Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM

Advertisement
Hai sobat, jumpa lagi bersama AKN dengan artikel kali ini tentang cara menambah atau mengganti nada notifikasi pesan pada Blackberry Messenger atau lebih dikenal dengan sebutan BBM, dan tentunya hal ini sangat mudah untuk kamu praktikkan di smartphone android kamu.

Terkadang sebagian orang bosan dengan nada notifikasi BBM pada smartphone android yang cuma itu-itu saja. Paling banyak dan umum digunakan untuk nada notifikasi BBM yaitu nada pengaturan default atau pengaturan standar BBM.

Hal tersebut dapat mengecoh kita jika sedang pada tempat keramaian ketika ada suara pesan masuk dari BBM hampir semua orang mengeluarkan smartphone dari dalam saku untuk melihat pesan masuk, pas kita lihat terkadang pesan itu tidak ada, dan ternyata karena berada dalam tempat keramaian, salah satu dari orang lain yang menerima pesan di BBM menggunakan nada notifikasi yang sama dengan nada notifikasi pada BBM kita.

Hal tersebut menjadi harapan palsu bagi yang membuka BBM ternyata tidak ada apa-apa dan pasti membuat kita sendiri tersipu malu. Padahal, nada notifikasi tersebut bisa kita tambah dengan nada dering lainnya seperti dengan lagu Mp3 atau musik jenis lain yang mendukung.

Baca juga: Cara Ganti tampilan DP BBM Layar Penuh

Lalu, bagaimana cara mengganti nada dering bbm di android? Nah, dengan artikel ini tentang cara mengganti nada notifikasi pesan BBM, kamu tidak perlu ragu lagi ketika mendengar suara BBM masuk pada tempat keramaian, karena kamu juga pasti ingat nada notifikasi seperti apa yang kamu gunakan untuk nada pemberitahuan BBM pada smartphone android kamu.

Untuk mencegah keraguan saat membuka BBM di tempat keramaian tanpa ragu notifikasi pada smartphone siapa yang kamu dengar, kamu bisa mengganti nada notifikasi atau nada dering pemberitahuan pesan bbm masuk sesuai selera kamu dengan nada apa saja yang kamu inginkan.

Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM

Berikut tips cara menambah nada notifikasi untuk pesan BBM pada smartphone android:
  • Pertama buka "File Manager" yang ada pada smartphone kamu dan buka "Penyimpanan telepon". lihat gambar
Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM

  • Kemudian cari folder "media", jika tidak ada, silahkan buat folder baru dengan nama folder "media". lihat gambar
Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM

  • Lalu buka folder media tadi, pastikan di dalam folder media terdapat folder "audio", jika tidak ada folder "audio", silahkan buat lagi folder baru dengan nama folder "audio". lihat gambar
Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM

  • Buka lagi folder "audio", ada folder "notifications", jika tidak ada, silahkan buat folder baru dengan nama "notifications". lihat gambar
Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM

  • Kemudian, silahkan buka folder "notifications" tersebut, dan masukan atau copy paste nada atau lagu untuk dijadikan sebagai notifikasi BBM yang kamu inginkan, bisa dengan format .mp3, .wav, .m4a, atau format lainnya yang mendukung. lihat gambar
Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM

  • Setelah selesai memasukan nada notifikasi ke dalam folder "notifications" tersebut, silahkan sobat restart atau matikan dan hidupkan ulang smartphone sobat.
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi BBM dan masuk ke "Setelan" dan tekan pada "Notifikasi". lihat gambar
Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM

  • Kemudian tekan pada "Nada" dan silahkan pilih nada notifikasi yang kamu buat tadi. lihat gambar
Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM

  • Selesai

Bagaimana sobat, sangat mudah bukan tutorial menambah dan mengganti nada notifikasi di BBM? Dengan begitu kamu bisa menambah suara atau nada apa saja sebagai nada notifikasi pesan di BBM, bahkan suara rekaman kamu sendiri bisa kamu masukan ke dalam folder "notifications" sebagai nada pemberitahuan ketika ada BBM masuk.

Baca juga: Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Untuk Android

Kamu juga bisa mencari nada notifikasi lain di internet seperti suara burung atau suara-suara yang lucu sebagai nada pemberitahuan BBM di smartphone kamu agar terkesan berbeda dari biasanya.

Sampai disini tutorial cara menambah nada notifikasi pada pesan BBM, semoga artikel ini bermanfaat buat kamu. Jika kamu suka artikel ini, silahkan bagikan keteman kamu, agar nada notifikasi BBM mereka menjadi untuk, dan tentunya akan sangat berbeda dari biasanya. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Menambah Nada Notifikasi Di Pesan BBM"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif