Tips Merawat Smartphone

Tips Merawat Smartphone Dengan Baik

Diposting pada 17 views

Halo sobat, berencana untuk mendapatkan smartphone baru, atau sudah mendapatkannya baru-baru ini? Tips merawat smartphone baru ini sangat baik untuk dipertimbangkan. Kamu harus benar-benar memperhatikan 6 tips mudah ini untuk merawat gadget baru Kamu yang berkilau itu.

Pada dasarnya smartphone memang harus benar-benar dijaga dengan baik, apa lagi jika harganya mahal saat Kamu beli. Ditambah lagi mengalami kesulitan saat mendapatkan smartphone incaran Kamu di flash sale situs online.

Tips Merawat Smartphone Dengan Baik

Nah, untuk menjangan dan merawat smartphone kamu agar selalu tetap terlihat baru. Maka Kamu butuh mengetahui tips merawat smartphone dengan baik ini segera mungkin. Dan berikut 6 tips merawat smartphone.

Tips #1. Dapatkan pelindung layar dan casing yang kokoh

Tips merawat smartphone yang pertama melindungi layar dan casing yang kuat untuk smartphone Kamu. Karena Kamu pasti akan merasa kecewa jika ada goresan jelek tepat di tengah-tengah ponsel baru Kamu yang mengkilap itu.

Tips #2. Isi daya baterai ponsel Kamu secara optimal

Kita semua tahu apa yang terjadi ketika telepon kita kehabisan baterai. Sebagian besar ahli menyarankan untuk menyisakan daya ponsel pada batas 20% agar segera mengisi ulang hingga sekurang-kurangnya 80%.

Jadi, seringlah melakukan pengisian ulang daya ponsel Kamu, dari pada mengisi daya seharian hingga 100% tapi tidak memutuskan arus dari stop kontak. Ini akan membantu menjaga baterai tetap sehat.

Tips #3. Perbarui Sistem perangkat

Perbarui sistem operasi ponsel Kamu ke versi terbaru kapan pun tersedia. Versi terbaru datang dengan perbaikan bug untuk kinerja yang lebih baik, dan keamanan yang ditingkatkan.

Tips #4. Hindari memasang aplikasi yang tidak perlu

Jika Google Play Store memiliki 100 ribu aplikasi gratis, Kamu tidak perlu memuat ponsel Kamu dengan 100 ribu aplikasi gratis itu pula. Menghapus aplikasi yang jarang digunakan atau tidak pernah digunakan adalah langkah terbaik.

Jika Kamu membiarkan aplikasi yang tidak penting itu tetap berada pada smartphone Kamu, maka akan mengonsumsi memori perangkat, yang pada akhirnya dapat memperlambat ponsel Kamu.

Tips #5. Jaga tetap dingin

Ponsel keren adalah ponsel yang sehat. Pada hari yang cerah, jangan tinggalkan ponsel Kamu di mobil, dan gunakan di tempat teduh jika memungkinkan. Menggunakannya di bawah matahari juga membutuhkan kecerahan maksimum, yang sekali lagi, memanaskan ponsel.

Untuk panggilan suara dengan waktu yang lama, biasakan menggunakan earphone. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menjaga ponsel Kamu di area terbuka daripada ruang terbatas seperti kantong, tas, dan lain-lain.

Tips #6. Lindungi ponsel Kamu dari virus dan hal-hal buruk lainnya di Internet

Tips merawat smartphone yang terakhir adalah melindunginya dari virus berbahaya yang ada di internet. Virus dapat merusak segala sesuatu yang ada di ponsel Kamu.

Baca juga: 10 Tips Cara Memilih Smartphone Xiaomi

Jadi, untuk menghindari masuk ke situasi di mana ponsel Kamu diambil alih oleh aplikasi yang terinfeksi atau berbahaya. Maka kamu perlu perangkat lunak keamanan seluler atau Anti Virus yang menurut Kamu handal dalam menangani masalah ancaman.

Nah, itulah 6 tips merawat smartphone dengan baik yang memang seharusnya untuk Kamu tahu. Semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat bagi Kamu yang baru memiliki atau baru membeli smartphone baru. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *