Pemahaman Tentang Asuransi

Kurangnya Pemahaman Tentang Asuransi Orang Indonesia

Diposting pada 65 views

Hai sobat, pemahaman tentang asuransi masyarakat indonesia saat ini masih sangat kurang. Padahal asuransi itu perlu untuk menjaga diri di masa depan atas hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Dalam ilmu marketing atau selling itu dikatakan kalau ada pasar ada masalah berarti ada kebutuhan. Kalau ada kebutuhan dan kita bisa memberikan solusi maka kita bisa menjual.

Akan tetapi pada kenyataannya asuransi di Indonesia kita lihat bahwa kebutuhan itu ada dan pasarnya besar sekali. Tapi ternyata orang yang memiliki asuransi di Indonesia persentasenya masih kecil sekali.

Hal tersebut sebenarnya apa yang salah atau apa yang kurang kita lakukan untuk bisa menyadarkan masyarakat kita bahwa ada kebutuhan terhadap asuransi?

Pemahaman Tentang Asuransi Masyarakat Indonesia

Sebenarnya satu orang itu punya sikap tidak suka atau tidak mau. Akan tetapi kalau banyak dan sejajar namanya budaya.

Sebenarnya setiap orang harus bisa meyakini bahwa asuransi itu perlu sehingga sikap orang tersebut yang mempengaruhi keluarganya menjadi budaya keluarga yang meyakini perlunya asuransi.

Akan tetapi sikap orang banyak di Indonesia belum sejajar tentang perlindungan, tentang tanggungjawab melindungi dari hal-hal yang tidak kita duga.

Nah, jadi tugas asuransi di Indonesia adalah menyelaraskan dan menjelaskan pemahaman tentang asuransi secara langsung. Maka dari itu kita perlu pertemuan pribadi.

Kita mau buat iklan tentang asuransi apapun kalau orang itu belum ketemu pribadi tidak akan berubah arah karena orang itu hanya percaya kepada mulutnya sendiri.

Dalam pertemuan pribadi kita bisa membantu dia bicara mendengarkan kata-katanya sendiri. Contohnya saja “Saya percaya ke Sang Pencipta, saya tidak percaya sama yang namanya asuransi”. Padahal di masyarakat yang tidak ada asuransi juga ada kecelakaan, itulah karena masyarakat indonesia ini kurang pemahaman tentang asuransi.

Nah, di masyarakat yang ada asuransi juga ada kecelakaan. Jadi sebenarnya yang lebih terjamin yang mana? Solusinya ada pada diri sendiri karena seperti itu logikanya.

Kalau bicara dengan orang yang tidak percaya sama asuransi tidak apa-apa. Tanya saja di masyarakat yang tidak ada asuransi masih ada kecelakaan, dan di masyarakat yang ada asuransi juga ada kecelakaan.

Baca juga: 5 Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik Indonesia

Jadi intinya kalau kita tidak bertemu secara pribadi maka calon asuransi tidak akan pernah berubah cara berpikirnya.

Nah, itulah sedikit penjelasan pemahaman tentang asuransi orang Indonesia yang pada dasarnya asuransi itu perlu untuk melindungi keluarga. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat memahami bahwa sebenarnya asuransi itu sangat penting. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *