Tips Menghadapi Pacar Yang Egois

Tips Menghadapi Pacar Yang Egois

Diposting pada 79 views

Salam jumpa sobat. Tips menghadapi pacar yang egois atau disebut ingin menang sendiri merupakan sifat manusia yang paling jengkel sepanjang sejarah. Pada saat kita berhadapan dengan orang yang memiliki sifat egois, bawaannya pasti kita ingin menjauh saja dari orang tersebut. Tapi, bagaimana jika orang yang egois itu adalah pacar kamu sendiri bagaimana? Apakah kamu akan pergi meninggalkannya begitu saja? Ini adalah masalah hati, bukan tempat parkir yang bisa kamu tinggalkan begitu saja.

Sangat menyebalkan memang jika pacar kita itu egois. Oleh karena itu tidak jarang pula seseorang ikut naik darah sehingga terjadinya pertengkaran yang hebat. Lalu, bagaimana cara menghadapi pacar yang egois tersebut? Tenang sobat. Untuk mengatasinya, kamu bisa baca beberapa tips berikut supaya tidak terjadi pertengkaran dalam menjalani hubungan kamu dengan dia atas keegoisannya.

Berikut ini tips menghadapi pacar yang egois

1. Tetap sabar

Pasti kamu tahu bahwa sabar itu seringkali membuat orang naik darah jika hal yang disabari tidak pernah ada ubahnya. Banyak yang bilang kita harus sabar menghadapi pacar yang egois. Akan tetapi terdapat makna yang begitu mendalam dibalik kata sabar itu sendiri.

Nah, untuk menghadapi pacar kamu yang egois atau bahkan super egois itu maka kamu harus bisa meningkatkan level kesabaran kamu walaupun terkadang kamu bisa makan hati dan putus asa. Sebab, cara mudah menghadapinya adalah dengan meningkatkan tingkat kesabaran kamu dan menerima apa yang diungkapkannya.

2. Ungkapkan masalah ketika suasana tenang

Jika kondisinya sudah dirasa tenang, cobalah kamu mengungkapkan masalah ke dia yaitu tentang keegoisannya. Katakan bahwa kamu lelah dengan sifat egoisnya dan minta dia untuk merubahnya tanpa harus menjadi orang lain.

Perlu juga diingat bahwa pada saat kamu mengungkapkan hal tersebut, gunakan kata-kata yang baik tanpa harus menyakitinya dan jika perlu dengan situasi yang mendukung.

3. Mengalah

Mengalah disini bukan berarti selalu kalah. Tujuannya disini agar tidak terjadi pertengkaran dengan dia yang bisa saja menyebabkan hubungan kamu putus. Cukup dengan melupakan kemauan diri kamu sendiri dan dengarkan kemauannya.

4. Menuruti keinginannya

Jika kamu sudah mendengarkan apa yang sebenarnya dia inginkan maka turutilah secara ikhlas. Dengan begitu, lama-kelamaan dia juga akan merasa bahwa kamu benar-benar sengsara dengan keegoisannya dan kemungkinan dia akan mengurangi sifat egoisnya.

5. Kasih kritik dan saran

Jika kamu sudah merasa bahwa keegoisannya sedikit sudah berkurang maka kamu bisa memberinya sedikit kritikan dan saran ke dia. Hal ini sangat penting jika kamu ingin membuat dia lebih baik lagi buat kamu di masa mendatang. Berarti sampai disini kamu sudah berhasil menjadi pacar yang baik bagi dia.

Baca juga: 5 Cara Menguji Kesetiaan Pacar

Nah sobat AKN, itulah lima tips cara menghadapi pacar yang egois. Sebenarnya kunci keberhasilan untuk menghadapi pacar yang memiliki sifat egois adalah dengan tidak terpancing amarah. Perlu diingat juga bahwa amarah merupakan awal dari kegagalan dalam menghadapi apapun dan itu termasuk pacar kamu yang memiliki sifat egois.

Semoga tips ini dapat memberi manfaat bagi kamu dalam menghadapi pacar yang egois. Bagikan artikel ini ke media sosial agar teman-teman yang lain bisa membaca tips ini ketika ada pasangan mereka yang egois supaya bisa tetap sabar dalam menghadapinya. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *