Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer

Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer

Diposting pada 42 views

Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer – Hai sobat AKN, sebelum kita bahas tentang judul artikel ini, AKN mau sapa-sapa sahabat setia pengunjung blog jelek ini. He he he, bagaimana kabar sahabat semua, mudah-mudahan pengunjung setia blog ini sehat selalu ya? Biar sempat baca dan praktek artikel ini nantinya. Amin!

Pastinya beberapa dari sahabat AKN sudah ada yang tahu dengan trik ini, disini AKN hanya membuat tutorial bagi sahabat-sahabat yang belum tahu cara menjelajah internet tanpa paket data dan tanpa pulsa.

Ya, sebelumnya AKN sudah memposting artikel yang sama, hanya saja artikel disana menggunakan perangkat smartphone android. Nah, untuk kali ini hal yang sama akan kita praktekkan di komputer, khususnya bagi kamu yang mungkin belum memiliki android.

Cara internetan gratis ini intinya sama dengan yang AKN bagikan untuk versi android pada artikel sebelumnya, yaitu sama-sama menggunakan aplikasi OpenVPN, hanya saja di komputer memerlukan satu buah perangkat Modem untuk mengakses internet.

Baik, kita langsung masuk ke poin utama isi dari artikel ini. Trik ini hanya dapat digunakan dengan provider telkomsel, untuk provider lain AKN tidak punya kartunya, sebenarnya males ngoprek sebab hanya provider telkomsel yang sudah ada sinyal 3G di tempat AKN tinggal.

Untuk masalah kecepatan akses internet, ya dapat dimaklumi saja, namanya juga gratis, sudah bisa browsing dan sosmed saja sudah bisa di syukuri, daripada beli paket internet yang makin hari semakin mahal. Berikut yang perlu sahabat sediakan sebelum memulai tutorial ini.

Persiapan:

  • Satu buah perangkat modem GSM (penting).
  • Sim Card (kartu) telkomsel yang tidak ada pulsa dan kuota, atau kartu yang sudah dalam masa tenggang juga bisa (penting).
  • Pastikan driver modem sudah terpasang dan bisa terkoneksi dengan internet (penting).
  • Satu gelas kopi/teh (opsional).
  • Rokok dan korek (opsional).

Langkah-langkah:

  • Pastinya kamu download aplikasi OpenVPN Portable dan extract, download di akhir artikel
  • Download juga akun OpenVPN di akhir artikel (akun OpenVN ini sama dengan yang digunakan untuk trik di android pada artikel Cara Internetan 100% Gratis di Android)
  • Jika sudah di download keduanya, buka folder “VPNPortabledataconfig”, dan pindahkan akun OpenVPN yang sudah di download tadi ke folder tersebut. lihat gambar
Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer
  • Kemudian kembali ke folder “VPNPortable” dan jalankan aplikasi “OpenVPNPortable.exe” jika muncul notifikasi klik “Yes”, untuk pertama kali dijalankan, kamu diminta untuk menginstal driver virtual OpenVPN, dan klik “Yes”. lihat gambar
Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer
  • Tunggu sampai driver selesai di instal dan muncul “Icon OpenVPN” warna merah di sebelah kanan Taskbar. lihat gambar
Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer
  • Kemudian colokkan modem GSM kamu ke komputer, pastikan juga kartu simcard sudah dimasukan ke dalam modem, ingat kartu sim yang tidak ada pulsa dan tidak ada kuotanya biar kerasa gratisnya nanti.
  • Kemudian buka aplikasi modem dan lakukan koneksi ke jaringan. lihat gambar
Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer
  • Kemudian klik kanan pada icon “OpenVPN” dan pilih salah satu akun untuk melakukan koneksi. dan klik “Connect”. lihat gambar
Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer
  • Setelah klik “Connect” masukan “Usernam dan Password” yang telah AKN sediakan di akhir artikel, kemudian klik “OK” untuk memulai koneksi. Jika akun yang satu gagal, silahkan coba akun berikutnya. lihat gambar
Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer
  • Tunggu hingga koneksi terhubung melalui virtual driver OpenVPN dengan tanda icon OpenVPN berubah menjadi “warna Hijau”. lihat gambar
Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer
  • Dan selesai, silahkan melakukan browsing, sosmed bahkan streaming (kualitas 114p) seperti biasanya. Selamat menghemat kantong. 
  • Untuk memutuskan koneksi, silahkan klik kanan padan icon OpenVPN dan pilih “Disconnect”. lihat gambar
Trik Internet Gratis Dengan OpenVPN di Komputer
  • Kemudian klik kanan lagi pada icon OpenVPN pilih “Exit” untuk keluar, jika muncul notifikasi klik “No”, agar tidak perlu menginstal driver virtual lagi saat melakukan koneksi dikemudian waktu.
  • Finish.

Video Tutorial:

Masih belum paham? Tonton video tutorial berikut Klik Disini.

Note: Trik ini dapat berakhir kapan saja tanpa pemberitahuan, jadi maanfaatkan selagi masih bisa untuk mengatasi kantong kering mikirin paket internet sekarang yang semakin mahal.

Penting: Akun diatas merupakan akun gratis, jadi password akan selalu berubah tanpa pemberitahuan, dan juga akunnya terkadang perlu diperbaharui saat error tidak mau tersambung walaupun username dan passwordnya benar. AKN akan update artikel ini jika ada perubahan akun dan password. Pastinya buat sahabat AKN untuk Bookmark artikel ini agar mudah mengupdate akun atau password dikemudian hari. Jika saat melakukan koneksi password salah dan AKN belum sempat update artikel ini, silahkan sahabat kunjungi langsung situs penyedia layanan Vpnbook untuk melihat update passwordnya pada link berikut https://www.vpnbook.com/freevpn

Baca juga:

Update 07/10/2015: Password sudah update disitusnya, untuk melihat update silahkan menuju langsung disitus vpnbook, atau silahkan lihat pada username dan password di akhir artikel.

Update: Trik ini sudah tidak bisa lagi digunakan, untuk itu silahkan sobat tunggu trik internet gratis lainnya.

Nah, bagaimana, benar-benar gratis bukan? Pastinya tetap kunjungi terus blog Area Kost Network untuk tips and trik serta tutorial lainnya, dan jika kamu suka artikel ini, jangan lupa klik tombol bagikan ke sosmed ya, supaya teman-teman kamu juga bisa merasakan betapa dasyatnya internet gratis. Salam luar biasa!

Password Rar : areakostnetwork.blogspot.com

Download Akun OpenVPN Terbaru
( password: #Z2MbKLP8 )
Username dan Password (update 07/10/2015)
Username: vpnbook
Password: JE5Raphu


Posting terkait:
Gambar Gravatar
Berbagi informasi dan pengalaman itu menyenangkan. Kita dapat membantu orang yang membutuhkan informasi dan mereka dapat belajar dari pengalaman kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *