Tips Menghindari Gangguan Smartphone

Tips Menghindari Gangguan Smartphone Untuk Meningkatkan Produktivitas

Diposting pada 23 views

Hai sobat, perlu diketahui bahwa ada beberapa tips menghindari gangguan smartphone yang bisa merusak produktivitas Kamu. Sebelumnya, semoga Kamu baik-baik saja dan menikmati hari-hari Kamu bersama smartphone.

Hingga saat ini orang-orang tidak dapat memikirkan satu momen pun tanpa smartphone. Akan tetapi kecanduan smartphone berbahaya dan mengurangi produktivitas Kamu di kehidupan nyata.

Untuk itu Kamu perlu tahu tips menghindari gangguan smartphone yang bisa membuat hidup Kamu sedikit lebih baik. Perlu diingat juga bahwa disisi positif kita membutuhkan smartphone untuk membantu produktivitas Kamu sehari-hari. Tetapi disisi negatif, jangan sampai smartphone membutuhkan Kamu seperti hanya untuk bermain game hingga melupakan waktu yang pailng berharga.

Tips Menghindari Gangguan Smartphone Untuk Meningkatkan Produktivitas

Berikut adalah beberapa tips menghindari gangguan smartphone untuk membantu Kamu menyingkirkan hal-hal yang tidak penting pada Ponsel Cerdas. Hal ini juga dapat meningktakan produktivitas Kamu dalam bekerja.

1. Buang kebiasaan buruk

Tips menghindari gangguan smartphone yang pertama adalah membuang kebiasaan buruk ketika menggunakan smartphone. Ponsel memiliki berbagai pemicu yang berbeda dan mereka hampir tidak dapat dihindari. Kamu mungkin memiliki suara peringatan untuk berbagai aplikasi, getaran, dan notifikasi. Bahkan ketika suara itu mati, dapat terlihat cahaya telepon dari beberapa kaki dan secara naluri meraihnya.

Untuk melemahkan lingkaran kebiasaan, Kamu dapat mematikan pemicu. Menyimpan perangkat dalam mode Senyap dapat membantu Kamu menangani hal ini.

2. Tempatkan samrtphone di tempat yang tepat

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi dampak negatif ponsel Kamu adalah menempatkannya di tempat yang tepat. Ketika Kamu di rumah, letakkan di atas meja atau rak di luar jangkauan. Saat berada di tempat kerja, Kamu harus meninggalkannya di tas atau sedikit lebih jauh dari jangkauan Kamu.

Menjaga ponsel agar tidak terjangkau akan membantu Kamu melepaskan diri dari kebiasaan naluriah untuk meraihnya saat Kamu bosan. Selain itu jika ponsel cerdas Kamu tidak disimpan di tempat yang tepat, waktu Kamu yang berharga mungkin terbuang percuma dengan mencarinya di sana-sini.

3. Hidupkan Mode Pesawat

Mengaktifkan mode pesawat dapat membuat Kamu tidak di ganggu oleh smartphone. Kamu dapat mengaktifkan / menonaktifkannya dari Bilah Pemberitahuan atau dari Pengaturan >> Lainnya.

Di ponsel Xiaomi OS MIUI, Kamu juga memiliki opsi untuk mematikan mode pesawat secara otomatis. Kamu akan menemukan ini di bawah Keamanan >> Tugas Otomatis. Penting bahwa selama Mode Pesawat diaktifkan Kamu dapat mengakses semua file lokal Kamu.

4. Matikan Data Seluler

Tips menghindari gangguan smartphone yang keempat adalah mematika data seluler. Jika Kamu perlu menghadiri panggilan penting atau SMS, Kamu tidak dapat menempatkan ponsel Kamu dalam mode pesawat.

Dalam keadaan itu, mematikan Data Seluler dapat membantu Kamu memblokir Gangguan Smartphone. Kamu akan menemukan opsi di Notification Bar atau di Pengaturan >> Kartu Sim dan Jaringan Seluler.

5. Aktifkan Mode Jangan Ganggu

Jika mode Jangan Ganngu diaktifkan, semua dering panggilan, nada SMS dan pemberitahuan akan dibungkam. Hal ini dapat membantu Kamu berkonsentrasi pada pekerjaan Kamu. Untuk mengaktifkan fitur ini, Kamu perlu menggulir Pengaturan >> Jangan Ganggu atau cari icon di Notification Bar.

6. Gunakan Jadwal Hidup / Mati

Jika Kamu dapat memutuskan untuk mematikan perangkat Kamu secara rutin, Kamu dapat menggunakan fitur On / Off Jadwal Daya otomatis. Ini dapat Kamu temukan di bagian Keamanan >> Baterai.

7. Hapus Instalasi Aplikasi yang tidak diperlukan

Tips menghindari gangguan smartphone yang terakhir adalah menghapus aplikasi yang tidak diperlukan. Semua aplikasi yang telah Kamu instal di perangkat Kamu mungkin tidak diperlukan sepanjang waktu, beberapa dapat dipasang untuk waktu yang singkat.

Jika Kamu lupa untuk menghapus aplikasi tersebut pada waktu itu, Kamu dapat menghapusnya dari Keamanan >> Pembersih >> Aplikasi. Kemudian hapus aplikasi yang Kamu rasa di perlu.

Baca juga: Tips Simple Menggunakan Smartphone Yang Dapat Membantu Kamu

Nah, itulah beberapa tips menghindari gangguan smartphone yang dapat meningkatkan produktivitas Kamu di dunia nyata. semoga Kamu menjalankan tips-tips yang disebutkan di atas dalam meningkatkan produktivitas Kamu dengan menyingkirkan gangguan smartphone.

Apa yang biasanya Kamu lakukan untuk menghindari gangguan ponsel cerdas? Bagikan pendapat Kamu dikolom komentar ya. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat dan yang paling penting utamakan produktivitas Kamu. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *