga sangat sulit untuk bisa mendapatkan pasangan.

Padahal sangat jelas bahwa gambaran tentang diri sendiri yang negatif itu sangat berpengaruh terhadap sikap hidup, perasaan dan pikirannya.

3. Sering beranggapan

Orang yang punya pacar atau pasangan pasti waktu hampir selalu bersama. Kemana-mana ditemanin, dapat perhatian, malam minggu tidak bengong dirumah atau kosan. saat menunggu rasa jantung berdebar, ada yang telponan, smsan, chating, vcalling, terus lainnya banyak deh pokoknya.

Bagi orang jomblo menganggap hidup mereka yang punya pasangan itu pasti jauh lebih baik, lebih asik, lebih nikmat dan lebih dari segalanya. Dibandingkan dengan orang yang jomblo hanya bisa berangan-angan dan berandai-andai. "andai aku seperti dia yang lagi pacaran, akan aku pastikan kalau dunia ini hanya milik aku dan ??? (siapa?)".

Orang jomblo jadinya tidak bersyukur dengan kehidupannya sendiri padahal kalau di pikir-pikir tidak ada orang yang hidupnya selalu senang.

4. Bersembunyi dibalik topeng

Banyak jomblo atau bisa dibilang jomblo keseringan tidak mau jujur pada dirinya sendiri. Misalnya ada yang tanya "kenapa kamu belum punya pacar baru?", jawabnya begini "sebenarnya aku memang belum mau pacaran karena masih ingin sendiri, takut dikecewakan lagi kayak dulu. Sebenarnya aku belum ketemu yang aku mau dianya mau" padahal "aku mau tapi dianya tidak mau" atau "dia mau aku tidak mau" padahal "aku mau dia mau". Pokoknya jawaban bikin pusing.

Sebenarnya kalau mau jawab jujur saja bilang bahwa bukannya tidak mau pacaran tapi karena belum ketemu yang pas atau yang cocok. Kalau jawab seperti di atas tadi pas besoknya sudah dapat pacar bisa malu jadinya sama teman. "Katanya belum mau pacaran tapi sekarang sudah pacaran" jadinya malau-malu mau.

5. Kebawa perasaan

Orang jomblo sering merasa kasihan pada dirinya sendiri seakan-akan dialah orang yang paling malang di dunia ini. Merasa makan tidak enak (anak kos keseringan ikan asin, sudah asin ditambah lagi garam), tidur tidak nyenyak (banyak nyamuk, telat tidur kepikiran jomblo on terus), menganggap penderitaan lengkap tertuju padanya.

Lainnya pasti orang jomblo bisa merasakan sendiri, kalau AKN lanjut lagi tulis masalah perasaan ini butuh 3 tahun sob, kebayang tidak seberapa banyak?.

Terkadang juga orang jomblo sering memaksa kehendaknya kalau ada yang diharapkan untuk bisa berjodoh. Berdoa jadi memaksa "jika memang jodoh, dekatkanlah padaku. Jika bukan jodoh, ku mohon tolong dipertimbangkan untuk dijodohkan. Kalau tetap tidak bisa, biarkan kami sama-sama jomblo. Amin".

Keseringan jodoh kalau dipaksa menjadi lebih banyak buruk daripada baiknya. Untung saja AKN tidak pernah paksa siapa pun ^_^ karena belum mencoba sih.

Ada juga orang jomblo itu terkadang merasa sirik. Tapi kalau AKN sendiri tidak seperti itu karena sifat sirik itu sifat yang sangat dilarang oleh Allah.

Sebenarnya masih banyak sih unek-unek di kepala bagi yang jomblo. Berat sekali kalau harus semua di ceritakan. Sungguh terkadang menyiksa batin saat mendengar kata "kapan nikah"? dari teman-teman bahkan dari abang-abang, kakak-kakak, adik-adik dan nenek-nenek ikutan tanya. Serta ibu-ibu, bapak-bapak (siapa yang punya anak bilang aku) juga tidak ketinggalan bertanya kata yang sama.

Bingung tulis apa lagi, kalau saja dulu tidak mulai untuk pacaran pasti tidak terlalu terpikir buat punya pacar kali ya, karena tidak tahu pacaran itu seperti apa.
Baca juga: Kegiatan Positif di Malam Minggu Bagi Para Jomblo
Sudahlah, cukup disini saja artikel kali ini, semoga kita semua yang jomblo termasuk mungkin yang baru saja baca artikel ini tidak melakukan kebiasaan buruk ini lagi untuk ke depannya biar mungkin teman-teman yang maksud bertanya itu bisa saja untuk membantu.

Ingat, tidak semua orang jomblo itu melakukan kebiasaan buruk di atas, mungkin salah satu atau dua bisa saja karena tidak tahu mau bilang apa lagi karena AKN sendiri tidak begitu. Ini hanyalah sebuah cerita singkat sekaligus ungkapan hati para jomblo se Indonesia yang kebetulan AKN wakili dalam artikel ini ^_^.

Baiklah, sebagai kalimat penutup artikel ini, ada baiknya sesudah baca artikel ini silahkan sobat bagikan ke media sosial seperti facebook atau twitter pada tombol di bawah agar semua teman kita yang jomblo berhenti untuk melakukan kebiasaan buruk yang mungkin saja pernah dilakukan seperti yang sudah AKN paparkan di atas. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "5 Kebiasaan Buruk Bagi Para Jomblo"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif