Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kusam

Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kusam

Diposting pada 12 views

Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kusam – Halo sahabat AKN, khsususnya para cewek-cewek tentunya, AKN punya tips yang mungkin berguna buat kamu semua. Ya, artikel kali ini AKN akan membahas tentang penyebab dan cara mengatasi kulit kusam atau kulit berminyak.

Siapa yang tidak mau kulit nampak cerah, admin AKN juga menjaga agar kulit wajah kamu tetap cerah. Memiliki kulit wajah yang nampak kusam dan berminyak dapat membuat penampilan sobat tidak PeDe bahkan merasa minder sendiri serta hilangnya rasa percaya diri.

Jadi, apa saja yang menjadi penyebab terhadap kulit wajah yang kusam? Pada umumnya tubuh manusia itu memiliki regenerasi pada kulit yaitu tubuh mampu mengembalikan wajah menjadi segar, dan proses ini bisa berlangsung beberapa hari. Namun karena terbatas pada usia, kemampuan sel kulit menjadi menurun sehingga proses regenerasi menjadi lambat dan keriput diwajah pu akan timbul.

Penyebab lainnya juga dapat kamu simak berikut ini:

  • Faktor keturunan, maksudnya foktor dari orang tua, mengikuti jenis kulit orang tua.
  • Pola hidup yang tidak teratur bisa berdampak buruk pada kesehatan seperti jarang mencuci muka saat setelah beraktivitas.
  • Faktor lingkungan yang tidak sehat dapat menimbulkan minyak di wajah dan debu-debu menempel di kulit wajah sehingga menutup pori-pori di wajah.
  • Poduk kosmetik yang tidak cocok atau sesuai dengan wajah yang menyebabkan kulit menjadi tampak lebih kusam.
  • Kurang mengkonsumsi air mineral yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Nah, itu beberapa penyebab kulit kusam yang secara rutin menjadi aktivitas yang sering kita lakukan, jadi bagaimana cara mengatasinya?

Simak tips berikut ini untuk cara mengatasinya:

  • Perbanyaklah untuk mengkonsumsi air putih, karena air putih berguna untuk menjaga kesehatan kulit, karena kulit membutuhkan air untuk mencegah dehidrasi, mengkonsumsi air membuat wajah tetap segar.
  • Sering-seringlah untuk mencuci muka. Lebih baik saat keluar dan kembali kerumah segeralah untuk mencuci wajah agar debu yang menutupi pori-pori yang menempel di wajah segera hilang.
  • Pakailah lotion pelembab wajah agar tidak nampak begitu kusam. Lotion yang dimaksud sesuai dengan kulit wajah kamu, kamu bisa konsultasi dengan dokter kecantikan.
  • Hindari tidur malam terlalu larut, karena kulit kamu akan kering dan kusam, lama normal untuk tidur sehari semalam adalah 6 hingga 8 jam.
  • Hindari stres dan olahraga secara teratur agar tubuh tetap terjaga sehat.
  • Atur pola makan, karena pola makan yang berlebihan dapat menimbulkan kusam pada wajah.
  • Gunakan putih telur sebagai masker untuk merawat wajah yang kusam.
  • Gunakan Es Batu untuk menghaluskan kulit wajah.
  • Gunakan sepah kopi campur dengan jeruk nipis untuk mencerahkan kulit wajah.

Baca juga:

Nah itulah artikel AKN untuk kali ini, jika cara di atas kamu lakukan secara rutin, maka kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Bagaimana sobat, apakah artikel ini bermanfaat bagi kamu?

Jangan lupa untuk membagikannya ke media sosial ya dengan cara klik tombol bagikan di bawah supaya teman kamu yang lain juga dapat mencerahkan wajah mereka dengan cara ini. Ingat, membaca saja tanpa melakukannya tidak akan membuahkan hasil. Salam luar biasa!


Posting terkait:
Gambar Gravatar
Berbagi informasi dan pengalaman itu menyenangkan. Kita dapat membantu orang yang membutuhkan informasi dan mereka dapat belajar dari pengalaman kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *