Inilah Rahasia Simpel Menjadi Orang Yang Bahagia

Inilah Rahasia Simpel Menjadi Orang Yang Bahagia - Hai sobat AKN, artikel kali ini mungkin lebih menuju ke sebuah cerita tentang sebuah filosofi rahasia kehidupan yang menurut AKN bisa dibilang mantap sekali, jadi baca tulisan artikel ini sampai habis ya?

Ini merupakan sebuah cerita dari seorang dosen filosofi, pas di dalam kelas yang penuh dengan mahasiswa, terus tiba-tiba si dosen masuk ke kelas kemudian di letakkan sebuah toples yang bening di atas mejanya.
Inilah Rahasia Simpel Menjadi Orang Yang Bahagia
Baca juga:

Terus di letakkan pula tasnya di kursi tempat yang seharusnya dosen itu duduk, kemudian si dosen pun berbicara bahwa: "Kita semua memiliki satu kehidupan untuk dijalani, sebuah bagian yang sangat kecil dari semua yang ada di alam semesta ini. Sebenarnya kita memiliki kemampuan untuk menyelesaikan semua hal dan semua masalah kalau kita menggunakan waktu kita sebijak mungkin".

Dan si dosen pun mengeluarkan sekotak bola golf dari kotaknya dan satu per satu pun dia menuangkan bola golf tersebut ke dalam toplesnya, dan kita semua pun merasa bingung melihat tingkah laku si dosen.

Setelah semua bolanya masuk ke dalam toplesnya dia pun bertanya ke semua mahasiswanya: "Apakah toples ini terisi penuh?", dan semua menjawab: "Iya pak, toples itu sudah penuh!". Tetapi malah sang dosen mengeluarkan batu kerikil dan memasukkannya lagi ke dalam toples yang sudah berisi bola golf itu.

Dan bertanya lagi ke mahasiswa: "Sekarang toplesnya sudah terisi penuh belum?, mahasiswa pun menjawabnya: "Iya pak, toples sudah penuh sekarang!". Setelah itu dosen pun mengeluarkan sebuah pasir dari tasnya dan kembali lagi si dosen mengisi pasir tersebut ke dalam toplesnya.

Sekali lagi dosen itu bertanya ke semua mahasiswa: "Sekarang apakah toples ini sudah benar-benar penuh?", dan mahasiswa pun kembali menjawab: "Iya pak, sekarang sudah penuh sama pasirnya!".

Dan sang dosen pun berkata bahwa kita semua harus lihat dan menyadari ini, sebenarnya toples ini adalah perwakilan dari kehidupan kalian, bola golf adalah semua hal yang penting di kehidupan kalian seperti keluarga kalian, teman-teman kalian, kesehatan, dan juga keinginan serta impian kalian dalam kehidupan.

Dan batu kerikil adalah hal penting lainnya seperti memiliki mobil, rumah, dan pekerjaan kalian. Tetapi pasirnya itulah hal-hal kecil lainnya yang sebenarnya tidak berguna. Coba sekarang kalau kalian pikir, kalau misalkan toplesnya di isi pasir terlebih dulu sebenarnya kalian tidak akan punya tempat untuk memasukkan batu kerikil dan juga bola golf tersebut.

Ini sudah menjadi hal yang normal dalam kehidupan kita, kalau kita menghabiskan tenaga dan mengkhawatirkan hal-hal yang kecil, kalian tidak akan memiliki waktu untuk hal-hal yang penting dalam kehidupan kalian.

jadi, selalu perhatikan dan selalu peduli dengan hal kritikan yang sebenarnya membuat kita bahagia dan kehidupan kita lebih bermakna. Selalu perhatikan di kehidupan kalian untuk bola golf terlebih dulu yang sebenarnya adalah hal yang terpenting di kehidupan kalian.

Tetapkan prioritas kehidupan kalian karena hal lainnya, kebanyakan sebenarnya adalah bongkahan pasir yang tidak berguna di kehidupan kalian.

Sobat AKN, itulah sedikit cerita tentang rahasia simpel menjadi orang yang bahagia, jika kalian dapat memahaminya pasti kalian tahu makna dari cerita tadi karena kehidupan kita itu seperti di ibaratkan di dalam sebuah filosofi cerita di atas antara bola golf, batu kerikil, dan juga pasir yang mana sebenarnya terlebih dahulu untuk di isi ke dalam toples.

Baca juga:

Maka begitu juga dengan untuk kebahagiaan kita, kita harus tahu yang mana yang paling utama yang terpenting dalam kehidupan kita, dengan begitu kita bisa menjadi orang yang bahagia. Semoga cerita di atas dapat kita simpulkan secara pribadi makna yang sebenarnya dan jika kamu merasa tulisan ini bermanfaat jangan lupa share ke media sosial. Salam luar biasa!

Advertisement

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12