5 Cara Mendapatkan Foto Selfie Yang Berkualitas

Advertisement
5 Cara Mendapatkan Foto Selfie Yang Berkualitas - Di era teknologi ini, semua orang di dunia sangat menyukai selfie. Fenomena selfie sejak kehadirannya sampai saat ini masih belum berakhir dan pastinya setiap orang berlomba-lomba untuk menampilkan foto selfie yang unik dan menarik sehingga membuat orang lain mengaguminya.

Tidak ada sanksi atau aturan dalam mengambil foto selfie. Hanya dengan mengambil smartphone kemudian buka kamera dengan penampilan yang keren dan tekan jepret sudah selesai.

Sadari atau tidak jika kamu lakukan tips yang akan AKN paparkan dibawah ini, foto selfie kamu pasti dijamin akan tampil lebih menarik lagi walau pun yang kamu lakukan untuk membuat tampilan selfie yang biasa-biasa saja akan tetap mendapatkan hasil yang lebih baik.

5 Cara Mendapatkan Foto Selfie Yang Berkualitas
Baca juga: Foto Selfie Mudah Hanya dengan Melambaikan Tangan
Inilah 5 cara untuk mendapatkan hasil foto selfie yang berkualitas.

1. Perhatikan penampilan kamu

Dalam foto selfie, penampilan adalah hal yang paling penting kamu perhatikan karena  Penampilan yang menarik akan menghasilkan selfie yang berkualitas. Hal ini tentu kamu perlu menjaga penampilan kamu se menarik mungkin.

2. Pandai dalam memilih Background

Walaupun yang diperlihatkan pada umumnya adalah tampang muka saja, bukan berarti yang lainnya tidak perlu diperhatikan. Bisa dibilang latar belakang juga mendukung hasil selfie yang berkualitas. Coba kamu pikirkan jika wajah sudah bagus, hasil foto selfie sudah sempurna, tapi background atau latar belakang tempat selfie malah tidak sesuai. Kalau foto selfie diambil dengan latar belakang yang bagus juga pasti akan jauh lebih sempurna.

3. Pencahayaan

Lebih baik usahakan menerima cahaya yang cukup sebelum mengarahkan foto. Kalau hal ini dilakukan di malam hari atau di tempat yang dengan cahaya yang kurang dan hanya mengandalkan lampu flash saja pasti hasil selfie tidak akan puas. Sayangnya hanya sebagian perangkat smartphone yang mendukung LED Flash di kamera depan.

4. Pojok pengambilan gambar

Cari posisi yang baik supaya mendapatkan hasil foto yang maksimal. Kalau ingin efektif, maka berlatih lah di depan cermin karena anggota model yang terkenal juga melakukan hal ini untuk menghafal cara terbaik mereka jika mengarah dihadapan kamera. Walaupun bukan model, kamu juga bisa melakukan hal ini.

5. Sedikit editing

Tidak ada aturan utama yang menyebutkan foto selfie terunggah di media sosial merupakan foto yang original 100% tanpa editan. Kalau tidak percaya diri, tidak ada masalah jika kamu mau mengeditnya. Bisa kamu buat lebih fokus ke objek wajah, mata sedikit dibesarkan, hidung di kasih mancung, jerawat dihapus, dan lainnya yang menurut kamu perlu diperbaiki karena ada banyak aplikasi yang siap untuk membantu kamu dari pada memilih untuk melakukan operasi plastik bakal kemahalan.

Nah, itulah 5 cara mendapatkan foto selfie yang berkualitas yang dapat kamu lakukan. Apakah kamu sudah menerapkan kelima hal di atas untuk mendapatkan hasil selfie terbaik kamu? AKN yakin hal di atas tidak begitu sulit untuk dilakukan karena sebagian dari kamu pernah melakukannya tanpa kamu sadari.
Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kusam
Sedikit saran saat kamu berada di acara pemakaman, pernikahan atau pun acara-acara besar lainnya bukanlah situasi yang tepat mengambil selfie. Kalau kamu berada di acara yang berfokus hanya khusus untuk acaranya, simpanlah hp kamu dan janganlah berusaha menjadi pusat perhatian dengan berfoto selfie.

Demikian juga, kalau kamu berada di sebuah papan peringatan tertentu simpanlah hp kamu, jangan pernah untuk mencoba-coba mengambil foto selfie di papan peringatan atau patung yang dilarang oleh hukum, terutama kalau ada peristiwa tragis yang pernah terjadi di sana karena itu bisa membuat selfie kamu menjadi malapetaka. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

0 Response to "5 Cara Mendapatkan Foto Selfie Yang Berkualitas"

Poskan Komentar

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif