Tips dan Trik Android Yang Harus Kamu Tahu

Tips dan Trik Android Yang Harus Kamu Tahu

Diposting pada 13 views

Hai sobat, ada 10 tips dan trik Android yang harus kamu tahu bagi kamu yang baru mengenal Android dan bersemangat untuk mencoba setiap opsi yang tersedia yang kamu lihat di layar, atau akrab dengan sistem. Hal itu termasuk gangguan yang mengganggu kamu setiap hari pada layar ponsel kamu.

Dalam tulisan ini, AKN menampilkan 10 tips dan trik Android yang berguna yang dapat meningkatkan pengalaman kamu saat menggunakan perangkat Android kamu.

Perhatikan bahwa langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda dari satu ponsel Android ke yang lain karena perbedaan dalam versi build dan OS, tetapi jika kamu bermain-main dengannya, langkah berikutnya tidak terlalu jauh.

Berikut 10 Tips dan Trik Android Yang Harus Kamu Tahu

1. Nonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi

Terganggu oleh notifikasi aplikasi yang mengganggu yang terus muncul? Jika kamu belum tahu, pemberitahuan aplikasi ini juga menguras baterai ponsel kamu. Jika kamu ingin mematikannya, dan kamu menggunakan Android Jelly Bean 4.1 dan di atasnya, inilah caranya:

Pada setiap pemberitahuan yang tidak diinginkan di bilah notifikasi kamu, tekan lama pada pemberitahuan agar kotak pesan muncul. Kemudian ketuk Info Aplikasi> Pemberitahuan Tampilkan Tidak Aktif> Oke.

2. Nonaktifkan Data Seluler

Kapan pun kamu tidak perlu tetap terhubung, menonaktifkan Data Seluler dapat membantu menjaga baterai ponsel cerdas kamu agar tidak cepat habis terkuras. Mematikan data seluler sangat mudah.

Masuk ke Pengaturan> Penggunaan Data. Nonaktifkan data Seluler dengan mengubah pengaturan dari HIDUP ke MATI.

3. Tetapkan Batas Data Seluler

Ingin melacak seberapa jauh penggunaan dari batas data seluler bulanan kamu? Jika kamu memiliki Android ICS dan di atasnya, ada fitur yang memungkinkan kamu melacak berapa banyak kuota yang tersisa.

Buka Pengaturan> Penggunaan Data. Setel batas data dengan menyeret garis oranye untuk mencerminkan kuota bulanan kamu. Setel siklus penggunaan data berdasarkan kapan “bulan” dimulai dan berakhir, dan selesai.

Kamu akan diberitahu setelah mencapai batas yang telah kamu tetapkan. Perhatikan bahwa penggunaan data yang dilacak pada ponsel dapat sedikit berbeda dari pelacakan operator yang kamu gunakan.

4. Tambahkan Banyak Akun Google

Tips dan trik Android yang keempat adalah menambah banyak Akun Google. Kamu memerlukan akun Google untuk menggunakan ponsel Android tetapi apakah kamu tahu kamu dapat memilih untuk menjalankan lebih dari satu akun Google di perangkat Android kamu. Ini akan merasa nyaman jika kamu menggunakan lebih dari satu akun untuk beberapa layanan Google kamu.

Untuk menambahkan beberapa akun Google: Buka Pengaturan> Tambah akun. Pilih Google dan siapkan akun Google Baru atau yang Ada. Setelah ditambahkan, pilih apa yang ingin kamu sinkronkan dengan akun. Ulangi semua langkah di atas jika kamu ingin menambahkan lebih banyak lagi akun.

5. Nonaktifkan Pembaruan Aplikasi otomatis

Lebih suka membaca melalui izin aplikasi dan secara manual memilih pembaruan aplikasi mana yang akan diadopsi? Kamu bisa, tetapi pertama-tama kamu perlu menonaktifkan pembaruan aplikasi secara otomatis.

Berikut langkahnya: Buka Play Store dan buka Pengaturan. Ketuk di aplikasi Perbarui otomatis. Pilih Jangan memperbarui aplikasi secara otomatis. Jika kamu ingin mengaktifkan pembaruan otomatis, ikuti jalur yang sama dan pilih Perbarui aplikasi secara otomatis kapan saja atau melalui Wi- Fi (tersedia untuk perangkat Android tertentu saja).

Untuk memperbarui aplikasi secara manual, cukup buka Play Store, dan di halaman utama geser dari kiri dan ketuk Aplikasi saya. Kamu dapat mengetuk aplikasi dengan pembaruan yang tertunda dan memperbaruinya secara manual, atau jika kamu ingin memperbaruinya sekaligus, cukup ketuk Perbarui Semua.

6. Memeriksa Pembaruan sistem Android

Tips dan trik Android selanjutnya adalah memeriksa apakah ada update atau pembaruan sistem ponsel kamu? Untuk pengguna Android yang menggunakan ROM stok, kamu mungkin ingin mencari pembaruan baru untuk sistem Android kamu.

Untuk memeriksa pembaruan sistem Android kamu: Buka Pengaturan> Tentang ponsel / tablet. Ketuk Pembaruan sistem. Ketuk Periksa sekarang untuk mencari pembaruan sistem.

7. Mengubah Aplikasi Default

Jika kamu telah menetapkan beberapa aplikasi default untuk tugas tertentu (misal menggunakan Chrome untuk membuka tautan web) tetapi ingin mengubah ini? Caranya sangat gampang.

Buka Pengaturan> Aplikasi. Geser ke kanan dan cari tab Semua. Pilih aplikasi yang ingin kamu hapus sebagai default. Ketuk pada Hapus default.

8. Atur Pintasan Layar Utama Dengan Folder

Setelah kamu memasang banyak aplikasi, homescreen kamu mungkin dipenuhi dengan pintasan aplikasi. Tidak seperti laci aplikasi, aplikasi di layar beranda kamu tidak disusun menurut abjad. Jadi, kamu mungkin ingin membuat beberapa folder untuk pintasan homescreen di Android kamu.

Dengan asumsi kamu memiliki lebih dari beberapa pintasan yang sudah ada di homescreen, tekan lama pada salah satu pintasan dan seret ke pintasan lain.

Lingkaran sekarang harus muncul di sekitar aplikasi, menunjukkan bahwa folder telah dibuat. Dengan mengetuk folder yang baru dibuat, jendela mini akan muncul dengan aplikasi kamu di dalamnya. Kamu dapat menyeret dan menjatuhkan aplikasi tambahan ke dalam folder jika kamu suka. Kamu juga dapat mengganti nama folder dengan mengetuk area teks di bagian bawah jendela mini.

9. Nonaktifkan Animasi

Tips dan trik Android selanjutnya adalah menonaktifkan Animasi pada ponsel cerdas kamu. Kiat tentang cara menjadikan perangkat Android kamu berjalan lebih lancar adalah menonaktifkan animasinya. Kamu harus memiliki akses ke Opsi Pengembang yang dapat ditemukan di bawah Pengaturan atau Tentang perangkat.

Catatan: Untuk beberapa ponsel, kamu mungkin perlu membuka nomor Build dan mengetuknya berulang kali hingga kamu melihat “Anda sekarang pengembang!”. Opsi pengembang sekarang diaktifkan. Di bawah opsi Pengembang yang diaktifkan, cari skala animasi Window, skala animasi Transisi, dan skala durasi Animator. Kemudian, matikan (nonaktifkan) satu per satu.

10. Mematikan Koreksi Otomatis

Tips dan trik Android yang terakhir adalah mematikan Koreksi Otomatis karena pada dasar kenyataan bahwa ponsel kamu akan menjadi mode guru bahasa Inggris untuk kamu yang bisa membuat pengetikan kamu berantakan.

Baca juga: 5 Tips Mempercepat Sistem Kerja Android

Berikut cara matikan koreksi otomatis untuk ketenangan pikiran saat mengirim SMS. Buka Pengaturan> Bahasa & masukan. Ketuk ikon pengaturan di sebelah keyboard yang kamu gunakan, mis. Keyboard Google. Cari Koreksi otomatis dan ketuk di atasnya. Pilih Off untuk mematikan koreksi otomatis.

Nah sobat, itulah 10 tips dan trik Android yang sudah kamu baca. Bagaimana apakah tips di atas tadi berguna untuk kamu? Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan arikel ini ke teman kamu ya agar mereka juga tahun tentang 10 tips dan trik Android ini. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *