Tips Melindungi Mata dari Layar Ponsel

Tips Melindungi Mata dari Layar Ponsel di Malam Hari

Diposting pada 12 views

Hai sobat, tips melindungi mata dari layar ponsel saat di malam hari ini sangat perlu untuk kamu ketahui. Smartphone adalah salah satu kebutuhan paling penting bagi sebagian besar pengguna saat ini. Sebelum tidur, kita juga sering menggunakan ponsel di tempat tidur, itu adalah bingkai umum yang ditampilkan di sebagian besar kamar tidur.

Apakah Kamu terlalu kecanduan sama smartphone? Pernahkah Kamu meringkuk di tempat tidur sambil memainkan ponsel Kamu di malam hari? Kemungkinannya adalah bahwa cahaya biru yang mempesona tidak banyak merugikan tubuh.

Tips Melindungi Mata dari Layar Ponsel di Malam Hari

Untuk artikel kali ini, Kamu dapat mengetahui beberapa tips melindungi mata dari layar ponsel saat di malam hari.

1. Peredupan tampilan

Tips melindungi mata dari layar ponsel yang pertama adalah meredupkan tampilan layar atau cahaya yang dihasilkan layar. Layar terang membuat mata Kamu cepat lelah. Saat menggunakan smartphone di malam hari, meredupkan layar dapat melindungi mata Kamu dari bahaya.

Kamu dapat dengan mudah melakukan ini dari Notification Bar di ponsel Kamu untuk menurunkan kecerahan secara manual. Kamu juga dapat mengaktifkan Kecerahan Otomatis untuk menyesuaikan kecerahan sesuai dengan keadaan.

2. Menghidupkan Mode Baca

Saat bekerja pada smartphone pada malam hari menyalakan Mode Membaca untuk mengurangi luminansi layar akan sangat membantu. Kamu akan menemukannya di bawah pengaturan. Mode bacaan ini tidak dapat membuat mata Kamu jauh dari ketegangan bahkan ketika Kamu membaca berjam-jam.

Untuk mengaktifkan mode membaca, Kamu harus pergi ke Pengaturan >> Tampilan >> Mode Pembacaan (setiap merek dan tipe ponsel akan berbeda). Kamu juga dapat mengatur jadwal untuk mode membaca.

3. Berbaring datar saat membaca

Berbaring di satu sisi memberikan tekanan tertinggi ke mata Kamu dan menyebabkan penyimpangan visi antara kiri dan kanan. Sementara berbaring bersujud mempengaruhi sirkulasi darah di siku dan otak dan membuatnya sulit untuk jatuh tertidur.

Berbaring datar adalah cara terbaik untuk menghibur setiap bagian tubuh Kamu kecuali lengan. Kamu dapat menggunakan selimut atau bantal untuk membantu siku Kamu, atau lepaskan lengan Kamu dan pegang perangkat Kamu.

4. Mengaktifkan lampu

Ada kontras tinggi antara lingkungan gelap dan layar terang yang akan membuat mata lelah. Dalam situasi ini, spesialis mata mengindikasikan bahwa spasme akomodasi atau penglihatan kabur sekilas dapat terjadi. Jadi, lebih baik menyalakan lampu saat menggunakan smartphone di malam hari.

5. Mengikuti beberapa aturan lain-lain

Tips melindungi mata dari layar ponsel di malam hari yang terakhir mengikuti aturan-aturan lain yang bisa membuat mata kamu nyaman. Orang-orang yang menggunakan smartphone untuk waktu yang lama harus sadar.

Pertama-tama, jaga jarak antara mata dan smartphone dari 10 hingga 15 inci. Kedua, jangan terus menggunakan smartphone lebih dari setengah jam. Ketiga, saat merasa lelah, pejamkan mata atau melihat ke kejauhan.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Keamanan Smartphone

Nah, itulah beberapa tips melindungi mata dari layar ponsel di malam hari. Perlu diingatkan bahwa menggunakan smartphone lebih lama sebelum tidur dapat menyebabkan kebutaan.

Jadi, mengapa tidak hanya mengucapkan selamat malam untuk keluarga Kamu dan tidurlah besok? Semoga Kamu sehat dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *