Inilah 7 Alasan Pria Telat Menikah Yang Perlu Wanita Ketahui

Inilah 7 Alasan Pria Telat Menikah Yang Perlu Wanita Ketahui - Menikah memang menjadi tujuan hidup bagi semua orang yang telah memiliki pekerjaan dan mampu memberi kecukupan untuk keluarganya. Namun tidak semua demikian, karena masih banyak juga pria yang tetap memilih hidup single walaupun usianya sudah berusia 30 bahkan 40 tahun lebih.

Jika bertanya pada pria yang berusia 30 tahun atau lebih tentang kenapa pria itu masih belum menikah, maka akan banyak sekali jawaban yang pastinya beragam-ragam yang salah satunya sering kita dengar adalah karena mereka belum bertemu dengan jodoh yang pas.
Inilah 7 Alasan Pria Telat Menikah Yang Perlu Wanita Ketahui
Baca juga:

Kebanyakan orang berpikir bahwa menikah itu menjadi tolak ukur kedewasaan setelah memiliki pekerjaan yang mapan dengan penghasilannya sendiri yang dibilang sudah mencukupi untuk berkeluarga dan kebanyakan orang itu umumnya berpikir kenapa tidak menikah saja.

Tapi bagi sebagian orang ternyata pekerjaan dan penghasilan bukanlah menjadi parameter untuk dijadikan alasan menikah, buktinya masih ada pria di usia 40 tahun yang tinggal di kota-kota besar masih belum menikah walau mereka sudah memiliki pekerjaan yang mapan dan penghasilan yang sangat cukup.

Nah sobat AKN, jadi apa sih yang menjadi alasan-alasan umum pria telat menikah walaupun pria itu sudah mapan dalam segala hal? Berikut 7 alasan yang membuat pria telat untuk menikah yang perlu diketahui.

1. Tidak ada ikatan dan tanggungjawab

Beberapa pria ada yang mengatakan bahwa dia belum bisa setia dengan satu wanita sehingga pernikahan cenderung mendapatkan kebahagiaan yang diharapkan karena akan membuat wanita yang dinikahinya menjadi kecewa. Maksudnya walaupun usianya sudah mapan tapi dia berpikir bahwa dia masih pantas untuk sekedar pacaran tanpa ada ikatan dan tanggungjawab yang berarti.

2. Resiko pernikahan adalah perceraian

Kebanyakan pria yang terlambat menikah berpikir bahwa pernikahan itu memiliki resiko yang finansial ketika terjadi kekacauan dalam rumahtangga dan terjadi perceraian maka pria tetap harus membiayai mantan istri dan anak-anaknya yang sudah diceraikan.

3. Menunggu sampai usia lebih tua baru memiliki anak

Sebagian pria juga berpikir bahwa memiliki anak di usia sedikit lebih tua dengan cara menunda pernikahan dapat memberi sesuatu pada anaknya kelak nantinya hanya yang terbaik seperti pendidikan terbaik dan segala kehidupan terbaik bagi anak-anaknya.

4. Langgengnya suatu pernikahan adalah dengan syarat kompromi yang utama

Banyak juga pria belum begitu rela melepaskan kebebasannya dengan menikah begitu saja dan lebih memilih membujang asal dia bahagia. Mereka berpikir bahwa menikah merupakan penjara apalagi jika sudah memiliki anak maka kebebasan tidak bisa didapatkan lagi seperti biasanya, maksudnya mereka butuh kompromi dengan keluarga dan calon istrinya sebelum mereka siap untuk menikah agar pernikahan itu benar-benar langgeng.

5. Menunggu cinta sejati

Meskipun pria sering menjalin hubungan cinta dengan banyak wanita, kebanyakan pria masih belum merasa nyaman sehingga terus berusaha mencoba mencari cinta yang baru yang dapat membuat dia nyaman agar yang dia dapat adalah benar-benar cinta yang sejati dan cocok untuk dilanjutkan ke jenjang pernikahan.

6. Tekanan sosial

Bagi pria yang belum memiliki pekerjaan yang mapan membuat mereka belum berpikir serius untuk menikah, karena status finansial atau keuangan dapat membebaninya dalam hubungan rumahtangga.

7. Menunggu mapan dulu baru menikah

Pria juga takut keluarganya nanti setelah mereka menikah dan memiliki anak kehidupannya menjadi menderita, maka mereka menunggu untuk mapan dulu baru kemudian menikah.

Sobat AKN, itulah tujuh alasan yang membuat pria telat menikah yang perlu diketahui wanita, jadi bagi wanita yang bingung lagi memikirkan kekasih yang tak kunjung hadir untuk melamar walaupun telah berpacaran dalam waktu yang cukup lama bahkan pacaran hingga puluhan tahun karena mungkin itulah salah satu yang menjadi alasan mereka sehingga kamu belum dilamarnya.

Baca juga:

Jika kamu salah satu pria yang hingga sekarang belum menikah, mungkin salah satu alasan di atas yang sudah AKN sebutkan juga menjadi salah satu alasan kamu untuk telat menikah. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial agar wanita tahu bahwa ada banyak alasan bagi pria yang telat menikah. Salam luar biasa!

Advertisement

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12