Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

Diposting pada 7.896 views

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS – Salam buat semua pengunjung setia blog AKN, sebelumnya tempo hari lalu bahkan sampai hari ini AKN sering melihat banyaknya kiriman di grup facebook pertanyaan tentang “Bagaimana cara membobol password wifi yang di proteksi?”. Jenis password wifi yang di proteksi itu banyak, tetapi yang paling umum digunakan adalah WPA dan WPA2.

Nah kali ini AKN akan memberikan sedikit tutorial cara membobol password wifi yang diproteksi menggunakan WPS, tutorial ini tidak dapat digunakan pada wifi yang dihubungkan dengan mikrotik.

WPS itu apa sih? 

Wi-Fi Protected Setup atau disingkat dengan WPS yang sebelumnya disebut Wi-Fi Simple Config yang merupakan sebuah program sertifikasi tambahan yang dikembangkan oleh Aliansi Wi-FiWPS ini dirancang untuk memudahkan dalam mengatur pengaktifan jaringan keamanan wifi di rumah dan lingkungan kantor kecil.

Wi-Fi Protected Setup mendukung metode hanya dengan menekan tombol WPS atau memasukkan PIN untuk terhubung langsung tanpa harus memasukkan password seperti pada umumnya. Hal ini lebih diketahui bagi kebanyakan konsumen untuk mengkonfigurasi jaringan dan memungkinkan kemudahan untuk terhubung lebih cepat bila dibandingkan dengan memasukkan password, artinya WPS berguna jika suatu saat pemilik modem wifi lupa passwordnya, dan cukup dengan menekan tombol WPS saja maka perangkat yang ingin dikoneksikan akan tersambung secara otomatis.

Pada dasarnya tidak semua jaringan wifi yang diproteksi dapat dibobol dengan cara ini, akan tetapi hanya jaringan wifi yang sudah diaktifkan pengaturan WPS pada modem routernya saja yang bisa dibobol. Jadi, silahkan kamu coba pada salah satu wifi yang berkeliaran disekitar kamu, lebih banyak jaringan wifi dengan SSID yang berbeda maka lebih besar salah satu diantaranya pasti ada yang mengaktifkan pengaturan WPS pada modem routernya.

Baiklah singkat cerita, langsung saja kita masuk ke bagian terpenting artikel ini. Sebagai contoh, pada tutorial ini AKN mencoba pada jaringan wifi milik tetangga yang pada dasarnya WPS didalam modem routernya memang sudah diaktifkan oleh layanan speedy saat pemasangan, sehingga AKN dapat dengan membuat tutorial ini tanpa harus keluar dari kost untuk cari jaringan wifi lainnya.

Langkah-langkah:

Berikut tutorial cara membobol password wifi WPA/WPA2 melalui WPS 100% berhasil.

1.) Pastikan kamu mendownload terlebih dahulu software-software yang dibutuhkan (link download ada diakhir artikel).
2.) Jika sudah selesai download, silahkan instal JumpstarWPS dan WinPcap, Dumpper tidak perlu di instal.
3.) Perhatikan gambar berikut sebagai target untuk percobaan. lihat gambar

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

4.) Jalankan Dumpper.
5.) Pada tab Redes, pilih Wifi adapter yang kamu gunakan dan klik Scan, maka jaringan semua jaringan wifi yang tercover akan terlihat. lihat gambar

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

6.) Klik tab Wps, ceklist Todas las redes kemudian klik Scan, maka jaringan wifi yang mengaktifkan pengaturan WPS pada modem router akan terlihat, silahkan pilih jaringan yang tersedia (jika saat scan jaringan tercover banyak tapi saat scan WPS tidak ada, artinya satupun dari jaringan itu tidak mengaktifkan pengaturan WPS, silahkan coba dilokasi lain). lihat gambar

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

7.) Setelah jaringan dipilih, silahkan klik Examinar untuk memanggil software Jumpstart agar terbuka secara otomatis dan menghubungkan jaringan secara otomatis. lihat gambar

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

8.) kemudian klik Iniciar Jumstart untuk menghubungkan komputer dengan modem router menggunakan WPS pin secara otomatis. lihat gambar

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

9.) Tunggu sampai koneksi sukses tersambung. lihat gambar

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

10.) Untuk mengetahui password wifinya, klik Properties pada jaringan tersambung. lihat gambar

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

11.) Kemudian centang Show characters untuk menampilkan password. lihat gambar

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

12.) Selesai.

Video tutorial:

Masih bingung? Lihat Video Tutorialnya Klik Disini.

Note: Tutorial ini tidak pada semua jaringan wifi yang di proteksi dapat kita bobol passwordnya, hanya pada jaringan wifi yang mengaktifkan pengaturan WPS pada modem router saja yang bisa kita bobol, jadi silahkan cari lokasi jaringan wifi yang paling banyak untuk dicoba atau kamu dapat menggunakan Antena untuk mengcover jaringan wifi dari jarak jauh dijamin pasti jaringannya bertaburan jika tinggi tiang penyangganya 15 meter, kecuali kamu pasang memang di lokasi yang sama sekali tidak ada jaringan wifi seperti di hutan.

Baca juga:

Nah itulah tutorial dari AKN untuk kali ini, nantikan tutorial lainnya dan kunjungi terus blog AKN agar tidak ketinggalan artikel menarik lebih mudah dengan berlangganan artikel dibawah agar kamu selalu mendapatkan update artikel terbaru langsung ke email kamu.

Jika kamu berhasil mengikuti tutorial ini silahkan bagikan artikel ini ke teman kamu dengan cara berbagi ke media sosial agar mereka juga dapat mencobanya, dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, jangan asal comot saja. Salam luar biasa!

Password rar : areakostnetwork.blogspot.com
Download Software Bobol Password Wifi
(password binbox: #XT8DK73G )


Posting terkait:
Gambar Gravatar
Berbagi informasi dan pengalaman itu menyenangkan. Kita dapat membantu orang yang membutuhkan informasi dan mereka dapat belajar dari pengalaman kita.

220 thoughts on “Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

  1. Bgini gan ane kmrin sukses mengetahui pass wifi skitar rmh dg tutorial agan, trus bbrpa hari kmudian sinyal wifi nya di sembunyiin (hidden) jd kaga nongol, ane masuk secara manual tetep aja kaga bisa mungkin SSID sm pasword di ganti gan.. gmn nie gan cara ngatasinya.. mohon bantuanya gan ya… mksih.

  2. Bgini gan ane kmrin sukses mengetahui pass wifi skitar rmh dg tutorial agan, trus bbrpa hari kmudian sinyal wifi nya di sembunyiin (hidden) jd kaga nongol, ane masuk secara manual tetep aja kaga bisa mungkin SSID sm pasword di ganti gan.. gmn nie gan cara ngatasinya.. mohon bantuanya gan ya… mksih.

  3. gan,, ane mau tnya,, kenapa dumpper di scan tidak mncul wifinya, pdhal tmpat ane bnyak jaringan wifi yg pengamanannya wpa2psk. ane bka jringan di laptop ane jga ad bnyak
    mohon solusinya gan
    terimakasih

  4. Gan, ane mau tnya nih. Tempat ane ad bnyk wifi yg jrngan wps
    Ane bka dumpper scan d'redes mncul bnyk, pas ane scan wps cntang todas pas d'scan kgak ad yg mncul wifinya pdhal wifi bnyk yg tipe wps, ane bka jrngan wifi d'lptop ane bnyk wifinya gan. Kira" ad solusinya kgak gan. . .

  5. gan semua telah berjalan dengan lancar , tapi pas di incrarJumpstart nya itu pas di klik muncul tulisan "the computer has no wireless network adapter that enable. Some of the features of this software will be disable " , itu kenapa ya gan ?
    tolong dibantu

    terimakasih 🙂

    1. Dari bahasa di atas, sepertinya adapter wifi agan tidak aktif atau belum terinstal drivernya, silahkan agan periksa, apakah ada sinyal wifi yg nongol pada icon wireless?

    2. udah on kok mas, ini aja pakai hotspot dari handphone ke laptop.
      dan juga banyak tersedia jaringan wifi nya disini. tetapi tetap muncul notif seperti itu .
      di dummper nya juga muncul jaringan yang tersedia dan ada pin nya juga .

      ada yang salah kah mas ? atau dr laptop saya ?
      makasih mas atas reply nya

    3. sudah on kok mas , ini saja pakai hotspot dari handphone ke laptop.
      disini juga tersedia jaringan wifi cukup banyak.
      di dumper juga tersedia wifi dan pin nya.
      tetapi tetep muncul notif itu pas di incrajumpstar.

      ada yang salah kah?
      terimakasih reply nya mas

    4. Gan, ane mau tnya nih. Tmpat ane bnyk jrngan wpa2psk, pas ane scan d'dumpper wps centang todas kgak ad yg mncul ya wifinya, ane bka jrngan wifi lptop ane ad bnyk wifinya gan,, mhon solusinya gan
      Terimakasih…

    5. gan,, ane mau tnya,, kenapa dumpper di scan tidak mncul wifinya, pdhal tmpat ane bnyak jaringan wifi yg pengamanannya wpa2psk. ane bka jringan di laptop ane jga ad bnyak
      mohon solusinya gan

    6. Bgini gan ane kmrin sukses mengetahui pass wifi skitar rmh dg tutorial agan, trus bbrpa hari kmudian sinyal wifi nya di sembunyiin (hidden) jd kaga nongol, ane masuk secara manual tetep aja kaga bisa mungkin SSID sm pasword di ganti gan.. gmn nie gan cara ngatasinya.. mohon bantuanya gan ya… mksih.

    1. Spertinya jumpper tidak kompatibel dengan win xp gan, coba minimal pada win seven, untuk mencari sinyal, silahkan agan coba pada lokasi yang ada wifinya, semakin banyak lokasi yang ada wifinya semakin besar kesempatan untuk dapat passwordnya.

    1. silahkan klik link download di bawah artikel, kemudian masukan caphcha, masuk binbox klik link download, skip ad, klik download di Google drive, jika menggunakan ponsel gunakan browser bawaan.

    1. Coba baca lagi bagian Note gan, kalau bisa saat scan banyak wifi yg masuk range, dgn begitu besar kemungkinan kebuka WPSnya, dan satu diantaranya pasti bisa diketahui passwordnya.

  6. Permasalahan ane kira2 sama yg diatas gan, gak bisa masuk padahal udah kebaca pinnya..
    Nah cara biar bisa masuk dengan menekan/menonaktifkan tompol wps di router wifi gimana gan? Soalnya wifi routernya ini ada di tempat yg ane bisa terjangkau, hehe.. dan kira2 itu bisa ketahuan gak sama pemiliknya kalau tombol wpsnya gak aktif gan?
    Sebelumnya ane pernah sih nyuri password wifinya dg cara menyusup kamar sebelah dg masuk ke laptopnya melihat passwordnya langsung, tapi password wifinya selalu dirubah2..masak iya ane nyusup terus gan, hehe..
    mohon tanggapannya gan, thanks…

    1. klo agan bisa masuk ya masuk saja buat lihat passwordnya, jika ada SSID @wifi.id nya masuk lewat situ,
      Jika agan mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan WPS pada route modem maka jaringan wifi akan terputus beberapa detik saat agan menyimpan pengaturan, itu bisa dianggap sebagai jaringan sedang gangguan (biasa terjadi). 🙂

    1. tidak semua pin itu cocok dgn yg di dapat oleh aplikasi, bahkan sekalian pinnya benar tp tipe penggunaannya itu harus menggunakan tombol wps bukan memasukkannya sbg pengganti assword.

    1. Klo untuk membobol wpa tanpa aktif wps tidak bisa gan dengan aplikasi ini, klo pake bactrack linux yg dibantu dengan kamus password baru bisa, dan tingkat keberhasilan sangat kecil, hanya 10% berhasil, karena tingkat keberhasilan tergantung dari kamus yg berisi analisis tebakan password yang dicocokan.

  7. Makasih ya gan
    dulu sempat ada wifi dekat rumah pacar gak ada password nya, tp sekarang udah dipasang password
    setelah baca postingan ini langsung tak coba dan hasilnya benar2 memuaskan
    sekali lagi makasih gan

  8. maaf gan, ane ralat komen ane yg barusan.
    setelah berusaha mikir sendiri gimana caranya.
    ternyata, B E R H A S I L…….. 100%. (ketemu kode PIN wifi kantor dekat rumah ane)
    beneran gan,, ane gak bohong. bukan omong doang tpi emang kenyataan work 100%.
    ternyata passwordny setelah ane klik properties "ana180979"
    hahahahahaha…………………… manteb dah. 😀 😀 😀
    makasih banyak atas info & cara yg ente berikan gan,, gak bakalan ane salah gunakan tuh aplikasi.
    doa ane, smoga ente d beri kesehatan & rejeki yg lancar dari ALLAH SWT.

  9. permisi gan. mohon pencerahanny.
    ane udah download semua persyaratan yg agan infokan d atas.
    tapi setelah d extract, ada problem d file "Dumpper".
    ane open,, trus muncul semacam kotak persegi panjang,
    [Dummper.exe -.NET Framework Initialization Error]
    yg di dalamny ada tulisan : To run this application, you first must install one of the following version s of the .NET Framework : v4.0.30319
    ========================================
    trus ane download versi yg baru v.80.0.
    tampilannya beda dg yg v.70.1, ane kurang paham gan.

    1. bang pas ane scan di redes ama wps dah muncul, pas ane coba konekin pake jumpstart lodingnya lama banget trus tiba tiba brenti ga ada dialog apapun yang muncul, kira kira yang keliru apanya ya bang

    1. ingat pada bagian NOTE gan, tidak semua wifi dgn WPS aktif dapat tersambung, hanya ada satu tipe yg bisa tembus, tipe proteksi WPS RSN, dan kita tdak bisa membedakan tipe yang digunakan itu, artinya jika sampai ke poin sembilan tidak bisa, maka tipe proteksi yg ada pada pengaturan WPS bukan tipe RSN. artinya walaupun kita mendapatkan pin untuk menghubungkan ke wifi, jika pengaturan proteksinya buka RSN, maka tidak akan berhasil, gunanya WPS di aktifkan pada jaringan wifi tersebut hanya bisa dengan cara menekan tombol WPS pada modem route tanpa memasukan pin saat melakukan koneksi. Coba pada jaringan wifi lain.

    1. Saya belum coba di win 10 gan, coba instalnya dengan cara klik kanan -> Run as Administrator, jika tetap tidak bisa di instal coba cari di google Wincap versi terbaru atau yang compatible dengan win 10, atau coba saja langsung dijalankan Jumppernya, kali saja wincap memang sudah pre-installer di win 10.

    1. ingat pada bagian NOTE gan, tidak semua wifi dgn WPS aktif dapat tersambung, hanya ada satu tipe yg bisa tembus, tipe proteksi WPS RSN, dan kita tdak bisa membedakan tipe yang digunakan itu, artinya jika sampai ke poin sembilan tidak bisa, maka tipe proteksi yg ada pada pengaturan WPS bukan tipe RSN. Coba pada jaringan wifi lain.

  10. gan mau tanya, dlu saya smpet pake dummper buat bjak wifi,
    trus tau" wifi yg saya bajak ganti nama jadi network-2039fd3C
    wktu itu aq ulangi pke dumpper lgi, tp ga bisa..

    "unable to save the network. the wireless configuration program may be disbled or not support.
    please configure the profile manually using the network setting retrieved"

    mohon pncerahannya gan. thx 🙂

    1. agan harus hapus dulu nama jaringan yang di pake awal sebelum nama itu di ganti, caranya: klik kanan pada sinyal wifi agan > pilih open network and sharing center > manage wireless networks > lihat nama wifi yg sebelum diganti > klo udah ketemu kemudian klik kanan pada namanya > pilih remove network. dan coba lagi pake dumper.

  11. halo gan akhir'a aku berhasil dengan cara diatas dan bantuan sama pasukan utramen hehehehe :),
    saya belum puas bisa bobol wifi'a aja, sya sudah tw ip perangkat router milik calon korban, timbul masalah ketika sya ingin akses ke dalam perangkat router'a, dia mnggunakan alat TP LiNK WR841N user dan pass default'a udh d gnti gan.
    gan ada cara mngetahui user dan pass untuk masuk ke router tersebut ??
    mohon pencerahan'a
    terima kasih

    1. kyk'a umtuk vesi tp-link WR841N gak bsa gan 🙂
      slalu muncul HTTP error.
      dan untuk versi yg selain itu bisa namun password yg muncul dri situs yg bro ksh itu kok gak work wktu coba untuk login tp-linK
      contoh'a password yg kluar dari rom-0
      ptb99
      TP-LINK
      public
      public
      primacctv72
      prima123
      8mD2
      8mD2
      q udh coba smua'a tapi gak bisa.

    1. jika agan scan di dumpper terdeteksi adanya wifi yg tercover, maka saat agan scan id WPS dan tidak muncul apa2, berarti sinyal wifi yg tercover itu tidak satupun ada yg mengaktifkan pengaturan WPSnya, coba di lokasi lain.

    1. Seperti yg saya jelaskan diatas, tidak semua jaringan wifi yg tercover ke dumpper itu bisa kita lihat passwordnya, krna walaupun sudah dapat PINnya, jika tipe proteksi WPSnya bukan RNS maka tidak bisa, atau bisa jadi karena ada filter mac address

    2. Kita lihat secara langsung memang tidak bisa, ane lihat ketika sudah dapat passwordnya itu tipe proteksinya RSN, jadi klo tidak bisa konek, berarti tipe proteksinya bukan RSN.

  12. selamat malam gan mohon bantuan'a klao bobol wifi yang gak pkai WPS bgaimna ya gan .??
    soal'a saya udh coba tapi gak work
    mohon pencerahn'a
    klao bisa alamat email agan apa ..??
    sya mw krim screnshoot'a 🙂

    1. Untuk membobol wifi selain dgn wps yg diaktifkan, itu harus pake OS backtrack dati linux, dan menggnakan kamus kosa kata yg akan mencoba mencocokan kata sesuai dgn kem ngkinan password yg di gunakan, cara itu jg hanya 20% akan berhasil, krna berhasil atau tidaknya sesuai dgn kesediaan kosa kata dalam kamu yg akan di generate.

  13. Bang kenapa punyakku kan wifinya wpa2-tapi ada tulisan wps tersedia nah pas jumpernya konek ke wifi pasti konek limit diskonek konek limit diskonek gitu terus itu kenapa ya bang ?

    ReplyDelete

    1. Itu bisa terjadi mungkin krna wifinya sedang bermasalah untuk tersambung, atau filter mac address di aktifkan dlm pengaturan modemnya, klo kadang konek limit, coba langsung cek password yg udh dapat pada propertiesnya saat terkoneksi itu, dan coba konek dgn perangkat lain.

    2. Bang masa wifi speedy ada filter mac adressnya ? Wifinya itu kayaknya indihome wpa wps tersedia dicoba pas konekting pakrk jumstart limit disconnect connect limit disconect gitu terus bang nggak nyambung nyambungnyambungitu kenapa ya banng ?

  14. oh iya. Udah saya coba terus dan terus, dan masalahnya mungkin pada jumpstar-nya deh. Soalnya saya coba hack wifi lain sama juga kejadiannya. Awalnya di dumpstar beres, pin udah dapet tapi pas masuk je jumpstar lamaaa banget loadingnya, trus udh gitu gagal nyambung ke wifi yg saya incar. Nah, itu gimana lagi mas? *note: saya cewek, jadi panggi aja mbak 🙂

    1. Pastikan wincap driver sudah terinstal, jikambak menggunakan antivirus, coba matikan dulu antivirusnya, krna terkadang jumpstar dianggap virus oleh beberapa antivirus.

  15. mas, makasih ya masalah yg kemaren udah solve. Tapi masalahnya wifi yg saya bobol kemaren itu ganti nama SSID dan password, saya coba bobol dgn cara yg sama gak bisa. Padahal pengaturan keamanannya WPA/WPS dan bisa terdeteksi waktu saya centang 'todas las redes' tapi waktu saya menjalankan Jumpstar gagal menyambung ke wifi dan keluar tulisan 'unable to connect'. Itu kira2 salahnya di mana ya?

    1. Mungkin mac addressnya sudah di filter mas, jadi gk ada lagi ruang buat mac address yg baru masuk. kecuali klo mas bisa masuk lewat wifi.id nya langsung ke router modem

    1. belum ada gan, biasanya mikrotik menggunakan netcut dan Technitium MAC Address Changer untuk memutuskan koneksi client lain dan mengambil mac addressnya.

    1. jumpstar tidak pada directorynya gan, lihat poin nomor 7 gan, arahkan folder jumpstar dalam kolom 'ruta', folder jumpstar ada di c:/program files/jumpstar

    1. cara lain pake OS Linux mbak, minimal Ubuntu, atau backtrack, lebih susah lagi harus ngerti linux, klo masalah hanya pada net framework, ya di instal saja mbak.

    1. Iya gan sama, cuma dengan tutorial ini lebih mudah dengan cara otomatis, klo WPS pin harus kita copy pin nya dan masukan secara manual di jumpstar.

    1. Boro2 bikin buat android gan, Android saja saya gk punya,, 😀 klo sempat pasti saya usahakan. Patnau terus blog AKN untuk update artikel menarik lainnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *