Meningkatkan Penjualan di Instagram

Tips Meningkatkan Penjualan di Instagram

Diposting pada 65 views

Hai sobat, artikel kali ini tentang tips meningkatkan penjualan di Instagram. Ya, menggunakan media sosial adalah langkah yang paling ampuh untuk menjual produk dan meningkatkan penjualan bisnis kamu.

Kamu tidak harus menunggu terlebih dahulu mempunyai website atau toko online sendiri untuk menjual produk. Banyak media sosial yang dapat di manfaatkan, salah satunya Instagram.

Instagram merupakan sebuah media sosial yang saat ini populer dan berkembang pesat di dunia maya. Instagram memungkinkan penggunanya untuk mengirim foto dan berbagi status dengan pengguna lainnya.

Instagram banyak digunakan oleh kalangan muda hingga dewasa dan juga digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dengan instagram adalah komunikasi, hiburan, informasi dan juga untuk bisnis.

Kualitas gambar dari instagram dianggap lebih mempunyai daya tarik untuk membawa customer melakukan pembelian dibandingkan dengan cara lainnya.

Tips Meningkatkan Penjualan di Instagram

Berikut beberapa tips meningkatkan penjualan di Instagram, antara lain :

1. Nama akun Instagram yang menarik

Salah satu tips meningkatkan penjualan di instagram adalah nama pada akun instagram. Hal ini menjadi hal yang harus dipertimbangkan dalam peningkatan penjualan. Ini karena pemilihan nama yang mudah akan memudahkan untuk mendatangkan pengunjung. Sebaliknya jika namanya sulit akan membuat pengunjung sulit mengingatnya.

2. Usahakan Rutin untuk memposting gambar

Usahakan untuk rutin memposting foto produk setiap hari, tentunya dengan kualitas foto yang bagus dan menarik. Usahakan agar Instagram kamu tetap mempunyai aktivitas yang konsisten setiap harinya.

3. Tambahkan Hastag “#”

Tips selanjutnya dengan menambah Hastag pada Instagram yang disertai dengan kalimat memikat untuk mewakili produk yang akan kamu jual. Hal ini akan membuat produk bisnis online kamu semakin dikenal. Kategorikan semua posting kamu dengan hastag pagar (#) di caption. Buat pula hashtag yang unik dan posting secara berkala.

Dengan begitu, maka secara otomatis gambar yang kamu upload memiliki kategori yang unik. hal ini memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan foto produk bisnis kamu melalui fitur pencarian Instagram.

4. Berikan promosi khusus

Tidak ada cara terbaik untuk melakukan promosi selain dengan memberikan penawaran yang menarik untuk follower Instagram kamu. Dengan memberikan promosi khusus, follower Instagram akan merasa tertarik dengan produk bisnis kamu.

Salah satu bentuk promosinya adalah dengan memberikan potongan harga atau bahkan gratis untuk produk tertentu. Kemudian, minta customer untuk membagikan produk bisnis kamu menggunakan hastag untuk memenuhi persyaratan setiap promosi itu.

5. Jalankan sebuah kontes

Cara berikutnya untuk meningkatkan penjualan di instagram adalah membuat sebuah kontes di dalam media sosial instagram. Hal ini dapat membangun antusiasme follower pada bisnis kamu.

Dengan adanya konter yang kamu buat maka dapat membantu membangun komunitas bisnis kamu semakin luas. Kamu memiliki kesempatan untuk menjadi sekreatif mungkin dalam menjalankan sebuah kontes di Instagram. Contoh kontes yang sering diadakan adalah Like Contest, Comment Contest dan Photo Challenge Contest.

Baca juga: Cara Meningkatkan Penjualan Olshop

Kesimpulannya, Instagram bisa kamu jadikan ladang penghasilan untuk melancarkan bisnis olshop kamu. Karena dari waktu ke waktu media sosial Instagram sangat cepat berkembang. Maka banyak pebisnis lain melakukan promosi produk melalui media sosial ini.

Itulah artikel tentang tips meningkatkan penjualan di instagram. Semoga tulisan singkat ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu dalam menjalankan bisnis kamu. Dan jangan lupa share artikel ini jika kamu rasa bermanfaat untuk semua orang. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *