Ternyata Sikat Gigi Sesudah Makan Berbahaya

Advertisement
Hai sobat, tahukah kamu ternyata menyikat gigi setelah makan bisa berbahaya. Bahayanya dimana? Yuk kita baca selengkapnya yang telah AKN sajikan dalam artikel ini.

Menjaga kesehatan pada mulut adalah cara agar terhindar dari bakteri yang dapat menyebabkan bau pada mulut dan dapat terjadinya sariawan tentunya sangat mengganggu kesehatan gigi. Untuk menghindari kasus seperti ini tentu perlu untuk melakukan tindakan terhadap gigi dengan cara membersihkan gigi dan rajin menyikat gigi.

Baca jug: Obat Jerawat Tradisional

Menyikat gigi setiap saat apabila dilakukan dengan benar maka akan memberi manfaat bagi gigi dan gusi untuk kesehatan mulut tentunya dapat memberikan kesegaran pada nafas kita.

Dari sebagian orang memiliki kebiasaan dalam menyikat gigi setelah mengkonsumsi makanan pada umumnya memang sangat baik untuk menjaga agar gigi tampak sehat dan bersih dari sisa makan yang masih menempel pada sela-sela gigi apalagi jika gigi kamu berlobang.

Ternyata Sikat Gigi Sesudah Makan Berbahaya

Ternyata kebiasaan menyikat gigi langsung setelah makan juga dapat berbahaya bagi kesehatan gigi kita. Bahaya kenapa? Menurut pendapat ahli gigi Dr. Howard R. Gamble mengatakan bahwa asam dari beberapa makanan seperti jeruk dan tomat dapat melunakkan imail gigi yang menyebabkan tampak seperti halnya batu pasir yang basah, karena jika melakukan sikat gigi pada saat imail gigi masih lunak dapat mempercepat efek gerusan asam yang dapat mengikis lapisan dibawah imail gigi yang biasa disebut Dentin. Hal ini dapat membuat gigi kamu cepat mengalami kerusakan.

Sikat gigi pada waktu yang tidak tepat, terutama dalam kurun waktu kurang dari 30 menit setelah selesai mengkonsumsi makanan bisa mendorong asam lebih cepat ke dalam lapisan gigi kita. Hal ini berpotensi sangat kuat yang menyebabkan terjadinya korosi lebih cepat dari biasanya.

Rekomendasi menyikat gigi yang tepat yang diungkapkan oleh Ahli gigi Dr. Howard R. Gamble adalah sekitar satu jam setelah selesai mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam.

"Dalam penelitian, kami menyimpulkan bahwa minimal harus menunggu sekitar setengah jam lebih saat ingin menyikat gigi setelah konsumsi makanan, ini agar dapat melindungi permukaan Dentin dari erosif. (Dr. Howard R. Gamble)

Dari penjelasan artikel di atas yang telah kamu baca, maka mulai dari saat ini bagi kamu yang sudah terbiasa menggosok gigi langsung setelah mengkonsumsi makanan jangan lupa setidaknya menunggu setengah jam setelah makan, jangan langsung menggosok gigi saat setelah selesai makan karena hal itu dapat berdampak buruk bagi kesehatan gigi kamu.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kusam

Itulah artikel tentang kesehatan yang dapat AKN posting kali ini, semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi kamu serta keluarga kamu agar terhindar dari segela penyakit yang dapat merusak gigi.

Jika kamu sayang teman dan keluarga kamu, silahkan bagikan artikel ini agar merka terhindar dari kerusakan gigi. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Ternyata Sikat Gigi Sesudah Makan Berbahaya"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif