Mengatasi Error Browser DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET

Advertisement
Halo sobat, artikel kali ini tentang error pada browser komputer, pernahkah komputer kamu pernah mengalami error browser DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET sementara koneksi internet tidak bermasalah pada perangkat lain bahkan pada komputer kamu sendiri saat melakukan ping masih dibalas dengan baik? jika jawabnya iya, AKN punya solusinya disini.

Kemarin teman AKN sempat datang ke kost menanyakan masalah laptopnya yang tidak bisa digunakan untuk melakukan browsing pada google chrome, AKN pikir mungkin hanya google chrome saja yang bermasalah, AKN coba browsing pula dengan internet explorer hasilnya sama juga tidak bisa, mozilla firefox juga tidak bisa, yang jelas jenis browser apapun tetap tidak bisa browsing, sementara waktu AKN coba melakukan ping ke google DNS 8.8.8.8 dibalas dengan sangat baik oleh jaringan wifi dengan sangat kecil sekitar 45ms (mili secon), AKN coba melakukan update Antivirus dan membuka aplikasi Skype, tetap tidak bisa, AKN pikir hanya pada browser saja yang terjadi error, tapi error secara keseluruhan.

DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET




Baca juga: Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook

Saking penasarannya AKN coba koneksikan menggunakan Modem huawei yang mungkin AKN pikir kesalahan hanya pada network adapter wifi laptop atau driver adapter wifinya tidak cocok, tapi hasilnya tetap nihil, masalah tidak teratasi.

Kemudian AKN coba lagi koneksikan ke jaringan wifi dengan memeriksa pengaturan proxy pada browser, setelah AKN periksa tidak ada masalah dengan pengaturan proxy, AKN coba restart beberapa kali juga masalahnya tetap sama masih keluar error kode DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET sementara ping google baik-baik saja dan koneksi pada perangkat lain tidak bermasalah. AKN yakin permasalahan pada laptopnya bukan pada jaringan wifi routernya.

Karena bingung harus bagaimana lagi, setelah beberapa jam kemudian AKN coba tanyakan pada pencarian google, hasilnya juga nihil, akhirnya AKN coba menggunakan kata kunci pencarian dengan bahasa inggris dan ketemu satu hasil dari sekian banyak yang serupa.

Akhirnya AKN coba ikuti langkah-langkahnya dan masalahnya berhasil teratasi, caranya juga sangat mudah sekali tidak akan membingungkan kamu yang baru kenal dengan dunia komputer.

Berikut adalah cara mengatasi error browser dengan kode error DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET seperti yang AKN kutip dari forum en.kioskea.net:

  • Buka Command Prompt (cmd) dengan Run as Administrator yang ada pada start menu. lihat gambar

DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET


  • Setelah Command Prompt terbuka ketikkan perintah netsh winsock reset kemudian tekan enter. lihat gambar

DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET


  • Setelah itu silahkan restart komputer/laptop kamu
  • Kemudian coba koneksikan kembali komputer ke jaringan wifi dan coba lakukan ping, kemudian coba browsing.
  • Selesai


Bagaimana sobat dengan langkah-langkah di atas? Semoga error yang sama yang terjadi pada komputer kamu dapat teratasi dengan cara ini.

Baca juga: Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

Itulah langkah-langkah cara mengatasi error browser dengan kode error DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET, jika kamu menyukai artikel ini, silahkan berbagi dengan teman kamu dengan cara share artikel ini ke facebook atau jejering sosial lainnya. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

4 Responses to "Mengatasi Error Browser DNS_PROBE_FINISHED_NO_INTERNET"

  1. Sangàt berguna infonya.. sdh lama cari2 cara.. akhirnya nemunya disini.. trims utk penulis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga atas kunjungannya ke blog AKN. :)

      Hapus
  2. Terima kasih banyak gan atas infonya sekarang laptop saya bisa internetan lagi :)

    BalasHapus

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif