Cara Terjemahkan Teks Dalam Gambar atau Foto

Advertisement
Cara Terjemahkan Teks Dalam Gambar atau Foto - Hai sobat, kali ini postingan tentang cara terjemahkan teks yang ada dalam foto atau pun gambar hanya dengan menggunakan smartphone andorid.

Terkadang kita ingin menerjemahkan sesuatu bahasa yang ada di dalam foto atau gambar akan tetapi kita biasanya harus mengetik ulang teks yang ada pada foto atau gambar tersebut.

Tahukah kamu bahwa ada cara yang sangat mudah untuk kamu lakukan agar teks yang ada dalam gambar atau foto tersebut dapat kita terjemahkan secara instan tanpa harus mengetik ulang semua teks tersebut.

Tidak hanya itu, sebenarnya tujuan utama kita bukan saja hanya untuk melakukan terjemahan teks yang ada di dalam foto atau gambar tersebut, melainkan untuk mempermudah kita daripada harus mengetik ulang sesuatu teks yang sudah diketik pada kertas paper misalkan.

Cara Terjemahkan Teks Dalam Gambar atau Foto

Kita tidak harus mengetik teks yang ada di dalam paper tersebut, cukup kita foto menggunakan smartphone kemudian kita dapat menyalinnya dalam bentuk file format pdf., .docs., atau pun jenis teks lain yang didukung oleh smartphone kita.
Baca juga: Cara Terjemahkan Dokumen Ke Berbagai Bahasa
Untuk dapat menerjemahkan atau menyalin teks tanpa harus mengetik ulang yang ada di foto atau digambar tersebut, smartphone kamu harus sudah mendukung aplikasi Google Now, biasanya hampir semua smartphone mendukung atau sudah pre-installer aplikasi Google Now dalam smartphone saat pembelian smartphone.

Baik, biar kamu tidak bingung membaca artikel ini, berikut ulasan tutorial cara menyalin atau menerjemahkan teks yang ada dalam foto atau gambar.
  • Pertama, pastikan smartphone kamu mendukung Google Now atau setidaknya kamu bisa mencoba walaupun smartphone kamu tidak memiliki aplikasi Google Now.
  • Kemudian download aplikasi Google Terjemahan atau Google Translate yang ada di Play Store atau pada link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.translate&hl=in
  • Setelah selesai mendownload, jalankan aplikasi Google Terjemahan untuk memulai melakukan terjemahan atau hanya untuk menyalin teks yang ada pada gambar tanpa harus mengetik ulang.
  • Kemudian tekan pada "Icon Kamera" sebelah kiri bawah kolom terjemahan untuk mulai memotret foto atau gambar yang ada teksnya. lihat gambar
Cara Terjemahkan Teks Dalam Gambar atau Foto

  • Sejajarkan Teks pada foto atau gambar yang ada teksnya dan pastikan terjemahan instan aktif pada "Icon Mata", disini kamu bisa melihat secara instan diterjemahkan langsung. lihat gambar
Cara Terjemahkan Teks Dalam Gambar atau Foto

  • Untuk dapat mengambil teks tersebut di dalam gambar, matikan dulu pengambilan instan dengan cara tekan pada "Icon Mata" hingga di garis, kemudian tekan ambil foto maka aplikasi Google Terjemahan akan menscan untuk mencari teks yang ada dalam foto atau gambar yang di ambil. lihat gambar
Cara Terjemahkan Teks Dalam Gambar atau Foto

  • Setelah selesai di scan, silahkan usap pada layar smartphone hingga mengenai teks yang ingin diterjemahkan dalam gambar tersebut. Kamu juga dapat menyalin teks yang di ambil tadi dengan menekan pada hasil terjemahan "Icon Panah", kedua bahasa dapat kamu salin dengan menekan "Icon Salin" di bawah atau blok teks hasil scan kemduian tekan "Icon Salin" di atas. lihat gambar
Cara Terjemahkan Teks Dalam Gambar atau Foto

  • Hebatnya lagi, aplikasi Google Terjemahan ini juga bisa tulis tangan serta juga menerjemahkan lewat suara dengan cara menekan "Icon Mikrofon" kemudian silahkan kamu berbicara maka aplikasi ini akan mendengarkan sambil menulis kata-kata yang kamu ucapkan sesuai bahasa yang kamu pilih. lihat gambar
Cara Terjemahkan Teks Dalam Gambar atau Foto

Nah, itulah tutorial cara terjemahkan teks dalam gambar atau foto dengan menggunakan aplikasi Google Terjemahan. Bagaimana sobat, sangat mudah dan instan bukan?

Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi menulis teks yang ingin diterjemahkan, cukup dengan menghadapkan kamera ke gambar yang ingin kamu terjemahkan maka secara instan kamu langsung melihat hasil terjemahannya.
Baca juga: Dapatkan Modul Microsoft Office Gratis Dari Blog AKN
Aplikasi Google Terjemahan ini sangat cocok bagi kamu yang bepergian ke luar negeri karena kamu tidak perlu repot-repot mengetik kata yang kamu lihat untuk diterjemahkan.

Tentunya aplikasi Google Terjemahan ini sangat bermanfaat bagi kita dalam hal menerjemahkan kata secara instan. AKN rasa tidak ada aplikasi terjemahan lain yang mampu mengalahkan aplikasi Google Translate ini karena yang menciptakannya sendiri adalah perusahaan raksasa yaitu Google.

Semoga dengan membaca tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu dalam hal melakukan terjemahan secara instan. Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sossial akan teman kamu yang lainnya juga tahu betapa mudahnya menerjemahkan teks yang yang ada dalam gambar menggunakan aplikasi Google Terjemahan. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Terjemahkan Teks Dalam Gambar atau Foto"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif