Tutorial Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Software Part 1

Advertisement
Selamat datang sahabat AKN, pada kesempatan kali ini AKN akan memberi tutorial yang mungkin berguna bagi kamu yang suka dengan yang namanya internet gratis. Ya, tutorial kali ini yaitu cara mengetahui password wifi tanpa sofware apapun.

Note: Silahkan sobat baca secara keseluruhan isi dari artikel ini agar sobat bisa memahaminya, karena AKN sudah berusaha menjelaskan secara sangat detail disini, dan artikel ini AKN sengaja bagi menjadi 2 bagian karena terlalu panjang.

Ini adalah part 1, lanjutkan membaca part 2: Tutorial Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Software Part 2

Sebenarnya artikel ini adalah kelanjutan dari artikel Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS, karena artikel itu masih terbatas untuk dapat kita ketahui passwordnya dan hanya jaringan wifi yang telah mengaktifkan WPS saja yang bisa kita ketahui passwordnya, maka AKN mencoba menguak lebih dalam lagi cara mendapatkan passwordnya walaupun sekalian WPSnya tidak diaktifkan karena kita tidak menggunakan software Jumpper seperti pada artikel sebelumnya.

Baca juga: Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

Pada dasarnya, tutorial ini bukanlah menjadi acuan yang tepat dalam mengetahui password wifi, tapi setidaknya kita sudah mencoba dan mempelajarinya.

Masih sama dengan artikel pada postingan lalu, tutorial ini tidak semua password wifi dapat kita ketahui, melainkan beberpa jaringan wifi yang dipasang sekarang pada umumnya telah memberi akses free wifi dengan SSID @wifi.id pada jaringan wifi rumahan.

Intinya kita hanya bergantung sementara pada jaringan free akses dengan SSID @wifi.id tersebut untuk melihat password jaringan wifi aslinya agar bisa melakukan browsing dan lain sebagainnya.

Mungkin sebagian dari sobat AKN sudah ada yang mengetahui dengan cara ini, tapi AKN sendiri yakin pada umumnya masih mencari-cari tentang alternatif cara mengetahui password wifi, karena sering AKN di tanyakan oleh sahabat-sahabat setia pengunjung blog ini.

Pertanyaan yang sering sampai ke AKN salah satunya begini "Gan, saya udah coba pake Jumpper, PIN nya dapet, tapi pas saat menghubungkan kejaringan wifinya, malah ngk bisa". Dari pertanyaan itulah AKN terpikir untuk mencari tahu bagaimana langkah selanjutnya mengatasi hal tersebut.

Dan pada akhirnya AKN mencoba untuk memecahkan masalah yang timbul dari pertanyaan diatas. Alhamdulillah 90% masalahnya terpecahkan yaitu dengan cara kita menumpang pada akses gratis jaringan wifi dengan SSID @wifi.id.

Jaringan @wifi.id yang AKN maksud bukanlah wifi.id yang dipasang oleh telkom, tapi wifi.id Rumahan yang di pancar oleh modem router pelanggannya.

Dengan begitu kita akan mengetahui passwordnya dengan cara masuk ke dalam modem router tersebut untuk melihat password wifi yang digunakan.

AKN rasa sobat sudah memahami dengan sedikit penjelasan diatas agar tutorial segera kita mulai, dan tentunya sahabat semua sudah tahu tentang @wifi.id rumahan yang AKN maksud diatas.

Untuk tipe proteksi yang digunakan dalam melindungi jaringan wifinya tidak berpengaruh. Pada tutorial ini, jika kita sudah bisa masuk ke modem routernya tidak terbatas dari tipe proteksi WEP, WPA, WPA2, WPA2-PSK/AES, dan tipe proteksi apapun, jika kita sudah masuk kedalam modem routernya kita tetap dapat mengetahui passwordnya.

Tutorial ini akan membedakan terhadap merek modem router yang digunakan oleh pelanggan telkom, dan pada umumnya merek modem yang digunakan adalah Huawei, TP-Link dan ZTE. Sedangkan pada awalnya kita tidak tahu merek modem yang digunakan karena kita belum terhubung kejaringan wifinya untuk melihat Default Gateway-nya.

Baik, langsung saja kita ke topik utama artikel ini yaitu cara mengetahui password wifi tanpa software.

Langkah pertama yang sobat ketahui adalah target wifi yang ingin sobat ketahui passwordnya tentunya target wifi yang soba tetapkan juga memiliki SSID @wifi.id nya tersedia.

Sebagai contoh turorial ini AKN masih menggunakan SSID @wifi.id tetangga sebagai bahan praktek untuk artikel ini.

SSID @wifi tetangga ini menggunakan modem router dengan merek Huawei, dan tentunya pasti akan beda dengan merek lainnya seperti TP-Link dan ZTE, tapi tenang saja, AKN akan mencari IP lain untuk mencoba masuk ke merek modem route TP-Link atau ZTE nantinya, karena TP-Link dan ZTE itu sama persis pengaturannya.


Ini dia tutorialnya, perhatikan dengan baik ya sobat.
  • Lihat pada adapter jaringan wifi yang tersedia, pastikan wifi target tersedia dengan SSID @wifi.id. lihat gambar
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Software

  • Silahkan lakukan koneksi ke SSID @wifi.id, jika sudah tersambung klik kanan pada @wifi.id yang Connected kemudian pilih Status. lihat gambar
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Software

  • Setelah sobat klik Status tadi, kita akan mengubah alamat IP sebagai Lokal Host dengan cara klik Properties, kemudian klik Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu klik lagi Properties, kemudian centang Use the following IP address dan Use the following DNS server addresses. lihat gambar
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Software

  • Disini kita akan memasukan IP Lokal Host dan menebak Defaul Gateway-nya sesuai merek modem.
  • Untuk modem Huawei, Defaul Gateway : 192.168.1.254
  • Untuk modem TP-Link dan ZTE, Defaul Gateway : 192.168.1.1
  • Silahkan sobat coba salah satu geteway diatas, karena AKN sudah tahu modem yang digunakan disini adalah Huawei, maka yang harus kalian bedakan jika tidak mau masuk ke modem route nanti adalah mengubah Default Gateway-nya saja, yang lain disamakan saja, jika sudah klik OK kemudian Close dan Close. lihat gambar
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Software

Lanjutkan membaca: Tutorial Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Software Part 2

Lihat Video Tutorialnya Disini

Jika sobat AKN suka artikel ini, jangan lupa bagikan ke jejaring sosial ya, dengan cara klik tombol bagikan supaya teman yang lain ikut menyimak tutorial ini. Salam luar biasa!

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12

5 Responses to "Tutorial Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Software Part 1"

  1. kalau ip default-nya dirubah sama pemilik langsung gk bisa login ke router gan.
    Sebaiknya trik bug beginian jangan disebar, cukup dari telinga ke telinga aja, kalo telkom memperbaiki bugnya, kita tak bisa masuk routernya orang lagi. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sudah menjadi hak pemiliknya dalam melindungi jaringan wifinya, kita tidak bisa membantahnya, dan itu sudah secara default disetting saat pemasangan jaringan wifi. disini bukan masalah bugnya, tp cara orang bagaimana dalam melindungi jaringannya. saya hanya berbagi informasi dan pengalaman, semua orang memiliki hak nya masing2, dan banyak pro dan kontra, jika seseorang ingin mengetahui cara membobol wifi silahkan ikuti cara itu, dan jika seseorang mencari cara melindungi wifi, silahkan ikuti caranya itu pula.

      Hapus
  2. Bonjour à tous ! sur mon site vous trouverez des codes Free Wifi privé et qui ne ce désactive jamais ou du moin pour longtemps !

    ︻̷̿┻̿═━一 free wifi

    BalasHapus
  3. bang. dulu komputer ane udah bisa konek @wifi.idnya, terus login welcome page dengan username dan password di internet dan bisa. Tapi sekarang kok @wifi.idnya ganti limited acces, gak bisa konek. Buka local host 192.168.1.1 saja gak bisa. Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wifi.id rumahan dari pelanggan itu terkadang memang sering limited acess, itu hanya promo telkom bahwa yang punya wifi berlangganandi telkom, jadi klo masu masuk ke modem route ya harus ubah IPv4 jadi manual seperti tutor diatas.

      Hapus

Ketentuan Berkomentar:
[+] Dilarang berkomentar Spam
[+] Dilarang berkomentar yang berbau Sara atau Pornografi
[+] Dilarang berkomentar keluar dari topik artikel diatas
[+] Dilarang membuat link aktif