-->

Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Telah Dibaca

Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Telah Dibaca - Hai sobat, artikel AKN kali ini tentang cara membaca pesan BBM tanpa tanda telah dibaca atau tanda Read dengan icon "R" pada si pengirim pesan, artinya kita telah membaca pesan BBM yang dikirim tanpa diketahui oleh si pengirim.

Blackberry Messenger atau singkatan populernya adalah BBM memang sudah menjadi aplikasi pesan instan yang sangat populer sejak perilisannya ke platform Android dan iOS. Dalam waktu singkat saja sudah lebih dari ratusan juta pengunduh di Play Store.
Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Telah Dibaca
Baca juga:

Banyak orang memilih menggunakan BBM dari pada messenger lain karena penggunaan BBM ini sangat mudah dan simpel, hingga pada tahap akhir perilisan versi BBM di Play Store hampir semua fitur yang dibutuhkan telah di tambahkan oleh pengembang aplikasi Blackberry Messenger ini.

Sementara fitur untuk melakukan panggilan video belum ditambahkan ke dalam aplikasi BBM ini dan kabarnya untuk update versi selanjutnya, aplikasi messenger BBM ini akan bisa melakukan panggilan video layaknya messenger lain yang mendukung panggilan video secara gratis.

Mengenai cara membaca pesan di BBM tanpa tanda telah dibaca atau telah dibuka mungkin sudah banyak yang membahas di dunia internet, dan tentu juga masih banyak yang belum mengetahui trik ini khususnya pengunjung blog ini.

Dengan begitu, kamu tidak perlu kuatir pada setiap BBM yang masuk untuk kamu baca dan kamu bisa tunda untuk membalasnya karena laporan pada si pengirim tetap dalam status Delivered (D).

Cara membaca pesan BBM tanpa tanda telah di buka atau Read ini menggunakan aplikasi notifikasi BBM tanpa tanda bahwa telah kita baca pesan yang di kirim oleh si pengirim, karena aplikasi notifikasi ini akan langsung membaca pesan yang masuk dengan mengeluarkan suara isi bacaan dalam pesan yang di kirim.

Berikut cara membuat pesan BBM yang masuk untuk kita baca tanpa tanda telah dibaca pada si pengirim pesan.
  • Pertama, tentu saja kamu perlu mengunduh aplikasi "Shouter" di Google Play atau lebih mudah langsung menuju ke aplikasi "Shouter" di Play Store dengan Klik Disini.
  • Pasang aplikasinya seperti biasa dan buka aplikasinya.
  • Pastikan pada bagian "Master control" "Enable" di aktifkan dengan tanda centang, dan pada bagian "Manage Shouts" tekan pada "Notification" untuk memilih notifikasi BBM. lihat gambar
Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Telah Dibaca
  • Setelah masuk ke menu "Notification", Centang lagi pada bagian "Enable", maka akan keluar akses pemberitahuan, dan kamu tinggal mencentang aplikasi "Shouter", jika keluar sebuah pemberitahuan tekan "Oke", dengan begitu "Shouter" akan di centang. lihat gambar
Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Telah Dibaca
  • Tekan tombol kembali, kemudian pilih "Select apps", maka akan di buka daftar aplikasi yang terinstal di android kamu, dan tinggal cari aplikasi BBM kemudian centang pada aplikasi BBM tersebut. lihat gambar
Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Telah Dibaca
  • Kemudian tekan tombol kembali dan kembali, dan keluar dari aplikasi "Shouter" tersebut.
  • Selesai
Nah, dengan begitu kamu tidak perlu kuatir lagi ketika membaca pesan di BBM tanpa tanda telah di baca atau di buka pada si pengirim pesan karena aplikasi "Shouter" tersebut yang akan membaca pesan masuk di BBM secara langsung dengan mengeluarkan suara untuk membaca isi pesan yang di kirim.

Baca juga:

Bagaimana sobat, sangat mudah dan simpel bukan dengan trik cara membaca pesan di BBM tanpa tanda telah dibaca ini? Dengan begitu kita akan mengetahui isi pesan yang terakhir di kirim saat kita telah malas untuk membalasnya.

Oke sobat, sekian dulu untuk artikel cara membaca pesan bbm tanpa tanda telah di baca ini, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat. Jika kamu suka dengan setiap artikel yang ada di blog AKN ini, silahkan bagikan ke media sosial ya, biar teman kamu yang lain juga dapat membacanya. Salam luar biasa!