Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

Advertisement
Selamat datang pembaca setia blog Area Kost Network. Kali ini AKN akan memberikan tutorial cara mendapatkan stiker BBM secara gratis untuk smartphone android. Sebelum kita bahas lebih dalam, AKN jelaskan sedikit mengenai aplikasi Blackberry Messenger ini.

Blackberry messenger atau lebih dikenal dengan BBM terus berkembang dan terus populer dikalangan messenger dalam melakukan komunikasi dengan pengguna lain. Begitu juga dengan aplikasi yang ada di dalam BBM ini, para developer terus membuat stiker-stiker unik dan lucu yang kemudian dijual di aplikasi shop BBM.

Tentunya jika kita ingin mendapatkannya kita harus membeli stiker yang telah disediakan oleh para pembuatnya, harga bisa dibilang murah mulai dari Rp 12.000,- hingga Rp 20.000,-. Tetapi semua orang tidak mau membeli stiker tersebut dengan alasan tertentu seperti tidak punya banyak kredit belanja aplikasi dan lainnya.

Baca juga: Cara Hapus Riwayat Obrolan BBM di Android Dengan Cepat

Keunikan dari stiker ini bisa membuat yang melihat dan membacanya bisa senyum dengan sendirinya. Maka dari itu tak heran banyak sekali pengguna aplikasi BBM ini ingin mendapatkan stiker BBM dalam melakukan komunikasi agar semakin tampak seru dan lucu.

Nah jika kamu tidak ingin membeli stiker BBM yang ada di Toko aplikasi, AKN ada cara yang paling ampuh untuk mendapatkan stiker BBM secara gratis. tentunya dengan satu syarat yang harus dipenuhi pada smartphone kamu. Ya, smartphone kamu harus sudah dalam keadaan ter-root, karena untuk mendapatkan stiker ini nanti kita harus menginstal satu aplikasi yang memerlukan akses root.

Tenang, AKN sudah menyiapkan cara root smartphone dengan mudah bisa menggunakan komputer, atau tanpa menggunakan komputer berikut ini.
  1. Cara Root Smartphone Android Dengan Mudah Tanpa PC
  2. Cara Mudah Root Android Dengan Komputer

Jika smartphone kamu sudah ter-root atau berhasil melakukan root. Maka mari kita langsung mulai masuk ke tutorial cara mendapatkan stiker BBM gratis.
  • Hal pertama sekali yang harus kamu lakukan adalah menghapus atau Uninstal BBM official yang ada pada smartphone kamu, karena nanti akan kita instal BBM Mod untuk mendapatkan stikernya dan pastikan kamu masih ingat dengan detail login ke BBM kamu (username dan password).
  • Jika smartphone kamu memiliki BBM pre-installer, artinya BBM tersebut sudah ada saat kamu beli smartphone, biasanya untuk menghapus instalasinya, kamu harus menghapus melalui aplikasi root seperti superSU atau Superuser atau Kinguser (hal ini jika kamu gagal menghapus dengan cara seperti biasanya).
  • Jika sudah siap silahkan download aplikasi BBM Mod dan aplikasi Titanium Backup klik disini. ( password binbox: #r6L4SZdh )
  • Lakukan instalasi pada kedua aplikasi tersebut, dan pastikan kamu sudah memberi izin instal dari sumber tidak dikenal pada pengaturan keamanan smartphone kamu. lihat gambar
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Setelah BBM Mod selesai kamu instal, jalankan BBMnya, dan login dengan akun BBM yang kamu gunakan, kemudian masuk ke menu "Toko". lihat gambar
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Setelah itu kamu akan masuk pada "Toko" pembelian stiker BBM yang disini bisa kita dapat secara gratis. Pilih stiker mana saja yang kamu mau. lihat gambar
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Setelah terbuka, klik "Gratis" sampai terunduh dan "Terpasang", dan kemudian klik "Tutup". lihat gambar
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Kamu dapat mengulanginya lagi untuk memasang stiker lainnya yang kamu inginkan, dan bisa juga kamu pasang semuanya.
  • Jika sudah kamu pasang, kamu dapat mencoba mengirimkan stiker ke teman kamu. lihat gambar
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Jika sudah bisa terkirim, selanjutnya kita lakukan backup pada BBM Mod tersebut agar nantinya kita restore ke BBM asli/resmi atau bisa juga kamu gunakan pada BBM Mod lain nantinya.
  • Buka dan jalankan aplikasi "Titanium Backup" dan cari nama aplikasi "BBM Free Sticker", kemudian tekan/klik pada aplikasi tersebut dan klik "Backup/Restore" dan klik lagi "Backup". lihat gambar:
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Jika muncul popup pertanyaan, maka pilih "OK", dan proses backup pun akan berjalan. lihat gambar
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Jika sudah, jangan dibuka dulu BBM resminya, langsung saja kamu buka lagi aplikasi "Titanium Backup" dan lihat BBM resmi yang kamu instal dari Google Play tadi, klik pada BBMnya kemudian klik "Backup/Restore" dan pilih "Restore". lihat gambar:
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Jika munculkota dialog pertanyaan, pilih restore "Data only", dan proses restore pun akan segera berlangsung. lihat gambar
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Jika sudah selesai, silahkan buka BBM kamu, dan cobalah untuk mengirim stiker ke teman kamu.
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Kamu bisa melihat berapa banyak "Stiker BBM" yang sudah kamu instal pada BBM kamu di menu "Toko". lihat gambar
Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

  • Selesai.
Nah, bagaimana dengan tutorialnya, sangat mudah bukan? AKN yakin kamu pasti bisa mempraktekkan tutorial ini.

Baca juga: Cara Install 2 BBM pada Smartphone Android dengan Mudah

Selamat bagi kamu yang telah berhasil mendapatkan stiker BBM secara gratis dengan cara ini, jangan lupa beritahu teman kamu ya, dan bagikan artikel ini ke jejaring sosial. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif