Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook

Advertisement
Halo sobat, bagaimana kabar hari ini? Semoga selalu dalam lindungan-Nya ya, Amin. Pada kesempatan ini AKN akan memberikan tutorial cara menonaktifkan video yang di putar otomatis di Facebook.

Siapa yang tidak kenal dengan facebook, hampir semua kalangan masyarakat diseluruh dunia ini menggunakan sosial media facebook sebagai tempat berbagi segalanya bersama teman-teman, kerabat bahkan semua orang sebagai kiriman publik di facebook.

Situs media sosial facebook yang sangat populer hingga saat ini telah menambahkan fitur pemutaran video secara otomatis beberapa pekan lalu. Tentunya hal ini tentunya akan membuat penggunaan kuota internet menjadi sangat boros, apalagi jika kamu hanya berlangganan paket data dengan batasan kuota.

Baca juga: Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

Mungkin kamu pernah heran sendiri saat kuota internet kamu tiba-tiba lebih cepat habis bila dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya pada saat fitur video putar otomatis ini belum ditambahkan. Tidak di pungkiri lagi penyebab kuota internet cepat habis dikarenakan oleh media sosial facebook yang memutar video secara otomatis.

Apalagi jika kamu sangat banyak menyukai fanspage dengan sharing video-video menarik setiap hari sama artinya kamu telah membuang-buang kuota internet kamu.

Pemutaran video otomatis pada sosial media facebook bukan hanya pada web browsing saja, akan tetapi juga pada aplikasi resmi facebook yang kamu gunakan secara rutin setiap harinya.

Setiap video yang kamu lihat di halaman facebook dan di aplikasi facebook pada smartphone kamu dengan sendirinya akan memutar dan mulai menggunakan kuota internet kamu apalagi di smartphone yang sekarang ini semua harga paket data internet sangat mahal dan itu sangat merugikan kamu jika tidak dinonaktifkan.

Facebook di halaman web browser atau di buka menggunakan komputer jika video di putar secara otomatis juga dapat memperlambat performance komputer kamu disebabkan oleh flashplayer yang berjalan untuk memutar video yang ada di facebook, dan lebih parahnya lagi jika satu halaman facebook itu terdapat bayak video tentunya secara otomatis akan di putar sendiri sehingga memperlambat performance komputer kamu bila tidak di nonaktifkan segera.

Tidak ada ruginya bagi kamu bila menonaktifkan pemutaran video secara otomatis di facebook, karena tidak semua dari video yang di unggah di facebook akan kamu tonton, pasti kamu juga memilih video-video mana saja yang akan kamu tonton.

Untuk itu AKN bagikan tutorial ini agar kamu tahu tentang cara menonaktifkan atau mematikan video yang di putar secara otomatis di facebook dan di aplikasi facebook dalam hal menghemat kuota internet dan menghindari penggunaan performance komputer yang berlebihan. Oleh sebab itu, silahkan ikuti tutorial ini untuk cara menonaktifkannya.

Berikut cara mudah menonaktifkan putar video otomatis di facebook melalui web browser menggunakan komputer hanya dengan beberapa langkah saja.
  • Pertama pastikan kamu sudah login ke akun facebook kamu di komputer.
  • Klik pada bagian panah arah bawah disamping tanda gembok dan klik Pengaturan. lihat gambar
Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook

  • Kemudian klik tab Video di sebelah kiri paling bawah untuk masuk ke Pengaturan Video, lalu lihat bagian Pemutaran Otomatis Video, pada kotak di sampingnya, klik dan pilih Mati. lihat gambar
Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook

  • Maka pengaturan akan disimpan setelah kamu klik Mati.

Bagaimana, cukup mudah untuk dipahami bukan? Dengan begitu, akun facebook kamu tidak akan lagi memutar video secara otomatis saat kamu buka facebook dengan komputer, jika ingin memutar video di facebook cukup dengan klik Play dalam video yang ingin di putar.

Nah, untuk menonaktfikan pemutaran video otomatis di aplikasi facebook pada smartphone juga sangat mudah.
  • Pertama buka aplikasi facebook yang ada di smartphone kamu.
  • Kemudian tekan Tombol Menu yang ada di smartphone kamu untuk melihat pengaturan facebook dan tekan Pengaturan. lihat gambar
Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook

  • Setelah masuk pengturan lihat bagian Umum dan tekan Video diputar secara otomatis, contoh disini pengaturannya nyala. lihat gambar
Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook

  • Lalu akan tampil kotak dialog dan tekan Mati, maka pengaturan dengan sendirinya akan tersimpan. lihat gambar
Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook

  • Selesai.

Hasilnya akun facebook di aplikasi facebook tidak akan lagi memutar video secara otomatis yang dapat mengurangi data internet kamu secara boros.

Baca juga: Mengatasi Error Browser DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET

Nah bagaimana sobat, apakah artikel ini cukup membantu kamu? Semoga saja dengan menonaktifkan pengaturan video yang di putar secara otomatis di facebook ini dapat membantu kamu untuk menghemat kuota internet.

Silahkan bagikan tutorial ini ke media sosial agar teman kamu juga dapat menonaktfikan pemutaran video otomatis ini di akun facebook mereka masing-masing dan tentunya akan dapat menghemat kuota internet saat membuka facebook di komputer dan di aplikasi smartphone. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif