Tutorial Alternatif Login Wifi.id Tanpa Akun Sama Sekali Bagian 2

Advertisement
Halo semua pengunjung setia blog Area Kost Network, masih belum bosan AKN mencoba ngotak-ngatik berbagai macam cara yang ada di dunia maya agar mendapatkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita, karena dunia maya itu sangat luas, hampir sama halnya dengan dunia nyata.

Pada kesempatan ini AKN akan membagikan lagi tutorial untuk login wifi.id. Sebelumnya AKN sudah memposting tutorial tentang Alternatif Login Wifi.id Tanpa Akun Bagian 1, dimana tutorial tersebut juga masih jelas menggunakan sebuah akun, walaupun bukan dari penyedia layanan Telkom, yang jelas akun dari pihak ketiga dengan softwarenya masing-masing.

Baca juga: Tutorial Alternatif Login Wifi.id Tanpa Akun Bagian 1

Kelebihannya tutorial di bagian 1 tersebut juga bisa digunakan pada smartphone android yaitu dengan menggunakan aplikasi DroidVPN dan TroidVPN, untuk caranya kamu bisa mengunjungi artikel sebelumnya.

Nah kali ini AKN akan membagikan lagi tutorial login Wifi.id tanpa akun sama sekali, benar sekali, kamu bisa login tanpa akun sama sekali bahkan bebas pakai tanpa kuota, cuma pakai software dari pihak ketiga juga, dan barang kali kalian sudah pernah mendengar atau menggunakan software ini tapi mungkin lupa dan juga masih ada yang belum tahu.

Masih sama seperti postingan sebelumnya, cara ini hanya bisa digunakan pada jaringan @wifi.id dan speedy_instan@wifi.id. Tutorial ini telah AKN praktek pada jaringan wifi Spin_Speedy milik pelanggan (Spin milik tetangga samping kos AKN) tapi AKN yakin tutorial ini pasti dapat berjalan juga pada SSID selain SPIN pelanggan, kenapa bisa langsung yakin? Ya karena lebih susah login spin_speedy pelanggan daripada @WIfi.id pasti kamu sudah pada tahu.

Kenapa AKN lebih sering mencoba pada Spin speedy pelanggan? karena ini satu-satunya jaringan yang dekat dengan Kos AKN. Meskipun halaman hompagenya tidak muncul, atau gagal saat login tapi tutorial ini masih bisa berjalan dengan baik dan pastinya kamu mendapatkan IP saat terkoneksi Spin_Speedy pelanggan tersebut.

Jadi dengan tutorial ini kita bisa manfaatkan speedy instan@wifi.id milik pelanggan yang tentu pasti jadinya gratis internetan, jaringan wifinya pun banyak tersebar dimana-mana.

Tutorial ini juga AKN test di jaringan yang sama pada artikel sebelumnya, yaitu jaringan wifi Speedy instan@wifi.id milik tetangga AKN dan work 100% tanpa batasan kuota yang artinya unlimited. Tentunya juga bisa kamu coba pada SSID @Wifi.id atau sanak saudaranya wifi.id.

Langsung saja kita simak tutorialnya.
  • Pastinya download dulu alat tempurnya  ada di akhir artikel ini paling bawah.
  • Selesai download, extract dan jalankan aplikasi .exe-nya, (pastikan kamu sudah terhubung ke SSID spin_speedy atau @wifi.id) maka akan mucul seperti gambar berikut:
Perjanjian Lisensi
  • Klik "I Agree", kemudian setting dan klik seperti yang AKN tandai pada gambar di bawah ini. lihat gambar
Pengaturan Awal
  • Maka softwarenya akan terbuka, dan software tersebut sedang mencari server yang dapat terkoneksi dengan jaringan wifi kamu, seperti pada gambar dibawah ini yang AKN tandai. lihat gambar
Sedang Mencari Server Untuk Terhubung
  • Jika kamu melihat seperti yang AKN tandai pada gambar dibawah ini, maka tutup softwarenya dan buka kembali. lihat gambar
Tanda Tidak Konek

Tanda Tidak Konek
  • Tanda jika sudah terkonesi bisa kamu lihat seperti gambar ini. lihat gambar
Tutorial Alternatif Login Wifi.id Tanpa Akun Sama Sekali Bagian 2
  • Tanda gambar di atas sudah tersambung dengan server, tunggu sampai browser Internet Explorer terbuka secara otamatis, baru kamu bisa browsing menggunakan Internet Explorer atau Google Chrome.
  • Jika browsing dengan Forefox maka kamu harus memasukan Pengaturan proxy pada Firefox tersebut dengan proxy localhost, yaitu: 127.0.0.1 port 8580 pada socket proxy, karena hanya socket proxy yang stabil, jika kamu memasukan pada http proxy maka koneksi kamu sering terganggu. AKN sarankan kamu menggunakan Google Chrome untuk browsing tanpa perlu settingan lagi.
  • Jika kamu ingin mendownload dengan Internet Download Manager (IDM), kamu perlu mensetting pengaturan proxy pada IDM kamu seperti gambar berikut. lihat gambar
Pengaturan IDM
  • Jika koneksi tiba-tiba terputus, atau berubah tanda menjadi seperti ini. lihat gambar
Tanda Tidak Konek

Tanda Tidak Konek
  • Maka kamu harus tutup software tersebut dan buka ulang kembali.
  • Jika saat kamu buka ulang muncul seperti gambar ini. lihat gambar
Error Saat Dibuka Ulang
  • Itu artinya software tersebut sedang berjalan pada prosses windows kamu, kamu hanya perlu menghentikannya secara manual pada Task Manager dengan cara tekan pada Keyboard Ctrl+Shift+Esc maka Task Manager akan terbuka, untuk menghentikan prosses software freegate, cari nama software tersebut pada prosses Task Manager untuk kita hentikan, ikuti seperti gambar berikut. lihat gambar
Matikan Prosses Dengan Task Manager
  • setelah selesai tutup Task Manager, kemudian silahkan buka kembali software Freegate dan tunggu sampai terkoneksi kembali.
Bagaimana sobat, apa cukup membingungkan? Tapi AKN rasa jika kamu baca dengan teliti pasti akan sukses terhubung ke server dan dapat melakukan browsing serta download-mendownload.

Jadi intinya kesabaran sangat diperlukan dalam mencoba sesuatu keinginan, apalagi keinginan yang diinginkan itu berharap secara gratis, maka untuk dapat menikmati keinginan itu harus penuh dengan kesabaran.

Baca juga: Cara Mendapatkan Akun Speedy Instan Gratis 1 Tahun

Nah cuma itu yang bisa AKN berbagi dalam artikel ini, semoga dapat membantu kamu dalam urusan internet gratis tanpa akun dan tanpa kuota dan pastinya unlimited.

Jika kamu suka dengan postingan artikel ini, cobalah berbagi bersama teman kamu, biar mereka juga bisa merasakan betapa nikmatnya internetan gratis dengan jaringan wifi.id yang kecepatannya begitu mampuni di kelas Indonesia. Salam luar biasa!


Password Rar :



Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

17 Responses to "Tutorial Alternatif Login Wifi.id Tanpa Akun Sama Sekali Bagian 2"

  1. Terimakasih :)
    Visit back: JKT48Files.blogspot.com

    BalasHapus
  2. THX gan Keren.. walau speed limit. yg penting gratis :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan, jgn lupa baca artikel lainnya :)

      Hapus
  3. nginstal aplikasi.a nunggu terhubung dengan wifi id dulu ya min ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. aplikasi gk pake instal gan, portable itu, konek ke wifi.id kemudia jalankan aplikasinya, tunggu sampai tersambung, kayak contoh gambar di atas.

      Hapus
    2. kok nggak bisa min ???
      searching nya fail

      Hapus
    3. Coba ulangi lagi gan, krna kadang2 emg susah nyambungnya.

      Hapus
    4. nggak bisa min, udah berkali-kali di coba....
      keluar windows security..

      Hapus
    5. intinya ini sama dengan VPN cuma beda cara saja, mungkin open port 53 pada wifi/id sedang tertutup makanya tidak bisa.

      Hapus
    6. kemaren vpn juga gak bisa min.....
      di kampus ane nggak ada spedy instan...
      emang seluruh indonesia udah gak ada spedy instan ya gan ???

      Hapus
    7. dijaringan wifi.id gan, atau coba test ada artikel bagian 1 yg pke pdproxy, itu biasanya cepat respon klo emg mau konek, tapi harus agan daftar akun dan ada kuotanya.

      Hapus

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif