Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita

Advertisement
Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita - Jaman sekarang ini semua paket internet serba mahal apa lagi dibatasi dengan kuota yaitu batas pemakaian data yang diberikan saat pembelian paket internet.

Oleh sebab itu kita perlu menghemat kuota internet agar penggunaan kuota cukup dengan batas masa aktif yang diberikan saat aktifasi.

Setiap aplikasi pada smartphone android memerlukan akses ke internet untuk memperbaharui dan melakukan sinkronisasi akun-akun yang ada pada smartphone tersebut. Maka dari itu kita perlu membatasi aplikasi mana saja yang boleh terhubung dengan internet agar penggunaan kuota internet menjadi lebih hemat.

Terkadang kita tidak menyadari bahwa banyak aplikasi yang tidak penting terhubung dengan internet yang mengakibatkan kuota internet tersedot lebih cepat padahal kita tidak pernah membuka atau menjalankan aplikasi tersebut.

Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita

Cara menghemat kuota internet ini bisa untuk semua operator yang ada di indonesia, seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, IM3, Mentari, Smartfren, Kartu As, Simpati, Loop, Tri Aon, dan operator serta kartu lainnya.

Oleh sebab itu dengan bantuan aplikasi Loop Kita ini maka setiap aplikasi yang berusaha untuk terhubung dengan internet akan muncul pemberitahuan kepada pengguna smartphone untuk mengizinkan aplikasi tersebut boleh atau tidak untuk terhubung dengan internet.

Cara menghemat kuota internet dengan aplikasi Loop Kita ini sangat mudah untuk di setting hanya dengan beberapa langkah dan pengaturan.
Baca juga: 6 Cara Menghemat Kuota Internet
Biar kamu tidak bingung cara penggunaan aplikasi penghemat kuota internet ini. Berikut AKN jelaskan tutorial cara menghemat kuota internet dengan Loop Kita.
Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita

  • Untuk mengaktifkan aplikasi ini, cukup geser "Mode Hemat Kuota" menjadi "ON". Jika muncul notifikasi Tekan "LANJUT" dan tekan "Oke". lihat gambar
Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita

  • Kemudian pada notifikasi selanjutnya kamu harus mengizinkan aplikasi Loop Kita untuk mengakses penggunaan data dan silahkan kamu tekan "PERGI KE HALAMAN AKSES PENGATURAN PEMAKAIAN" dan beri akses pengguna pada aplikasi "LOOPKita". lihat gambar
Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita

  • Setelah itu masuk ke menu "KONTROL" untuk mengatur aplikasi mana saja yang boleh terhubung dengan internet agar penggunaan kuota menjadi lebih hemat. Kamu bisa lihat aplikasi yang di izinkan terhubung dengan internet ditandai dengan warna biru sebelah kanan. lihat gambar
Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita

  • Jika aplikasi yang diizinkan akses internet atau aplikasi yang di blokir pada menu kotrol itu kamu buka, maka akan muncul notifikasi aplikasi tersebut meminta izin untuk mengakses internet, jika kamu tekan "YA" akan disimpan pada pengaturan, tekan "YA 10 MENIT SAJA" aplikasi itu hanya bisa akses internet selama 10 menit, dan jika "TIDAK" maka aplikasi tersebut tidak bisa akses internet. lihat gambar
Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita

  • Kamu juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan aplikasi Loop Kita pada icon bar Quick Acces. lihat gambar
Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita

  • Selain itu, jika kamu pengguna kartu "Loop", kamu bisa melihat pada menu "PENAWARAN" untuk melihat harga paket yang di tawarkan yang tersedia buat kartu Loop kamu. Karena AKN menggunakan kartu As, maka tidak ada penawaran khusus yang ditampilkan. lihat gambar
Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita


Nah, itulah cara menghemat kuota dengan aplikasi Loop Kita. Bagaiman sobat, sangat mudah dalam mengatur aplikasi agar hemat kuota internet?

Tentunya dengan bantuan aplikasi penghemat kuota internet Loop Kita ini maka jatah kuota yang diberikan satu bulan yang biasa tidak cukup maka dapat dipastikan dapat mencukupi jika memang pengaturan yang sudah kamu atur sedemikian rupa itu tidak kamu ubah.
Baca juga: 3 Alasan Kenapa Paket Internet Ada Kuota Bukanya Unlimited
Dengan begitu kamu tidak perlu lagi takut mengakses internet dengan kuota yang cepat habis karena aplikasi Loop Kita akan menjaga aplikasi-aplikasi yang sudah kamu blokir agar tidak mengakses internet secara tidak sengaja yang kamu lakukan.

Itulah tips menghemat kuota internet yang dapat AKN jelaskan, semoga dengan cara ini jatah kuoata internet kamu selama masa aktif dapat mencukupi.

Jika kamu sukses menghemat kuota internet dengan cara ini, silahkan bagikan tulisan ini pada teman kamu agar mereka juga dapat mengatur penggunakan kuota internet pada smartphone mereka dengan aplikasi Loop Kita. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Loop Kita"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif