Tips Mencegah Terjadinya Ledakan Pada Smartphone

Tips Mencegah Terjadinya Ledakan Pada Smartphone

Diposting pada 10 views

Hai sobat, hal yang dapat mencegah terjadinya ledakan pada smartphone ini mungkin dapat membantu kamu berjaga-jaga. Ya, smartphone telah tumbuh menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Kita menggunakannya untuk segala hal mulai dari membeli bahan makanan hingga untuk membangunkan diri di pagi hari.

Tapi seperti yang kita tahu, tidak ada yang sempurna dan ada banyak hal yang bisa salah ketika kamu menggunakan ponsel. Salah satu perhatian utama ketika menggunakan ponsel pintar adalah sering adanya berita tentang ponsel yang meledak.

Untungnya, ada langkah-langkah dan tindakan pencegahan yang dapat kamu lakukan untuk mencegah terjadinya lekadan pada smarphone kamu. Dan memastikan bahwa kamu tidak perlu menghadapi masalah smartphone yang meledak.

Berikut sepuluh tips mencegah terjadinya ledakan pada smartphone dan dapat memastikan bahwa smartphone kamu tidak meledak.

Tips Mencegah Terjadinya Ledakan Pada Smartphone

1. Jangan mengisi daya terlalu lama

Menghindari pengisian daya untuk waktu yang lama akan lebih aman untuk selalu memastikan bahwa kamu tidak meninggalkan pengisian daya ponsel. Ini juga berarti bahwa kamu tidak mengisi baterai ponsel dalam semalaman.

2. Jangan menyimpan sesuatu di ponsel saat mengisi daya

Tidak aman untuk menempatkan sesuatu seperti bantal pada smartphone kamu saat akan mengisi daya. Karena jika ponsel kamu tidak memiliki cara untuk menghilangkan panas, itu bisa menjadi terlalu panas dan terbakar.

3. Jangan menggunakan smartphone saat sedang mengisi daya

Menonton film atau bermain game adalah aktivitas yang membebani ponsel dengan sangat keras dan membuat suhu baterai naik drastis. Jadi, jika smartphone kamu dicolokkan juga, itu meningkatkan suhu jauh melampaui rentang yang aman.

4. Jangan gunakan earphone saat mengisi daya

Menggunakan earphone saat telepon kamu dicolokkan ke stopkontak juga merupakan ide yang sangat buruk dan tidak boleh dilakukan.

5. Panggilan saat smartphone sedang diisi daya

Jika kamu mendapat panggilan saat telepon sedang diisi daya, maka ide terbaik adalah memutuskan sambungan pengisi daya dan kemudian menjawab panggilan masuk.

6. Hindari power strip atau ekstensi chord

Ini adalah tindakan pencegahan yang bijaksana untuk menghindari strip daya atau kabel ekstensi untuk mengisi daya ponsel kamu. Karena jika satu perangkat yang digunakan dengan kabel daya juga terpengaruh, smartphone kamu mungkin juga akan rusak.

7. Pengisian daya di bawah cahaya langsung

Saat mengisi daya ponsel, pastikan untuk tidak menempatkannya di dashboard atau di bawah sinar matahari langsung. Karena masalah pemanasan atau suhu mungkin menjadi lebih parah hingga dua kali lipat.

8. Lepaskan casing saat mengisi daya

Jika kamu memiliki casing ponsel saat mengisi daya, pembuangan panas tidak akan seefisien seperti seharusnya. Oleh karena itu adalah ide yang baik untuk melepas penutup saat mengisi daya ponsel.

9. Gunakan pengisi daya yang disertakan dengan smartphone

Berpegang pada pengisi daya yang disertakan dengan ponsel selalu merupakan ide yang bagus. Dan mengganti pengisi daya yang hilang atau tidak berfungsi dengan yang bermerek dibandingkan dengan yang palsu juga merupakan hal yang bijaksana untuk dilakukan.

10. Baterai asli pabrik

Mirip dengan kasus pengisi daya, baterai palsu selalu menimbulkan risiko dan itulah mengapa menggunakan baterai asli selalu lebih baik untuk smartphone kamu.

Baca juga: 5 Tips Agar Baterai Laptop Lebih Awet

Nah, itulah beberapa tips yang dapat mencegah terjadinya ledakan pada smartphone. Semoga tips ini dapat bermanfaat buat kamu ya. Jangan lupa share ke teman-teman kamu agar mereka juga bersiaga terhindar dari ledakan smartphone. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *