Tips Memilih Headphone Nirkabel

Tips Memilih Headphone Nirkabel Yang Bagus

Diposting pada 9 views

Halo sobat, perlu kamu ketahui bahwa ada tips memilih Headphone Nirkabel sebelum membelinya. Seperti Apple menghapus jack headphone dari iPhone pada tahun 2016. Perusahaan seperti Google, Motorola, dan HTC mengikuti segera setelahnya.

Membeli Headphone Nirkabel atau Headphone Bluetooth terkadang dapat membingungkan kita. Dari kualitas suara hingga pengaturannya, masing-masing model bekerja secara berbeda. Maka dari itu kamu harus tahu tips memilih Headphone Nirkabel.

Tips Memilih Headphone Nirkabel

Ada banyak hal yang perlu dipahami sebelum membeli Headphone Nirkabel, maka perlu Kamu ketahui beberapa tips berikut.

1. Jenis Nirkabel di Headphone

Tips memilih Headphone Nirkabel yang pertama adalah dari jenis Nirkabel atau Wireless yang ada di Headphone itu sendiri. Ketika Kamu memikirkan headphone nirkabel sekarang, Kamu mungkin berpikir tentang headphone Bluetooth. Jika ponsel Kamu tidak memiliki jack headphone, maka Bluetooth adalah pilihan terbaik Kamu untuk mendengarkan musik.

Pilihan Kamu yang lain adalah menggunakan dongle USB-C headphone. Itu adalah solusi yang lebih berantakan, dan semakin memburuk jika Kamu perlu mengisi daya ponsel pada saat yang bersamaan.

Bluetooth nyaman karena didukung di semua perangkat seluler, serta semakin banyak elektronik lainnya. Ia memiliki jangkauan sekitar 32 kaki, dan cukup hemat energi. Ini juga meningkat pesat berkat gerakan untuk mematikan jack headphone.

2. Bluetooth dan Kualitas Suara

Kualitas suara yang akan Kamu dapatkan di headphone Bluetooth Kamu tergantung pada codec audio apa yang mereka gunakan. Codec adalah bagian dari perangkat lunak yang meng-encode audio di salah satu ujungnya dan menerjemahkannya di ujung yang lain. Baik pemutar audio dan headphone Kamu harus mendukungnya.

3. Masa Pakai Baterai untuk Headphone Nirkabel

Headphone Bluetooth mendapatkan daya dari baterai isi ulang internal mereka sendiri. Headphone Bluetooth over-ear memiliki ruang untuk baterai besar, yang diisi melalui kabel USB. Kamu harus mencari antara 20 hingga 30 jam masa pakai baterai, JBL Everest, misalnya, menjanjikan hingga 25 jam.

Earbud Bluetooth memiliki umur baterai yang lebih pendek. Mereka yang menggunakan kabel untuk menghubungkan dua tunas biasanya dapat menawarkan sekitar delapan jam, dan mengisi melalui kabel USB.

Earbud nirkabel yang benar, di mana kedua bagian terpisah, bagus untuk sekitar tiga hingga lima jam. Mereka datang dengan kasus pengisian khusus mereka sendiri.

4. Memasangkan Headphone Bluetooth

Menghubungkan headphone Bluetooth ke ponsel atau perangkat lain bisa secepat memasukkannya, atau bisa sangat membuat frustasi. Headphone menggunakan NFC untuk mempercepat pemasangan. Ini adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat berkomunikasi dengan mendekatkan satu sama lain.

Saat digunakan bersama dengan perangkat berkemampuan NFC termasuk banyak ponsel pintar Android tetapi bukan iPhone, Kamu dapat memasangkan headphone dengan perangkat hanya dengan mengetuknya.

5. Kontrol Jarak Jauh untuk Headphone Nirkabel

Headphone kabel sering memiliki remote pada kabel, tetapi headphone Bluetooth tidak memiliki opsi ini. Sebaliknya, mereka membangun beberapa kontrol dasar, bersama dengan mikrofon, ke salah satu earphone. Ini mungkin dalam bentuk tombol atau sensor sentuh. Itu juga bisa menjadi tombol untuk mengaktifkan kontrol suara

6. Bentuk dan Ukuran

Tips memilih Headphone Nirkabel yang terakhir adalah bentuk dan ukurannya. Headphone nirkabel hadir dalam tiga gaya standar: over-ear, on-ear, dan in-ear. Dua tampilan dan fungsi pertama hampir sama dengan rekan kabel mereka. Tetapi yang terakhir, di telinga, sangat berbeda.

Baca juga: 10 Tips Cara Memilih Smartphone Xiaomi

Tren terbaru dalam format in-ear berlaku untuk earbud nirkabel yang benar. Tidak seperti model yang paling awal, yang memiliki dua tunas yang dihubungkan dengan kabel yang akan mengelilingi leher Kamu, banyak model sekarang tidak memiliki kabel sama sekali.

Nah, itulah sekilas 6 tips memilih Headphone Nirkabel yang dapat Kamu ketahui. Pilihlah yang menurut Kamu terbaik dan nyaman saat kamu gunakan. Semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat buat Kamu dan menjadi referensi ketika hendak membeli Headphone Nirkabel. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *