Cara Mengaktifkan Paket BBM Paling Murah Rp 2250 per Minggu

Advertisement
Salam selalu AKN sapa buat pengunjung setia blog ini, kali ini AKN punya tips menarik buat kamu semua. Ya, tips kali ini yaitu cara mengaktifkan paket BBM paling murah tentunya tidak akan merobek kantong sobat.

Belakang ini AKN baru saja memindahkan alamat blog ini ke domain baru biar serasa lebih simpel saat mengingat alamat blog ini karena domain blogspot kemarin itu terlalu panjang dan AKN juga perlu mensetting segala perubahan ke nama domain baru www.areakost.net, maka dari itu AKN tidak sempat membuat artikel yang tentunya berhubungan dengan pengalaman AKN.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Paket Data Internet Murah Telkomsel Mulai Rp 10rb

Kembali lagi ke judul artikel ini. Paket BBM murah yang AKN maksud ini juga termasuk ke dalam paket Line dan Whatsapp, artinya satu paket ini terdiri dari 3 aplikasi yang dapat digunakan ata paket yang akan kita aktifkan.

Pada dasarnya paket ini merupakan paket murah kartu As yaitu Paket Gampang Internetan yang pada umumnya semua skema tarif kartu As dapat membeli paket ini dengan harga Rp 1250,-/hari.

Ya, tentu saja paket murah ini hanya berlaku untuk kartu As, kartu lain belum AKN coba, sobat bisa mencoba nantinya.

Lah, jadi mana juga murahnya kalau itu kan memang segitu harganya? Sabar sobat, kan AKN jelaskan dulu biar sobat mengerti nantinya tentang kata "Paling Murah" -nya itu loh. :D

Emang ada ya bisa lebih murah dari harga Rp 1250,-/hari? Ya jelas adalah sobat, kalau tidak ada, buat apa AKN tulis artikel ini, disini kita menggunakan sedikit trik untuk cara mengaktifkannya, wajar juga kita gunakan sedikit trik curang dikarenakan paket internet provider yang satu ini semakin hari semakin mencekik kantong masyarakat kelas menengah apalagi masyarakat kelas kebawah bisa-bisa mereka jual smartphone mereka karena dipikir mau internetan saja sudah mahal paket internet dari pada smartphonenya.

Lalu, jika memang ada, bagaimana juga cara mengaktifkannya? Tunggu dulu sobat, AKN belum habis sedikit lagi menjelaskannya. :D

Paket paling murah saat ini untuk BBMan, Whatsappan ataupun Linean menurut AKN adalah kartu AS dengan Paket Gampang Internetannya dengan harga seperti yang AKN sebutkan pada paragraf diatas tadi yaitu Rp 1250,-/hari untuk chating sepuasnya selama seharian.

Dengan sedikit trik yang sangat sederhana, cukup kita tambahkan Rp 1000,- kita dapat menikmati Paket Gampang Internetan itu selama seminggu atau 7 hari, jadi artinya cukup dengan modal Rp 2250,-/minggu.

Ceramah melulu nih, langsung saja gimana caranya woi? Sabar dulu sobat, AKN kan masih belum habis buat ngejelasinnya, biar sobat nanti tidak salah dalam penggunaan paket ini nantinya.

Perlu sobat ketahui bahwa paket BBM, Line dan Whatsapp atau lebih simpelnya Paket Gampang Internetan ini hanya bisa digunakan untuk mengakses internet dengan 3 aplikasi yang AKN sebutkan tadi, jika sobat membuka aplikasi selain dari 3 tadi atau jika sobat melakukan browsing dengan peramban di smartphone android sobat, maka sobat akan dikenakan biaya akses data normal.

Maka dari itu, jika bisa saat sobat mengaktifkan paket nanti usahakan sisa pulsa sobat pas-pasan untuk mengkatifkan paket nantinya, karena aplikasi lain yang ada di smartphone sobat nanti juga akan memerlukan akses internet, dan jika sisa pulsa sobat masih ada, secara otomatis pulsa sobat lama kelamaan akan habis dengan sendirinya dari aplikasi yang berjalan di background.

Bagaimana sobat, apakah sobat sudah cukup mengerti dengan semua yang telah AKN jelaskan di atas? Jika sudah kita langsung masuk ke cara mengaktifkan paket paling murah ini.

Sebenarnya paket paling murah untuk BBMan, Linean dan Whatsappan ini hanya dengan menggabungkan dua paket yaitu paket Flash dan Paket Gampang Internetan dengan masa aktif paling cepat 7 hari dengan harga total Rp 2250,-/minggu, dan juga bisa kita aktifkan selama 1 bulan dengan harga Rp 15250/bulan atau bisa lebih murah dari ini.

Nah, sekarang mari kita masuk ke bagian penting artikel ini yaitu cara mengaktifkannya, trik ini hanya berlaku untuk kartu As, untuk kartu lain silahkan dicoba dengan cara sendiri, intinya hampir sama untuk kartu lain seperti simpati atau loop tapi harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan kartu As. Yuk disimak cara mengaktifkannya.
  • Pastikan pulsa sobat cukup, jika mengaktifkan dengan masa aktif 7 hari atau seminggu minimal sisa pulsa kartus As sobat adalah Rp 2300,- dan jika sobat mengaktifkan dengan masa aktif 1 bulan, minimal sisa pulsa sobat adalah Rp 15500,- atau mungkin jika ada yang lebih murah lagi.
  • Pertama sobat harus mengaktifkan terlebih dulu paket flash yang seharga seribu untuk 7 hari, maka secara otomatis nanti Paket Gampang Internetan yang kita beli 1 hari akan mengikuti masa aktif paket flash yang duluan kita beli, dan begitu juga dengan yang masa aktif 1 bulan.
  • Aktifkan paket flash untuk 7 hari masa aktif Rp 1000,- melalui sms dengan cara ketik: DATA ON 1000 kirim ke 5115 akses *232# pilih Hemat Internetan atau baca artikel Cara Beli Paket Nelpon Murah Kartu AS, dan tunggu sms pengaktifkan paket masuk dari 3636, sobat jangan langsung mebalasnya. lihat gambar
Cara Mengaktifkan Paket BBM Paling Murah Rp 2250 per Minggu

