Cara Terbaru Membuka Situs yang Diblokir

Advertisement
Hai sobat, artikel kali ini AKN akan membahas tentang cara membuka situs atau website yang di blokir oleh provider internet yang sobat gunakan yang ditandai dengan Internet Positif.

Pada umumnya situs atau website yang diblokir tersebut memuat konten dewasa atau konten ilegal, maka jika sobat mengunjungi situs tersebut secara otomatis akan dialihkan ke perlindungan konten dewasa atau ilegal yaitu menampilkan Internet Positif.

Internet Positif sendiri di blokir oleh provider jaringan internet yang sobat gunakan dan di blokir oleh pihak yang berpengaruh dalam perlindungan konten karena konten dewasa dan ilegal dilarang oleh perundang-undangan dan negara yang bersangkutan.

Pada dasarnya banyak pihak yang terkait atas pemblokiran situs atau website tertentu yang ditandai dengan Internet Positif yaitu keputusan antara pemerintah dengan provider penyedia jaringan internet. Oleh sebab itu ada beberapa situs yang tidak boleh diakses di beberapa negara seperti Indonesia, karena dianggap situs tersebut tidak layak untuk dapat dibuka di negara Indonesia maka pihak pemerintah melakukan kesepakatan dengan internet provider untuk memblokir situs yang dianggap dewasa atau ilegal.

Cara Terbaru Membuka Situs yang Diblokir

Kebijakan ini bertujuan untuk kebaikan bersama yaitu melindungi pengguna internet dari konten yang tidak bermanfaat dan sebagai perwujudan dari revolusi mental.

Namun, sebaik apapun perlindungan yang dilakukan pemerintah dan internet provider, tetap saja banyak cara untuk membuka situs atau website yang telah diblokir tersebut.
Baca juga: Cara Terbaru Download Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi
Bagi sobat yang hendak membuka situs Internet Positif, cobalah lakukan satu diantara 4 cara cara jitu membuka situs yang diblokir Internet Positif berikut ini.

1. Membuka Internet Positif dengan cara menganti DNS server pada Komputer/Laptop

Ikuti tutorial berikut:
  • Masuk ke Control Panel, kemudian cari pengaturan Network and Sharing Center
  • Lihat pada active network, kemudian klik pada Connections yang aktif
  • Klik Properties sebelah kiri, dan pada tab Networking, Doble Klik/klik ganda pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).
  • Kemudian isi DNS pada Use the following DSN server addresses dengan DNS Google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4
  • Terakhir klik OK.
Cara Terbaru Membuka Situs yang Diblokir


Atau sobat juga bisa menggunakan DNS berikut jika setingan diatas situs yang diblokir masih belum terbuka.

Open DNS
208.67.222.222
208.67.220.220

DNS Nawala
180.131.144.144
180.131.145.145

Sobat juga bisa mencari DNS lainnya yang tersebar banyak di internet untuk membuka Internet Positif.

2. Menggunakan aplikasi Virtual Private Network (VPN) untuk membuka internet positif

Sobat juga bisa menggunakan beberapa aplikasi internet virtual salah satunya dengan aplikasi Psiphon, aplikasi ini tersedia perangkat komputer dan android. Sobat dapat mendownload langsung aplikasinya pada situs Psiphon melalui link ini https://psiphon3.com/id/download.html

Sobat juga bisa menggunakan aplikasi VPN lainnya di komputer dan android, silahkan cari di play store atau di komputer dengan kata kunci "hotspot shield" .

3. Membuka situs yang diblokir dengan tanda Internet Positif dengan Ekstensi Browser

Cara ini juga sobat bisa lakukan jika dua cara diatas belum bisa, yaitu dengan mengunakan Ekstensi browser atau biasa disebut Add Ons atau kata lain Plugin Browser. Sobat bisa menggunakan ekstensi atau add ons berikut untuk membuka situs atau website yang diblokir.
  • Menggunakan Chrome Extension Proxy Era atau ZenMate khusus untuk browser Google Chrome
  • Menggunakan Mozilla Add Ons Anonymox khusus untuk Mozilla Firefox
  • atau sobat bisa menggunakan ekstensi serupa lainnya.

4. Membuka Internet Positif dengan layanan Proxy

Jika semua cara di atas masih tidak bisa, sobat bisa coba cara ini yaitu dengan mengunakan web proxy untuk menyaring browser sobat dengan melewati server proxy. Berikut situs web proxy yang bisa sobat manfaatkan untuk membuka situs yang diblokir.
  • https://www.proxysite.com
  • http://www.vpnbook.com/webproxy
  • http://www.cyberghostvpn.com/en_us/free-proxy
  • http://webproxy.to
  • https://www.filterbypass.me
  • dll
Baca juga: Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook
Bagaimana sobat, apakah sobat AKN sudah bisa membuka situs yang diblokir dengan Internet Postitif? Sebenarnya banyak cara lain yang bisa membuka Internet Postif yang bisa sobat cari di internet, jika semua cara yang telah AKN jelaskan diatas tidak membuahkan hasil, silahkan sobat cari di internet dengan kata kunci "membuka internet positif".

AKN rasa cukup disini saja artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat dan jika kamu suka dengan artikel ini, silahkan bagikan ke jejaring sosial, supaya teman kamu juga bisa mencoba tutorial cara membuka situs yang diblokir dengan internet positif. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Terbaru Membuka Situs yang Diblokir"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif