Perbedaan Cinta Dan Nafsu Yang Perlu Kamu Ketahui

Perbedaan Cinta Dan Nafsu Yang Perlu Kamu Ketahui

Diposting pada 15 views

Perbedaan Cinta Dan Nafsu Yang Perlu Kamu Ketahui – Hai sobat AKN, bagaimana perjalanan cinta kamu hingga saat ini, apakah itu memang benar cinta yang kamu jalani atau hanya karena nafsu yang berujung kepada dosa?

Cinta memang tidak bisa ditebak dan di terka akan kehadirannya, tetapi nafsu bisa saja hadir saat itu juga. Cinta bisa membuat patah hati hingga berujung pada kesedihan, itu terjadi karena tidak bisa membedakan yang mana cinta dan yang mana nafsu.

Nah, disini akan AKN jelaskan perbedaan yang paling utama antara cinta dan nafsu agar kamu tidak terpengaruh didalamnya hingga menjadi dosa dan tidak menjadi beban penyakit karena patah hati yang disebabkan oleh cinta.

Berikut ada 4 perbedaan yang harus kamu ketahui tentang cinta dan nafsu.

1. Cinta bisa membahagiakan, nafsu akan mengecewakan

Cinta yang sebenarnya pasti akan membuat kita merasa selalu bahagia karena dimulai dari hati yang paling dalam dan hanya ada pengorbanan serta pengabdian kepada cinta yang kita miliki. Tidak ada keinginan yang aneh dalam menjalaninya, kalau pun itu memang ada maka itu hanyalah tujuan untuk menjadikan cintanya bahagia.

Sedangkan nafsu selalu berujung pada kekecewaan karena nafsu itu dimulai dari perhitungan. Dimana kebahagiaan hanya diukur dari sebuah keuntungan atau kerugian bahkan terjadi tawar-menawar dalam menjalani cinta hingga akhirnya kekecewaanlah yang didapat.

2. Cinta bisa bikin ketawa, nafsu berujung pada tangisan

Seburuk apapun sebuah hubungan cinta itu karena tidak saling memiliki. Namun demikian cinta sejati tidak selalu harus ditangisi seperti film hollywood yang selalu berakhir dalam sebuah nyanyian, menari bersama dan hingga akhirnya tertawa.

Sedangkan nafsu selalu mengutamakan rasa hanya ingin memiliki karena kesedihan itu bukan berawal dari cinta akan tetapi dari keinginan memiliki. Musuh terbesar cinta adalah sifat ego dan saat ego itu tidak terpenuhi akan menyebabkan kesedihan dan tangisan.

3. Cinta selalu ingin memberi, nafsu hanya selalu ingin memiliki

Keutamaan cinta adalah pengabdian serta pengorbanan, sedangkan nafsu hanya mengutamakan kepemilikan. Jika cinta yang dirasakan hanya karena masih ingin memilikinya maka bisa dikatakan cinta itu bukan yang sebenarnya karena masih diracuni oleh sifat ego.

4. Cinta ingin menyayangi, nafsu hanya ingin disayangi saja

Keikhlasan selalu diberi oleh cinta yang tulus seperti sinar matahari yang selalu tulus menerangi bumi tanpa mengharapkan balasan walaupun tidak pernah bersua, sedangkan cinta karena nafsu hanya menyayangi hal-hal yang bersifat secara fisik, seperti melakukan hubungan inti, ingin memiliki sesuatu darinya, dan lain sebagainya. Makanya cinta karena nafsu itu yang dia tahu hanyalah dirinya sendiri yang harus disayangi.

Baca juga:

Nah, itulah perbedaan antara cinta dan nafsu diatas yang perlu kamu ketahui. Dengan melihat pengalaman hidup seseorang kamu juga akan bisa membedakan mana yang sebenarnya cinta dan yang mana nafsu, karena jika cinta dimulai dari nafsu tunggu saja kesedihan yang akan selalu menimpa kamu.

Mendengar nasehat orang tua merupakan kunci terbaik untuk mendapatkan cinta yang sejati dan merupakan hal yang bijaksana karena orang tua selalu memberi yang terbaik untuk anaknya. Salam luar biasa!


Posting terkait:
Gambar Gravatar
Berbagi informasi dan pengalaman itu menyenangkan. Kita dapat membantu orang yang membutuhkan informasi dan mereka dapat belajar dari pengalaman kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *