Mencintai Diri Sendiri Itu Sangat Penting

Advertisement
Halo pengunjung blog AKN, artikel kali ini tentang mencintai diri sendiri. Kenapa diri sendiri? Karena mencintai diri sendiri itu juga sangat penting dan lebih penting dari pada mencintai orang lain.

Kebanyakan orang hanya tahu bagaimana cara mencintai orang lain dalam artian mencintai pasangan, keluarga, dan sebagainya. Akan tetapi jarang bagi orang itu memikirkan dirinya sendiri yang bahwasanya diri sendiri juga sangat penting untuk dicintai.

Semua orang berusaha yang terbaik untuk dirinya dalam hal karir, hubungan atau pun keterampilan, akan tetapi kebanyakan di antaranya cenderung memikirkan dirinya sendiri. Mengembangkan cinta pada diri sendiri itu sangat di perlukan karena akan membangun diri kita untuk merasa lebih utuh sebagai orang yang penting, dengan begitu kamu akan lebih menghargai diri kamu sendiri.

Baca juga: Jika Harus Memilih - Cinta atau Restu?

Oleh karena itu, dalam artikel ini AKN akan memberikan beberapa tips dalam mendorong kamu dalam mencintai diri kamu sendiri secara efektif untuk meningkatkan rasa cinta terhadap diri kamu.

Mencintai Diri Sendiri Itu Sangat Penting

Berikut ini hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan rasa cinta kamu terhadap diri kamu sendiri.

1. Memberi kesempatan dalam merasakan emosi
Ketika amarah kamu dipancing hingga timbul rasa sakit yang ada dalam diri kamu atau bisa muncul perasaan ingin marah tanpa penyebab apapun, maka jangan pernah menyalahkan diri kamu sendiri, karena hal itu hanya akan membuat kamu menjadi stres.

Sebaliknya, sediakan kesempatan untuk merasakan emosi kamu dan biarkan perasaan emosi itu berhenti dengan sendirinya. Kemudian lihat dan rasakan dimanapun tubuh kamu akan merasa sakit. Dengan kesabaran, kasihan serta pengertian dengan itu semua kamu akan tahu bahwa siapa kamu sebenarnya.

2. Belajar bersama diri sendiri
Memperlakukan diri kamu sendiri seperti halnya kamu memperlakukan sahabat, teman atau orang yang kamu sayangi dengan kelembutan, terutama saat kamu sedang mengalami kekhawatiran atau kecemasan, hal ini akan membuat kamu merasa lebih baik dan lebih memikirkan untuk harus mencintai diri sendiri.

3. Puaslah dengan keunikan kamu
Salah satu hal terpenting yang dapat membuat diri kamu merasa sakit adalah karena menahan sifat sejati dan mengabaikan impian serta keinginan yang terkubur dalam diri kamu hanya karena untuk memenuhi harapan orang lain.

Berikan pada diri kamu untuk merasa lebih hidup yang sebenarnya, ini akan menjadi hal paling berharga yang bisa kamu lakukan, dengan begitu akan menjadi lebih baik antara hubungan kamu dengan diri sendiri.

4. Ingatlah kemanusiaan
Ingatkanlah pada diri kamu bahwa kamu bukan orang yang lemah, orang yang jelek di mata orang lain atau orang yang sering mengkritik diri sendiri.

Ingat juga pada umumnya semua orang berjuang dan mencoba melakukan yang terbaik dengan tidak melupakan rasa kemanusiaan, kamu akan terbiasa dalam menghilangkan tekanan pada diri sendiri dan tidak akan merasa terisolasi atau terasing jauh sendirian tanpa siapapun.

5. Syukuri pada diri sendiri
Tetaplah fokus pada hal-hal yang luar biasa yang telah kamu dapatkan bahkan hal itu kamu rasa pahit. Teknik ini bisa memusnahkan energi negatif yang ada di dalam diri kamu dan akan lebih banyak mengalir energi positif yang akhirnya menjadikan jati diri kamu semakin membaik.

Bagaimana sobat dari 5 poin di atas, apakah kamu sudah melakukan hal tersebut di atas dalam mencintai diri kamu sendiri? Ingat bahwa mencintai diri itu lebih penting dari pada mencintai orang lain, karena jika kamu tidak bisa mencintai diri kamu sendiri, lalu bagaimana kamu akan bisa mencintai orang lain?.

Baca juga: Kenapa Wanita Lebih Baik Dicintai daripada Mencintai?

Jika kita cenderung dalam mencintai diri sendiri, maka akan sulit bagi kita untuk mencintai orang lain. Semoga dengan kamu membaca artikel ini, maka kamu akan berusaha lebih untuk mencintai diri kamu sendiri.

Situasi dan kondisi tidak akan pernah bisa menghalangi kamu dalam mencintai diri kamu sendiri, karena diri kita selalu bersama kita selamanya. Jika kamu menyukai artikel ini, silahkan bagikan ke teman kamu agar mereka juga tahu bahwa mencintai diri sendiri itu lebih penting daripada mencintai orang lain. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Mencintai Diri Sendiri Itu Sangat Penting"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif