Tips Memperdalam Travelling

Tips Memperdalam Travelling Dengan Smartphone

Diposting pada 8 views

Hai sobat, artikel kali ini tentang tips memperdalam travelling dengan smartphone. Sebelumnya, apakah Kamu suka bepergian? Bepergian dengan smartphone dapat membuat segalanya lebih mudah.

Bersamaan dengan potensi positif, ada beberapa hal yang perlu diingat, seperti menjaga data Kamu tetap pribadi, atau mengisi daya perangkat Kamu sepenuhnya.

Nah, untuk itu ada beberapa tips memperdalam travelling kamu dengan smartphone agar membuat perjalanan Kamu aman dan cerdas dengan ponsel cerdas Kamu.

Tips Memperdalam Travelling Dengan Smartphone

1. Unduh Hiburan

Tips memperdalam travelling yang pertama adalah mendownload hiburan. Untuk itu, hindari biaya data untuk unduhan besar di jalan seperti pembelian musik dan hiburan lainnya sebelum Kamu masuk ke pintu bandara.

Apakah maskapai Kamu menawarkan hiburan dalam pesawat? Jika tidak, beberapa episode acara, musik, dan hal lain yang menjadi favorit Kamu mungkin bisa membuat kamu hemat data.

2. Mematikan Sinkronisasi Otomatis

Jika Kamu membeli kartu SIM lokal dengan paket data terbatas, disarankan untuk mematikan Sinkronisasi Otomatis. Mematikannya memiliki bonus tambahan bahwa Kamu tidak akan mendapatkan notifikasi konstan dari email baru, hanya ketika Kamu masuk ke aplikasi dan menyegarkan secara manual saja.

Kamu dapat mematikannya dari Pengaturan. Jika Kamu memiliki kartu SIM dengan paket data tak terbatas, Kamu tidak perlu khawatir tentang itu.

3. Kunci Layar Terjamin

Tips memperdalam travelling yang ketiga adalah mengunci layar ponsel. Ini mungkin satu-satunya hal paling penting yang dapat Kamu lakukan saat bepergian. Kamu harus memiliki layar kunci di ponsel Kamu, sehingga Kamu dapat mencegah orang lain untuk mendapatkan akses ke segala sesuatu di ponsel Kamu ketika ponsel Kamu dicuri.

Kamu dapat menggunakan PIN atau Kata Sandi untuk mengunci perangkat Kamu. Menggunakan Sidik Jari dapat membuat layar kunci lebih aman karena segala sesuatu yang terjadi ke depan kita tidak mengetahuinya.

4. Mengambil USB Charger dan kabel Shorter atau Retractable

Saat bepergian lebih baik untuk tidak membawa kabel charger Kamu yang asli. Kamu harus mendapatkan kabel pendek, atau kabel yang dapat ditarik akan tetapi kabel harus berkualitas. Itu membuat tas lebih mudah dikelola dan tidak terganggu oleh kabel yang panjang.

Pertimbangkan juga untuk mencabut pengisi daya Kamu. Demi kenyamanan Kamu, Kamu dapat membawa pengisi daya yang dapat mengisi daya 4 perangkat pada saat yang bersamaan.

5. Ambil Beberapa Foto Penting

Ambil foto paspor atau SIM Kamu, dan kirim foto lewat email kepada Kamu sendiri. Sepanjang perjalanan Kamu, manfaatkan kamera di ponsel Kamu dan ambil foto apa pun yang mungkin berfungsi sebagai pengingat yang bermanfaat. Mulai dari tempat parkir bandara hingga nomor kamar hotel Kamu.

Tapi pertama-tama, Kamu perlu memastikan bahwa Kamu memiliki ruang di ponsel Kamu untuk menyimpan gambar-gambar seperti itu.

6. Periksa Penyimpanan Yang Tersedia

Tips memperdalam travelling yang terakhir adalah pastika penyimpanan ponsel kamu tersedia cukup untuk menyimpan foto. Jika kamu sering atau pernah melihat sebuah pesan muncul di telepon Kamu mengatakan bahwa tidak ada penyimpanan yang tersisa. Kamu akan kehilangan kesempatan!

Untuk mencegah kecelakaan kecil sial ini, periksa penyimpanan ponsel Kamu sebelum Kamu pergi. Kosongkan ruang di ponsel Kamu dengan mentransfer foto dan video ke komputer Kamu, menghapus aplikasi yang tidak digunakan, dan membersihkan cache Internet Kamu.

Baca juga: 10 Hotel Terbaik di Dunia Pada Tahun 2018

Atau jika ponsel Kamu mendukung fitur OTG, kamu bisa memanfaatkannya untuk mentransfer data-data Kamu ke memori external melalui OTG.

Nah, itulah 6 Tips memperdalam travelling dengan smartphone. Semoga perjalanan Kamu akan lebih aman dan lebih menyenangkan dengan tips ini dan dapat membuat perjalanan Kamu lebih cerdas juga. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat buat kamu para Traveller. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *