Cara Mendaftar Akun PayPal dan Payza

Cara Mendaftar Akun PayPal dan Payza - Halo sahabat AKN, disini AKN akan menjelaskan cara mendaftar akun PayPal dan Payza. Sedikit penjelasan mengenai Paypal dan Payza.

PayPal Inc. adalah perusahaan terbesar dalam jaringan internet yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, memudahkan semua orang dalam mengirim uang secara online ke seluruh pengguna paypal diseluruh dunia, paypal dapat menggantikan metode pengiriman uang lainnya seperti Cek atau Weselunion. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat. (sumber: wikipedia).
Cara Mendaftar Akun PayPal dan Payza
Baca juga:

Sedangkan Payza adalah alat pembayaran online sama seperti PayPal yang saat ini banyak digunakan sebagai alternatif PayPal. Dengan Payza memungkinkan antar pemilik akun Payza untuk mentransfer uang online melalui internet. Sebelum Payza berubah nama, Alertpay adalah nama yang sebelumnya dipakai yang kantornya berpusat di Kanada. Nama Payza dirubah oleh MH Pillars Ltd setelah diakuisisinya pada tahun 2012. Payza memiliki beberapa kantor di berbagai negara lainya, diantaranya London, New York City, Montreal, Mumbai, Dhaka, Moscow, and Stockholm. (sumber: fiberzona)

1. Cara Daftar PayPal

Cara mendaftar akun PayPal cukup mudah serta gratis bagi siapa saja tanpa dipungut biaya, jadi silahkan kamu buka rekening PayPal sebagai metode pembayaran online yang sangat populer sekarang ini, kamu dapat membeli barang secara online disitus-situs yang telah menyediakan pilihan pembayaran dengan PayPal.

Berikut cara mendaftar dan membuka rekening online di situs PayPal, tentunya kamu harus membuka situs PayPal di www.paypal.com

Selanjutnya kamu dapat memilih jenis akun yang akan kamu gunakan, bisa disesuaikan dengan tujuan kamu. Pada umumnya banyak orang memilih dengan jenis Akun Primer agar bisa menerima dan mengirimkan Balance atau uang ke sesama PayPal.

Kemudian silahkan isi data dan informasi diri dengan benar dan lengkap sesuai identitas kamu (KTP), ini sangat penting ketika kamu meminta uang untuk dikirim ke rekening lokal di Indonesia.

Setelah data diri diisi dengan benar, kemudian klik tombol "Setuju dan Buat Rekening" untuk memulai mengirim informasi atas pendaftaran kamu.

Jika kamu diminta memasukan Kartu Kredit, jika ada silahkan masukan Kartu Kredit agar semua transaksi yang kamu lakukan dengan semua pengguna PayPal dapat diverifikasi, jika tidak silahkan lewati saja tahap ini dan "Masuk ke Rekening Saya". Kamu dapat menambah Kartu Kredit setiap waktu pada pengaturan Rekening PayPal.

Segera mengaktifkan Rekening PayPal kamu dengan mengkonfirmasikan alamat email yang kamu gunakan saat mendaftar. Klik tautan "Konfirmasi alamat email" yang berada pada pojok kanan atas. lihat gambar

Langkah mudahnya, kamu bisa langsung klik tautan yang ada pada langkah 2. lihat gambar

Silahkan buka kotak masuk email kamu untuk mengkonfirmasikan Aktifasi Akun PayPal, lihat dan cek email dari service@intl.paypal.com, lalu lihat kode konfirmasinya. Catat kode konfirmasi tersebut.

Masukan kode yang dicatat atau disalin tadi pada kolom yang telah disediakan.

Buatlah pertanyaan keamanan untuk melindungi Akun PayPal kamu dari orang jahil, agar kamu tidak lupa, kamu dapat mencatat dan menyimpan pertanyaan keamanan dan jawaban yang kamu buat.

Selamat, Akun PayPal kamu sudah aktif.

Akun PayPal kamu sudah aktif, tapi masih ada batasan limit hingga USD 100,00 (seratus dollar). Umumnya setiap pembayaran yang akan dikirim, mewajibkan kamu memiliki Akun PayPal yang sudah Verifikasi dengan Kartu Kredit untuk menerima uang. silahkan Verifikasi PayPal melalui Kartu Kredit atau bisa juga dengan membeli VCC (Virtual Credit Card).

2. Cara Daftar Payza

Persiapkan sebuah email yang Valid untuk dapat Verifikasi Akun Payza kamu nantinya, masuk ke website Payza di www.payza.com kemudian klik Sign Up.

Isi form dengan lengkap sesuai data diri yang tercantum pada kartu identitas kamu (KTP). Kemudian klik Next Step.

Lengkapi form Account Information sesuai dengan petunjuk yang diminta.

Transaction PIN silakan buat PIN bebas tapi yang mudah kamu ingat, karena Transaction PIN ini akan dipakai pada saat kita akan melakukan transaksi seperti mengirim uang ke sesama Rekening Payza lainnya.

Masukkan Code Captcha, kemudian klik Final Step.

Setelah klik Final Step akan muncul teks seperti di berikut:
  • Check your email! We just send a validation to yur email.
  • Click on the validation link! In the email or copy and paste it into your browser.
  • Enter your password! To login when prompted.
Buka kotak masuk Email kamu, lihat email yang dikirim Payza, klik Link Validation yang ada pada email tersebut. Maka muncul teks Thanks you for validating your email address!, artinya email kamu sudah berhasil diverifikasi.

Payza sudah selesai didaftarkan, hanya saja belum Terverifikasi, walapun belum Terverifikasi tetapi tetap bisa kita digunakan.

Baca juga:

Untuk cara Verification Payza, kamu harus mengupload indetitas asli Scanner KTP atau tanda pengenal lainnya, serta upload juga alamat kamu yang terbaru, seperti buku tabungan, rekening listrik, rekening koran atau sejenisnya yang tertera alamat kamu (semuanya harus di scan). jika semua data sudah lengkap, kamu tinggal mengirim Ticket ke Payza pada link helpdesk.payza.com.

Itulah cara daftar Paypal dan Payza, semoga mudah untuk kamu lakukan, dan selamat berburu dollar di internet. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu dan jangan lupa untuk bagikan ke sosial media, agar teman kamu juga dapat membaaca tutorial ini untuk segera membuka rekening online. Salam luar biasa!

Advertisement

Dapatkan update terbaru via email atau invite Channel BBM PIN: C0047DC12