Cara Mudah Root Android Dengan Komputer

Advertisement
Halo pengunjung setia Area Kost Network, beberapa hari lalu AKN sudah memposting artikel tentang cara mudah root android tanpa menggunakan komputer, jika root tanpa komputer gagal, kamu bisa melakukannya dengan cara sebaliknya, root smartphone android menggunakan komputer yang di bantu dengan software yang bisa kita handalkan.

Seiring dengan semakin populernya smartphone sekarang ini sehingga banyak pengguna merasa kurang dengan akses administrator yang diberikan oleh pembuat smartphone, maka dari itu pengguna smartphone khususnya dengan sistem operasi android memilih untuk melakukan root pada smartphone mereka dengan tujuan agar bisa mengakses seluruh system di dalam smartphone tersebut.

Baca juga: Cara Root Smartphone Android Dengan Mudah Tanpa PC

Keuntungan melakukan root terhadap smartphone android sangat banyak, salah satunya dapat memodifikasi smartphone sesuai kehendak kita. Namun melakukan root pada smartphone android juga memiliki kekurangnnya, salah satunya yaitu jika android kamu masih dalam masa garansi, maka garansi akan hangus dan tidak berlaku lagi.

Baik langsung saja ke pokok judul artikel seperti yang AKN jelaskan di atas yaitu melakukan root pada android dengan menggunakan komputer, tentu hal ini kita membutuhkan aplikasi atau sotfware agar dapat melakukan root yaitu software KingoApp.

Sebelum kamu melakukan root, ada baiknya kamu periksa terlebih dulu perangkat smartphone yang kompatible dengan KingoApp ini, silahkan kamu lihat apakah smartphone android kamu bisa melakukan root dengan KingoApp? Lihat disini.

Sebagian kita lihat pada umumnya hanya perangkat android dengan merek kelas kakap yang disebutkan oleh KingoApp yang cocok atau kompatible saat ini, tapi setidaknya kita bisa mencobanya, karena bisa saja sesuai dengan prossessor yang digunakan pada smartphone kamu.

Mari kita simak cara mudah root smartphone android dengan komputer:
  • Pastikan kamu sudah download software KingoApp disini ( password binbox: #91U0HJCQ )
  • Kemudian instal software tersebut di komputer kamu dan jalankan softwarenya sampai driver selesai di instal. lihat gambar
Cara Mudah Root Android Dengan Komputer

  • Sebelum kamu menghubungkan android kamu dengan komputer, pastikan kamu telah mengaktifkan USB Debugging pada anroid kamu, kemudian sambungkan perangkat android kamu dengan kabel USB ke komputer. lihat gambar
Cara Mudah Root Android Dengan Komputer

  • Secara otomatis, software KingoApp akan mendeteksi merek dan tipe smartphone kamu. dan kemudian silahkan kamu klik tombol "ROOT". lihat gambar
Cara Mudah Root Android Dengan Komputer

  • Dengan begitu prosses rooting akan berlangsung. lihat gambar
Cara Mudah Root Android Dengan Komputer

  • Jika sudah berhasil, klik "Finish".lihat gambar
Cara Mudah Root Android Dengan Komputer

  • Lakukan restart pada smartphone kamu, dan carilah aplikasi SuperSU atau Superuser pada menu smartphone kamu, jika ada maka prosses root sudah berhasil dan selesai.
Cara Mudah Root Android Dengan Komputer

Note: Segala kerusakan pada hardware dan/atau kehilangan berlaku garansi, itu menjadi tanggungjawab kamu sendiri. AKN hanya berbagi cara melakukan root saja.

Baca juga: Foto Selfie Mudah Hanya dengan Melambaikan Tangan

Begitu mudah bukan? Itulah cara root android dengan menggunakan komputer yang dibantu oleh software KingoApp. Semoga kamu dapat berhasil melakukan root pada smartphone kamu dan selamat bereksperimen pada smartphone kamu.

Beritahu teman kamu tentang artikel ini, agar mereka juga bisa praktik melakukan root pada smartphone mereka masing-masing dengan cara membagikan artikel ini kepada teman kamu di sosial media. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Mudah Root Android Dengan Komputer"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif