Cara Kirim SMS Gratis Unlimited Kesemua Operator

Advertisement
Hai sobat AKN, bagaimana kabar kamu hari ini? Semoga sehat selalu ya biar kamu bisa membaca seluruh isi artikel ini supaya kamu mengetahui cara mengirim SMS walau kamu sedang tidak memiliki pulsa.

Pernah tidak kamu berpikir bahwa ketika kita tidak sedang tidak memiliki pulsa, kita juga dapat mengirim SMS ke nomor teman kamu dan tentunya hal ini hanya dapat dilakukan pada smartphone android dan web browser.

Pada dasarnya SMS gratis ini dikirim oleh server yang kita perintahkan dalam sebuah aplikasi android atau dalam sebuah web penyedia layanan SMS gratis yang dapat dikirim kesemua operator yang ada di Indonesia.

Intinya, kamu juga harus memiliki akses internet pada smartphone kamu agar bisa menggunakan layanan SMS gratis ini. Lah katanya gratis, tapi kok harus pake akses internet juga? Tenang dulu sobat. Maksud AKN, SMS yang kita kirim itu memang gratis, tapi karena SMS yang kita kirim itu menggunakan sebuah server untuk memerintah agar mengirim SMS, tentunya kita harus terhubung dengan internet juga agar bisa mengakses servernya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Promo Menarik Telkomsel

Lalu buat apa juga artikel ini ditulis? Sesuai analisa dan survey yang telah AKN lakukan pada beberapa orang sahabat AKN dan mendapatkan jawaban dari mereka bahwa kebanyakan orang yang berlangganan paket internet baik untuk modem maupun untuk smartphone android sering mereka alami saat-saat genting tidak punya pulsa untuk nelpon ataupun SMS akan tetapi mereka sudah berlangganan paket data internet.

Mungkin salah satu dari kamu juga sering mengalami hal semacam ini dimana kamu sudah berlangganan paket internet tapi pada waktu yang tidak diketahui kamu kehabisan pulsa untuk mengirim SMS ke teman kamu yang hanya memakan handphone biasa.

Syukur jika teman kamu juga memakai smartphone android kamu bisa menghubungi melalui sosial messenger seperti BBM, Whatsapp, Facebook Messenger atau sosial messenger lainnya karena kamu memiliki akses internet yang sudah kamu berlangganan. Lalu bagaimana jika teman kamu itu hanya memiliki handphone biasa dengan fitur sms dan telpon tanpa terhubung dengan internet. Apakah kamu bisa mnghubunginya melalui sosial messenger?

Maka dari itu artikel ini bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu agar bisa mengirim SMS ke siapapun ketika kamu sedang tidak memiliki cukup pulsa tapi hanya memiliki akses internet yang telah kamu berlangganan.

Nah, bagaimana dengan penjelasan AKN di atas, apakah sudah cukup membuat kamu mengerti dengan judul artikel ini? Jika sudah kita lanjut membahas lebih lengkap lagi tentang cara penggunaannya.

Sebelum AKN bahas inti pokok dalam artikel ini, AKN masih punya sedikit informasi buat kamu. Dari sekian banyak penyedia layanan SMS gratis yang AKN temui di dalam penelusuran Google dan penelusuran Google Play, hanya 2 layanan SMS gratis yang benar-benar cepat dan tepat dalam mengirim SMS secara gratis, karena dapat dinilai dari kecepatan server yang mereka gunakan dalam merespon bahwa adanya perintah untuk memngirim SMS.

Dari 2 layanan SMS gratis yang AKN maksud yaitu, pertama layanan SMS gratis sebagai aplikasi untuk smartphone android dan kedua sebagai halaman web browser yang bisa digunakan di multi perangkat seperti di browser android, komputer, dan jenis browser lainnya yang bisa terhubung dengan internet.

Baik, sekarang AKN akan membahas tentang cara penggunaan layanan SMS gratis ini yang dapat kamu gunakan saat sedang genting tidak memiliki pulsa tapi dengan catatan kamu bisa terhubung dengan internet, baik itu terhubung dari berlangganan paket internet maupun terhubung dari jaringan wifi.

1. Layanan SMS gratis sebagai aplikasi android
Disini AKN akan membahas penggunaan layanan SMS gratis di smartphone android sebagai aplikasi yang terinstal di smartphone kamu dan dapat kamu download di Google Play.

Nama aplikasinya adalah SMSin yang dikembangkan oleh Habibihza dengan size aplikasi sebesar 2.7 Mb. Tentunya hanya mendukung hampir semua operator seluler yang ada di Indonesia. Terakhir kali aplikasi ini diperbaharui oleh pengembang pada tanggal 4 November 2015 atas dasar perbaikan Several Bug.
  • Pertama kamu harus menginstal aplikasi SMSin yang ada di Google Play atau langsung klik link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.habibihza.smsin untuk langsung menuju aplikasi SMSin di Google Play.
  • Setelah kamu download dan berhasil di instal silahkan buka aplikasinya untuk mencoba mengirim SMS secara gratis ke nomor kamu sendiri agar kamu tahu SMS nanti masuk atau tidak.
  • Saat aplikasi terbuka kamu akan melihat 2 kolom dengan Nomor Tujuan dan Isi Pesan. Silahkan kamu isi Nomor Tujuan dan Isi pesan, sebagai untuk mencoba kamu bisa memasukan nomor sendiri. lihat gambar
Cara Kirim SMS Gratis Unlimited Kesemua Operator

  • Setelah isi Nomor Tujuan dan Isi Pesan, tekan tombol Kirim Pesan yang ada di bawahnya, pastikan kamu juga menulis nama kamu di dalam pesan, karena nomor pengirim nanti akan selalu berbeda-beda sebagai nomor acak. Kamu akan melihat tanda Sukses bahwa pesan kamu telah terkirim dan diterima oleh penerima. lihat gambar
Cara Kirim SMS Gratis Unlimited Kesemua Operator

  • Layanan aplikasi SMSin juga menyediakan Kotak Masuk Pesan dikala ada teman kamu atau kamu lupa membuat menyuruhnya untuk membalas ke nomor kamu. AKN coba untuk mebalasnya ke nomor pengirim. lihat gambar
Cara Kirim SMS Gratis Unlimited Kesemua Operator

  • Maka jika di balas pesan kamu pada nomor pengirim tadi, kamu dapat melihat atau memeriksanya di Kotak Masuk dalam aplikasi SMSin dengan cara tekan Kotak Masuk dan Masukan Nomor Penerima tadi, kemudian tekan Cek, dan pesan yang dikirim akan segera tampil. lihat gambar
Cara Kirim SMS Gratis Unlimited Kesemua Operator

Nah, bagaimana, sangat mudah bukan untuk cara penggunaan layanan aplikasi SMS gratis dari SMSin ini? Tentunya hal ini bisa kamu gunakan ketika sedang tidak ada pulsa.

2. Layanan SMS gratis sebagai Web Browser
Layanan ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif bilamana jika layanan SMSin pada nomor 1 di atas mengalami gangguan server.

Untuk layanan SMS gratis melalui Web Browser ini AKN sering menggunakan layanan FREESMS4US yang juga tergolong sangat cepat dalam mengirim SMS dan dapat digunakan di semua perangkat yang memiliki Web Browser. Layanan FREESMS4US ini menggunakan SMS Gateway dari situs SMS-Anda.com.
  • Untuk menggunakannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situsnya di www.freesms4us.com, kemudian buat sebuah akun kamu disana tentunya 100% gratis.
  • Kemudian silahkan Login dan masuk di halaman utaman situs, kamu akan menemukan Kolom Kirim SMS, dan masukan Nomor Tujuan serta Isi Pesan, dan untuk mengirimin SMS, lihat angka dibawah dengan cara klik angka yang cocok dengan angka di sebelah kanan. lihat gambar
Cara Kirim SMS Gratis Unlimited Kesemua Operator


  • Maka pesan kamu akan diproses oleh server dan segera dikirim ke nomor penerima. lihat gambar
Cara Kirim SMS Gratis Unlimited Kesemua Operator

Nah, untuk layanan SMS gratis ini juga menyediakan banyak menu lainya untuk memudahkan kamu dalam melihat laporan seperti SMS Masuk, SMS Keluar, Buku Telepon, dan lain sebagainya.

Nah, itulah kedua layanan SMS gratis yang dapat kamu manfaatkan ketika sedang tidak memiliki pulsa, cukup mudah dan simpel bukan?

Baca juga: Cara Telpon Paling Murah Unlimited Kesesama Smartphone

Dari kedua layanan SMS gratis diatas, mana yang lebih kamu suka? Kalau menurut AKN sih, AKN lebih memilih layanan SMS gratis dari SMSin, karena cukup mudah digunakan dalam perangkat android dan sangat cepat di respon oleh server untuk segera mengirim SMS dari perintah kita.

AKN rasa itulah tips yang dapat AKN bagikan pada kesempatan ini, jika kamu suka artikel ini jangan lupa beritahu teman kamu juga ya, biar mereka juga dapat menggunakan layanan SMS gratis ini ketika tidak ada pulsa. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Kirim SMS Gratis Unlimited Kesemua Operator"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif