Obat Jerawat Tradisional

Advertisement
Hai sobat setia pengunjung blog Area Kost Network, apakah kamu punya masalah dengan wajah yang berjerawat? Ya, pada artikel ini AKN akan membahas cara mengatasinya dengan beberapa obat tradisional yang bisa kamu coba.

Banyak orang merasa kesal dengan timbulnya bintik tanda bahwa akan berjerawat, apalagi bagi orang yang memang sudah berjerawat, pasti akan menimbulkan kesal yang tidak dapat terbendung.

Jerawat itu apa sih? Keadaan pori-pori pada wajah yang tersumbat hingga menimbulkan kantung nanah dengan tanda bintik-bintik merah agak ke kuningan disebut jerawat menurut analisa AKN.

Pada dasarnya jerawat sendiri menjadi penyakit yang umum bagi setiap remaja, bahkan hampir semua orang pernah mengalami timbulnya jerawat yang membuat hilangnya percaya diri. Apalagi jika kamu wanita yang semestinya harus selalu bisa tampil cantik.

Sebelum kita bahas inti dari artikel ini, ada baiknya AKN akan menjelaskan beberapa hal yang membuat timbulnya jerawat.

Pada dasarnya jerawat itu bisa timbul sangat banyak penyebabnya, salah satu diantaranya yaitu muka berminyak yang berlebihan, penyebab lain adanya sel kulit mati serta kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit wajah juga dapat menimbulkan jerawat. Stres yang berlebihan juga dapat menimbulkan adanya jerawat di kulit wajah.

Baca juga: Ternyata Sikat Gigi Sesudah Makan Berbahaya

Jerawat memang masalah yang sangat jengkel di kalangan remaja dan semua orang juga sangat benci jika wajahnya berjerawat. Oleh sebab itu dari beberapa identifikasi penyebab timbulnya jerawat yang AKN jelaskan di atas, maka AKN akan membahas tentang cara mengatasinya dengan beberapa pilihan obat tradisional yang tentunya tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit wajah kamu.

Obat Jerawat Tradisional

Berikut beberapa obat jerawat tradisional yang sangat mudah kamu temukan dan tentunya perlu untuk kamu coba.

1. Putih telur
Putih telur juga dikenal dapat menghilangkan jerawat di kulit wajah karena putih telur tidak mengandung lemak tetapi memiliki Protein yang cukup tinggi dan dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Untuk cara penggunaannya juga sangat mudah sekali, kamu hanya perlu menyiapkan putih telur kemudian mengolesnya pada bagian wajah yang berjerawat.

2. Tomat
Tomat sangat baik untuk merawat kulit wajah karena tomat mengandung Lycopene yaitu sejenis Anti Oksida yang berguna untuk menghancurkan Radikal Bebas akibat polusi, artinya dapat menghilangkan debu-debu yang menempel di kulit wajah sebagai pencegah timbulnya jerawat.

Untuk penggunaannya, kamu hanya perlu satu tomat yang direbus dalam air panas (bukan air mendidih) selama 2 sampai 3 menit, kemudian iris tipis-tipis dalam keadaan masih hangat, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat dalam keadaan tomat masih hangat, jika terasa terlalu hangat, tunggu beberapa detik sampai kulit wajah kamu sanggup menahannya, karena saat sedang hangatlah yang sangat baik untuk segera di oleskan (pengalaman admin AKN).

3. Bawang putih
Bawang putih juga dapat mengobati jerawat karena memiliki banyak kandungan di dalamnya, salah satunya mengandung zat Nutrisi yang baik untuk kulit wajah.

Untuk cara menggunakannya, tubruk bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat, biarkan hingga 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Lidah buaya
Lidah buaya sangat banyak memiliki berbagai macam kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, salah satunya adalah melembabkan kulit wajah yang kering.

Cara menggunakannya cukup mudah, sediakan daun lidah buaya dan potong hingga beberapa bagian, kemudian lepaskan kulit luarnya dan oleskan pada wajah yang berjerawat.

5. Jeruk nipis
Jeruk nipis sangat banyak khasiat bagi manusia di semua usia. Dapat menyembuhkan segala macam jenis penyakit salah satunya jerawat di wajah karena jeruk nipis kaya akan vitamin, mineral dan zat lainnya.

Cara menggunakannya cukup mudah, sediakan jeruk nipis yang tua dan potong-potong hingga rata, gosok ke wajah yang berjerawat.

Bagaimana, apakah kamu sudah mencoba salah satu dari 5 obat tradisional diatas? Tentunya kamu dapat mencoba kelimanya sekira jika cara lain tidak berhasil karena setiap kulit wajah orang itu berbeda satu sama lain.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kusam

Nah, inilah akhir artikel tentang obat jerawat tradisional yang menurut AKN patut kamu coba, dan semoga salah satu obat tradisional di atas dapat menghilangkan jerawat yang ada di wajah kamu.

AKN tidak lupa selalu memberitahu kamu untuk membagikan artikel ini ke teman kamu dengan mengklik tombol berbagi dibawah, agar teman kamu juga dapat mengobati obat jerawatnya dengan obat tradisional yang telah AKN sebutkan. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Obat Jerawat Tradisional"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif