Hidup Tanpa Smartphone, Apa jadinya

Hidup Tanpa Smartphone, Apa Jadinya?

Diposting pada 10 views

Hai sobat AKN, pernahkah kamu hidup tanpa smartphone alias ponsel cerdas? Apakah kamu punya ponsel cerdas sebelum mereka dikembangkan?

Kita menjadi terlalu bergantung pada hal-hal yang bahkan tidak pernah ada beberapa tahun yang lalu. Kita terus mendapatkan getaran di bawa perasaan bahwa ponsel kita bergetar atau berdering di dalam saku. Jantung kita berdetak cepat jika kita tidak dapat menemukan ponsel kita.

Hidup terhenti, kita semua tertekan dan tidak tahu harus berbuat apa. Kita mulai merasa seperti manusia zaman batu yang hidup di masa sekitar jutaan tahun yang lalu tanpa teknologi atau konektivitas apa pun. Mungkin jika kamu hidup tanpa smartphone untuk suatu saat akan membuat kamu menghargainya karena tidak begitu buruk.

AKN sendiri sudah pernah merasa pengalaman hidup tanpa smartphone saat menjual ponsel untuk kepentingan darurat beberapa tahun lalu. Dan AKN merasakan sendiri cara hidup tanpa smartphone walau sedikit merasa ada yang tidak lengkap.

Pengalaman Hidup Tanpa Smartphone

Mungkin banyak orang di luar sana yang juga pernah merasa hidup tanpa ponsel cerdas dengan beragam pengalaman yang di dapatnya.

Merasa Terputus

Ponsel pintar benar-benar telah mengubah cara kita berkomunikasi dengan semua orang. Sebelumnya, teknologi membatasi kita untuk tetap menggunakan panggilan dan email internasional atau nasional. Sekarang telah membawa orang lebih dekat.

Sekarang semua orang hanya dengan sekali klik. Kita juga dapat melakukan panggilan video dan berbicara sambil bertatap muka tanpa melewatkan banyak orang. Namun, tidak memiliki smartphone akan membuat kita merasa terputus dari dunia, sering mengarah ke kesepian. Mungkin membuat kita merasa bosan.

Hilang Tanpa GPS

Semua smartphone mendukung GPS, yang membantu kita mencapai tujuan tanpa tersesat. Hidup memang menjadi mudah dengan GPS. Ini benar-benar dapat membawa kita ke tempat dengan memberikan arah belokan demi belokan.

Namun, kita benar-benar akan hilang tanpa ini, dan terus berkeliaran tanpa tujuan sampai akhirnya kita mencapai tujuan. Ini adalah alat penting untuk orang-orang yang suka bepergian atau sering diminta untuk melakukan perjalanan karena bekerja.

Hidup Tidak Akan Jadi Terorganisir

Ponsel pintar telah membuat hidup kita terorganisir. Dengan aplikasi terbaru, kita dapat merencanakan hari dengan tepat, dan memberi makan dalam jadwal penting kita. Kita semua tahu bahwa smartphone dilengkapi dengan jam alarm dan pengingat.

Hidup tanpa smartphone, kita tidak akan mendapatkan pengingat untuk acara-acara penting. Pada hari-hari sebelumnya, pengingat disetel melalui catatan dan sarana lain, yang sebagian dari kita sering lupa.

Tidak Akan Tetap Sering Diperbarui

Tetap berhubungan dengan berita dari seluruh penjuru dunia pasti meningkatkan pengetahuan kita tentang kejadian sehari-hari. Berita dari seluruh dunia hanya dengan sekali klik, tidak seperti waktu sebelumnya ketika kita harus membaca koran atau menonton berita untuk tetap diperbarui.

Tidak Dapat Mengambil Gambar di Perjalanan

Sebelum smartphone, kamera terpisah harus dibawa setiap saat, akhirnya kehilangan beberapa momen menakjubkan, karena butuh waktu untuk menyalakan dan menyesuaikan kamera. Dengan masuknya smartphone, mengambil gambar menjadi mudah.

Kita dapat mengambil foto yang sempurna dengan satu klik sederhana di ponsel kita. Kita tidak perlu melewatkan matahari terbenam yang indah atau spesies burung yang tidak biasa duduk di pohon. Kalau bukan karena smartphone, Akita tidak akan mampu menangkap beberapa kenangan indah dari waktu ke waktu.

Kebahagiaan Tidak Memiliki Smartphone

Banyak orang akan setuju bahwa tidak memiliki ponsel cerdas kita akan mengarah ke kehidupan yang damai. Ini juga membantu kita berpikir dan mengambil keputusan dengan cara yang lebih baik, tanpa gangguan apa pun.

Kita tidak akan terganggu karena pemberitahuan atau email dari kantor. Selain itu, ini juga akan membantu meningkatkan produktivitas Anda di tempat kerja. Ini akan mematahkan kebiasaan kita menatap ponsel cerdas setiap sekarang dan kemudian.

Manfaat Hidup Tanpa Smartphone

Hidup tanpa smartphone, kita dapat melakukan percakapan yang lebih nyata dengan orang-orang di sekitar kita. Pemandangan umum yang kita lihat setiap hari adalah orang-orang yang sangat asyik dengan ponsel mereka, bahkan jika mereka nongkrong dalam grup.

Beginilah orang-orang bersosialisasi setiap hari. Begitu banyak momen dan percakapan luar biasa yang terlewatkan karena kecanduan ponsel cerdas yang sering dapat mengalihkan perhatian orang lain.

Kita tidak akan mengirim pesan atau melakukan panggilan ke mantan setelah melihat pembaruan status aneh di sosial media. Juga, kita akan belajar berkomunikasi secara efektif.

Kita akan tidur lebih nyenyak dan tidak terbangun dengan perasaan lebih mengantuk daripada ketika kita menabrak tempat tidur pada malam sebelumnya saat menggunakan smartphone.

Kita semua hidup di zaman di mana orang-orang putus karena ada satu kesalahpahaman kecil dan konyol. SMS telah menjadi media komunikasi baru, daripada bertemu langsung dan menghabiskan waktu bersama orang yang kita cintai.

Jika hidup tanpa smartphone, kita dapat memiliki kembali satu sampai dua jam dalam hidup kita yang kita habiskan dengan smartphone. Bayangkan saja hal-hal yang dapat kita lakukan pada waktu itu. Kita dapat membaca dan memainkan olahraga yang sebenarnya untuk fisik kita, daripada memainkannya di ponsel cerdas yang terkadang membuat kita terlihat konyol.

Baca juga: Begini Cara Mengerti Dunia Dengan Lebih Jelas

Kesimpulannya, smartphone memang sangat berguna dan menyenangkan, tetapi menggunakannya dalam jumlah waktu sedang tanpa ketagihan, dan itu pasti akan menjadi teman baik kita. Ingatlah bahwa kita pemilik ponsel cerdas, bukan kecerdasan kita dimiliki oleh ponsel.

Nah itulah sedikit pengalaman tentang hidup tanpa smartphone yang mungkin juga bisa membuat hidup kamu akan lebih baik. Pernahkah kamu pergi tanpa smartphone untuk sehari atau bahkan lebih? Bagaimana pengalaman Anda? Apakah menyenangkan atau sebaliknya? Beritahu di kolom komentar ya?. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *