Terperangkap Dalam Hubungan Yang Buruk

Saat Kamu Terperangkap Dalam Hubungan Yang Buruk

Diposting pada 68 views

Hai sobat, kamu bisa lakukan hal ini saat kamu terperangkap dalam hubungan yang buruk dengan seseorang yang kamu cintai. Kita tahu bahwa kebanyakan dari kita telah mengalami satu hubungan buruk selama hidup kita. Atau setidaknya punya pengalaman buruk dalam urusan percintaan.

Bagi kita, terkadang kita banyak menghabiskan waktu hingga bertahun-tahun dengan seseorang yang kita cintai di lubuk hati yang dalam. Dan mungkin itu adalah kisah cinta pertama yang sangat khusus. Namun, disini kamu bisa membaca saran tentang hal-hal yang harus diwaspadai.

Akan tetapi jika sesuatu yang menjadi halangan atas hubungan kamu, pasti kamu merasa hubungan itu akan jadi memburuk. Dan pada kenyataannya kamu akan merasa patah hati serta benar-benar merasa hubungan kamu hancur.

Lakukan Hal Ini Saat Kamu Terperangkap Dalam Hubungan Yang Buruk

Kita tidak tahu apakah hubungan kita berada di tempat yang baik, lumayan, atau malah beracun? Apakah teman atau keluarga kamu tidak menyukai mereka? Orang-orang yang paling dekat dengan kamu sering berbicara dari tempat yang benar-benar perhatian atau bukti perlakuan yang buruk. Itulah yang mungkin terjadi saat kamu terperangkap dalam hubungan yang buruk.

Mereka mungkin tidak selalu benar tentang berbagai hal, tapi perlu mempertimbangkan kekhawatiran mereka. Apakah kamu menghabiskan lebih dari 50 persen waktu kamu untuk mencemaskan hubungan kamu? Khawatir, overthinking, kehilangan tidur, atau sering menangis bukan tanda-tanda hubungan yang sehat.

Apakah kamu tidak mempercayai pasangan kamu saat mereka meninggalkan kamu yang pada hubungan itu dibangun berdasarkan kepercayaan? Apakah pasangan kamu secara fisik atau emosional kasar? Jika kamu tidak yakin bahwa kamu berada dalam hubungan yang kasar, ada tanda-tanda untuk mencari jalan keluar dan mendapatkan bantuan.

Jika kamu melihat hubungan teman kamu terjalin dengan baik-baik, kamu harus bisa membedakan pula pada hubungan kamu dengan pasangan kamu. Kamu bisa lihat sisi penting dari hubungan teman kamu atau orang lain, yaitu dihormati dan diperlakukan dengan hati-hati.

Saat kamu terperangkap dalam hubungan yang buruk maka sering kali perpisahan akan terjadi. Akan tetapi perlu diketahui bahwa perpisahan itu tidak mudah, karena akan ada air mata dimana saat keraguan dan ketakutan mulai terlintas di dalam pikiran kamu. Maka dari itu, lihatlah ke belakang karena itu adalah salah satu keputusan terbaik yang bisa dilakukan.

Cara menyembuhkan diri dari perpisahan yang dramatis ketika kamu terperangkap dalam hubungan yang buruk.

1. Blokir nomor dia

Kamu bisa blokir nomor ponselnya atau jangan mengangkat telepon. Jika kamu khawatir kehilangan kontrol diri, maka telponlah ke teman kamu atau anggota keluarganya yang dapat kamu percayai.

2. Pergi selama beberapa hari

Saat kamu terperangkap dalam hubungan yang buruk dengan pasangan kamu. Maka jika memungkinkan, ada baiknya kamu pergi, bahkan jika hanya mengunjungi teman atau keluarga. Pergi untuk seminggu penuh jika kamu bisa. Kamu memerlukan dukungan selama tahap awal ini.

3. Biarkan diri kamu menangis dan merasa celaka

Kamu tidak lemah, kamu manusia. Stok pada barang-barang nyaman seperti jaringan internet, makanan yang menenangkan, atau nonton film sedih. Aneh sih, tapi ini membantu.

4. Buat daftar

Tuliskan semua alasan rasional mengapa kamu tidak boleh bersama dan meletakkannya ke suatu tempat di mana kamu akan melihatnya secara teratur.

5. Jauhkan diri kamu dari sesuatu yang menurut kamu mengganggu

Seperti mendekorasi ulang kamar tidur saat kamu mengalami perpisahan itu, mungkin ada fotonya yang nempel di dinding kamar.

Baca juga: Cara Melampiaskan Kesedihan Karena Putus Cinta

Mungkin itu saja tentang hal yang dapat kamu lakukan saat kamu kamu terperangkap dalam hubungan yang buruk. Hidup terlalu singkat untuk berada bersama seseorang yang tidak memperlakukan kamu dengan cinta dan rasa hormat. Jadilah pintar, berani dan bersikap baik pada diri sendiri.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan membuka wawasan kamu saat kamu merasa hubungan yang jalani saat ini mungkin sudah tidak sehat lagi. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *