-->

Game Edukasi Gratis Untuk Anak Balita

Game Edukasi Gratis Untuk Anak Balita - Halo sahabat AKN, kali ini AKN memberi infomarsi atau tips penting yang sangat bermanfaat buat para ibu-ibu atau bapak-bapak untuk si buah hatinya.

Biasanya anak-anak yang berumur di bawah 5 tahun sekolah di Taman Kanak-kanak (TK) untuk belajar sambil bermain. Nah sobat tau tak, selain di sekolah TK, anak-anak bisa juga belajar menggunakan aplikasi-aplikasi populer yang telah diterbitkan secara gratis oleh Educa Studio.
Game Edukasi Gratis Untuk Anak Balita
Baca juga:

Dengan begitu, anak-anak bisa belajar menggunakan smartphone atau tablet dengan sistem operasi android saat pulang dari sekolah TK untuk meningkatkan daya pikir si buah hati dalam belajar.

Kenapa AKN bilang begitu? Intinya anak-anak suka sekali dengan permainan yang ada pada smartphone, nah permainan yang disediakan oleh Educa Studio ini merupakan permainan yang berhubungan dengan hampir semua aktifitas di TK tersedia dalam bentuk aplikasi.

Tidak hanya untuk Balita saja, bahkan permaninan untuk anak tingkat SD juga telah disediakan oleh Educa Studio yang dapat sobat unduh secara gratis dalam bentuk aplikasi Marbel.

Aplikasi ini secara umunya di sediakan untuk belajar anak-anak dengan cara bermain game, artinya anak-anak bermain sambil belajar tentang aplikasi mengenal huruf-huruf dan angka-angka, bahkan juga tersedia belajar membaca hingga aplikasi belajar menghitung dan banyak aplikasi lainnya yang dapat membuat anak sobat pintar.

Tidak hanya itu saja sobat, sobat juga dapat mengunduh secara gratis aplikasi edukasi Islam, seperti aplikasi belajar mengenal huruf hijaiyah, aplikasi belajar sholat, aplikasi doa-doa, aplikasi asma'ul husna, dan cerita-cerita tentang para Nabi serta masih banyak aplikasi lainnya tantang agama Islam lainnya, semuanya di kemas dalam marbel edukasi yang siap dimainkan oleh anak-anak balita atau TK hingga anak SD.

Educa Studio ini mengemas semua aplikasi ke dalam bentuk sebuah permainan tebak-menebak, sehingga anak-anak dapat selalu mengingat apa yang dilihat dan di dengarkan, hebatnya lagi semua aplikasi marbel yang disediakan oleh Educa Studio ini mengeluarkan suara yang secara langsung mengajar anak-anak sobat.

Secara garis besar, jika kita pahami anak-anak tingkat TK atau SD yang menggunakan smartphone atau tablet hanya untuk menginstal aplikasi atau games yang tidak bermanfaat, hal ini dapat merusak IQ si anak dalam masa pendidikannya, karena akan lalai dengan perangkat tersebut.

Nah, bagaimana kalau semua aplikasi yang di instal merupakan aplikasi Edukasi, sebaliknya akan membuat anak sobat semakin pintar, dengan sebuah permainan atau game edukasi, secara otomatis anak-anak sangat mudah dalam menjalankannya sendiri walau tanpa kontrol dari orang tua, karena yang dimainkan adalah games atau permainan pada umumnya.

Memang kita lihat sebagian orang tua banyak yang membeli smartphone atau tablet untuk si buah hatinya, tapi pada kenyataannya mereka tidak memperdulikan hal apa saja yang paling utama dalam sebuah tablet, ipad atau smartphone bagi anak-anak, bahkan jika mereka mamainkan game yang tidak memberi manfaat bagi anak-anak, maka anak-anak akan semakin sulit untuk mau belajar.

Maka dari itu disini AKN memberitahu kepada semua ibu-ibu dan bapak-bapak atau semua orang yang memiliki anak balita, jika anak-anak sobat sudah memiliki ipad, smartphone atau tablet, segeralah memperbaharui semua aplikasi atau game ke dalam bentuk marbel edukasi agar tidak hanya bermain saja tanpa mendapatkan ilmu, game edukasi dapat membuat anak sobat pintar karena anak-anak bukan hanya bermain, akan tetapi bermain sambil belajar.

Baru-baru ini AKN telah membeli sebuah tablet untuk keponakan yang berumur hampir 5 tahun, dan sudah menginstal sekitar 80% dari semua game edukasi yang disediakan oleh Educa Studio yang ada di google play untuk membantu belajar saat sedang dirumah, dengan begitu orang tua si anak juga dapat mengerjakan aktifitas lainnya tanpa harus berpikir mengajarkan anaknya untuk belajar mengenal huruf atau angka saat dirumah.
Game Edukasi Untuk Anak Balita
Jika sobat ingin mendapatkan atau menginstal aplikasi edukasi ini, sobat bisa langsung mengunduhnya secara gratis di https://play.google.com/store/apps/developer?id=Educa+Studio&hl=in
Game Edukasi Untuk Anak Balita
Dengan begitu sobat tidak perlu kuatir lagi akan kelalaian si buah hati sobat dalam menggunakan perangkat smartphone android, karena yang anak-anak mainkan merupakan game edukasi yang dapat memberi ilmu kepada anak sobat.

Baca juga:

AKN rasa ini saja artikel untuk kali ini, semoga dengan adanya Marbel Educa Studio ini di google play dapat membantu anak sobat menjadi lebih pintar tanpa harus secara langsung orang tuannya yang mengajarkannya.

Jika sobat menyukai artikel ini, silahkan bagikan ke jejaring sosial agar semua orang tua balita yang memiliki smartphone atau tablet pada anaknya dapat menginstal segera game edukasi ini untuk diamainkan oleh anak mereka. Salam luar biasa!