  • Kemudian sobat balas, balasnya ke nomor 5115 juga dengan cara ketik: DATA YA kirim ke 5115, tunggu sms masuk lagi dari 3636 bahwa paket sobat telah aktif. lihat gambar
Cara Mengaktifkan Paket BBM Paling Murah Rp 2250 per Minggu

  • Disini kita hanya diberikan kuota 5 MB untuk masa aktif selama 7 hari, jika saat diaktifkan internet nanti kuota tersebut habis dan sobat masih memiliki sisa pulsa, maka lama kelamaan pulsa sobat akan habis juga, maka dari itu AKN sarankan untuk mengisi pulsa pas, seperti kalau yang 7 hari minimal Rp 2300,-.
  • Lanjut, setelah paket flash tadi berhasil di aktifkan, kemudian baru kita mengaktifkan Paket Gampang internetan Rp 1250,-/hari dengan cara menghubungi *100*1*5*1# / *100*2*5*1# lihat update terbaru dibawah, maka sobat akan menerima sms dari 3636 atas permintaan pengaktifan paket. lihat gambar
Cara Mengaktifkan Paket BBM Paling Murah Rp 2250 per Minggu

  • Kemudian sobat tinggal membalas saja sms tersebut dengan ketik: FLASH YA, maka Paket Gampang Internetan soba telah berhasil diaktifkan. lihat gambar
Cara Mengaktifkan Paket BBM Paling Murah Rp 2250 per Minggu

  • Dan selamat, paket BBM, Line dan Whatsaap sobat secara otomatis masa aktifnya menjadi 7 hari karena mengikuti masa aktif paket flash yang sebelumnya sobat aktifkan tadi hanya dengan modal Rp 2250,- dan sobat bisa mengecek paketnya dengan cara ketik: FLASH INFOV2 kirim ke 3636.
Update 12/12/2015: Paket Gampang Internetan seharian sudah berubah nomor USSD dari *100*1*5*1# menjadi *100*2*5*1#. Jadi, jika ingin mengaktifkan paket BBM ini silahkan sobat hubungi *100*2*5*1#.

Dan untuk masa aktif selama 1 bulan, langkah-langkahnya tetap sama, sobat perlu mengaktifkan terlebih dulu paket flashnya baru kemudian paket BBMnya, untuk mengaktifkan paket flash 1 bulan hubungi *100*10000# harga Rp 14rb, jika masuk sms balas dengan FLASH YA kirim ke 3636, tambah Rp 1250,- untuk paket BBM di *100*1*5*1# / *100*2*5*1#, masuk sms juga balas FLASH YA ke 3636, total Rp 15250,-/bulan, atau paket data untuk sebulan dengan cara lewat sms ketik: DATA ON 10000 kirim ke 5115, masuk dari 3636 balasnya tetap ke 5115 dengan mengetik: DATA YA ke 5115 (ini bisa jadi alternatif lebih murah dari yang harga 14rb, hanya aktif 1 hari).

Upadate 28/11/2015
Paket DATA ON 10000 sekarang hanya aktif selama seharian, jadi jangan aktifkan paket ini lagi, dan Paket sebulan di *100*10000# sekarang sudah tidak tersedia lagi atau paketnya sudah ditutup oleh pihak operator. Silahkan coba cari alternatif lain yang menurutsobat paling murah.

Update 8/2/2016
Paket DATA ON 1000 sudah tidak tersedia lagi, sebagai gantinya silahkan akses *232# pilih Hemat Internetan atau baca artikel Cara Beli Paket Nelpon Murah Kartu AS atau baca artikel Cara Mendapatkan Promo Menarik Telkomsel untuk dapat mengakses menu *232#  pilih Hemat Internetan Mingguan Rp 5000 dan balas FLASH YA, kemudian aktifkan paket BBM di *100*2*5*1# balas FLASH YA dengan total Rp 6250/minggu.

Update 8/4/2016
Untuk mengaktifkan Paket Gampang Internetan Rp 1250,- sudah tidak bisa lagi di menu *100*2*5*1#, menu ini sudah berubah, kamu tetap bisa membelinya dengan cara akses manual yaitu: Hubungi *100# balas > 4 balas > 2 balas > 5 balas > 1 dan konfirmasi SMS pembelian paket dengan membalas FLASH YA.

Baca juga: Cara Beli Paket Nelpon Murah Kartu AS

Note: Trik ini dapat berakhir kapan saja, jadi silahkan sobat aktifkan selagi masih bisa, lumayan kan sudah aktif BBM saja sudah syukur, dibandingkan harga normal paket flash sekarang 45rb cuma dapat 1 GB, kan sayang cuma buang-buang uang saja.

Nah, bagaimana sobat, cukup murah dan hemat bukan? cuma sampai disini saja artikel kali ini, lama-lama pegel juga AKN ngetiknya sepanjang ini.

Jika kamu suka artikel ini, jangan lupa bagikan ke jejaring sosial ya dengan cara klik tombol bagikan dibawah biar teman-teman yang lain bisa ikut berhemat dalam mengaktifkan paket BBM. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "Cara Mengaktifkan Paket BBM Paling Murah Rp 2250 per Minggu"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif