Tips Simple Menggunakan Smartphone

Tips Simple Menggunakan Smartphone Yang Dapat Membantu Kamu

Diposting pada 5 views

Hai sobat, artikel kali ini AKN jelaskan tips simple menggunakan smartphone yang dapat membantu kamu dalam kehidupan sehari-hari. Ya, smartphone telah jauh lebih maju dari sebelumnya. Suatu teknologi baru akan diperkenalkan suatu hari nanti dan akan ada di smartphone lebih cepat dari pikiran kita.

Ponsel yang kita gunakan saat ini rata-rata memiliki fitur seperti kunci layar dengan sidik jari, kamera depan dan belakang, dual-kamera, IR blaster, monitor detak jantung, dan masih banyak lagi.

Sebagian besar smartphone yang tersedia di pasar ramah pengguna; karenanya, itu tidak memerlukan kurva pembelajaran yang kuat untuk membuka fungsi. Namun, ada beberapa hal yang mungkin tidak kamu ketahui tentang apa yang dapat dilakukan ponsel cerdas untuk kamu.

Meskipun kamu adalah orang yang paham teknologi, kamu mungkin tidak memiliki kesadaran tentang setiap trik dan mengakali yang terkait dengan ponsel cerdas. Dan disini kamu bisa mencoba tips simple menggunakan smartphone yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari kamu dan digunakan untuk memecahkan masalah umum dalam kehidupan sehari-hari kamu.

Berikut 5 Tips Simple Menggunakan Smartphone Yang Dapat Membantu Kamu

1. Gandakan Kecepatan Pengisian Daya

Tips simple menggunakan smartphone yang pertama adalah mempercepat pengisian daya ponsel kamu. Meskipun beberapa ponsel pintar terbaru memiliki fitur pengisian cepat yang sudah terinstal di dalamnya, masih ada beberapa pengguna berpikir bahwa pengisian itu masih terasa belum cepat.

Sebagian besar dari kita tahu bahwa pengisian smartphone saat dalam kondisi dimatikan mempercepat proses pengisian baterai. Namun, kamu tidak dapat secara terus menggunakan perangkat cerdas kamu. Nah, untuk itu cukup ubah ponsel cerdas kame menjadi mode Pesawat. Ini akan menghentikan akses jaringan perangkat dan meningkatkan dua kali kecepatan pengisian daya.

2. Gunakan Kamera Smartphone Sebagai Kacamata

Bagi seseorang yang menderita miopia, melupakan kacamata di rumah tentu saja merasa krisis. Tanpa kacamata, dia tidak akan bisa melihat apa pun dengan jelas dalam jarak jauh. Sebagai akibatnya, ia harus meminta bantuan orang lain terutama saat bepergian.

Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan kamera ponsel cerdas dan melihat berbagai hal di luar area yang terlihat. Cukup gunakan fitur zoom kamera ponsel cerdas kamu dan dapatkan gambar fokus di sekitarnya.

3. Lampu Malam Ajaib

Pemadaman listrik yang masih sering terjadi merupakan masalah besar di negara berkembang. Berkat smartphone, kita tidak perlu mencari lilin dan lampu darurat dalam insiden seperti itu karena smartphone rata-rata memiliki lampu senter built-in sebagai lampu flash kamera.

Namun, cahaya yang dihasilkan dari lampu senter biasanya intens dan terfokus yang dapat merusak mata kamu. Untuk menghindari ini, kamu dapat menaruh botol penuh air searah lampu senter Smartphone. Dan Lampu malam ajaib kamu pun sudah siap untuk menggantikan lilin.

4. Menghindari Kabel Power Dari Kerusakan

Disconnection in chord adalah masalah umum yang dihadapi oleh sebagian besar pengguna smartphone. Headphone, power chord, kabel data, kabel OTG, dan kabel chord lainnya cenderung rusak saat digunakan.

Sebagian besar waktu, kontak lepas atau terkelupas di kabel berada di bagian ujung colokan kabel charger ke smartphone. Kamu dapat melindungi ujungnya dengan membalut kabel dengan kawat kecil di unjungnya agar kabel tidak mudah patah atau kulitnya terkelupas.

5. Pengendali Jarak Jauh

Tips simple menggunakan smartphone yang terakhir adalah pengendali jarak jauh atau biasa disebut Remote Control. Pernah merasa frustrasi ketika pengontrol jarak jauh kamu tidak berfungsi? Kontrol jarak jauh sering gagal ketika dijatuhkan dari ketinggian atau karena hal lain.

Kamu dapat menggunakan kamera ponsel cerdas untuk mendeteksi sinyal inframerah dari pengendali jarak jauh. Arahkan ujung pengontrol jarak jauh ke lensa kamera dan tekan tombol pada remote control. Jika pengontrol berfungsi, ia akan mengirimkan cahaya inframerah yang akan terlihat di layar Smartphone.

Baca juga: Tips dan Trik Android Yang Harus Kamu Tahu

Atau jika smartphone kamu mendukung inframerah, maka dipastika ada aplikasi remote control pada smartphone kamu. Kamu dapat menggunakannya sebagai pengganti remote untuk mengendalikan perangkat lainnya.

Nah, itulah 5 tips simple menggunakan smartphone yang bisa membantu kamu dalam kehidupan sehari-hari. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan membantu kamu mengenal lebih jauh dengan semartphone yang sudah kamu miliki. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *