Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Mengakhiri Hubungan

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Mengakhiri Hubungan

Diposting pada 73 views

Hai sobat, hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengakhiri hubungan ini perlu untuk kamu ketahui. Keputusan apakah seseorang harus tinggal atau pergi adalah salah satu hal yang paling penting dan menyakitkan yang pernah kita buat.

Pada suatu hari tertentu, jutaan orang di seluruh dunia akan secara diam-diam mengubah masalah ini di dalam pikiran mereka saat mereka menjalani kehidupan sehari-hari mereka. Pasangan mereka di samping mereka, mungkin tidak tahu apa-apa mengenai keputusan penting yang menimbang mereka.

Pilihannya mungkin lebih umum sekarang daripada sebelumnya. Kita berharap untuk sangat bahagia dalam cinta dan karena itu menghabiskan banyak waktu untuk bertanya-tanya apakah hubungan kita pada dasarnya normal dalam frustrasi seksual dan psikologis mereka, atau diliputi oleh pola patologis yang luar biasa yang harus mendorong kita untuk keluar sesegera mungkin.

Film atau novel yang pernah kita lihat, keadaan hubungan teman-teman kita, tingkat kebisingan seputar aplikasi kencan, belum lagi berapa banyak tidur yang kita miliki. Semua bisa memainkan peran rendah dalam mempengaruhi kita satu atau lain cara.

Nampaknya tidak ada orang lain yang benar-benar memikirkan apa yang akhirnya kita lakukan, yang memberi keputusan tingkat kesepian eksistensial yang mungkin tidak selalu dimiliki.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Mengakhiri Hubungan

Secara historis, pilihan itu dalam arti jauh lebih mudah karena ada begitu banyak sanksi eksternal tegas. Psikolog akan menjelaskan bahwa anak-anak akan terluka parah dan permanen akibat penghentian hubungan orang tua mereka.

Tapi satu per satu, keberatan untuk berhenti ini telah hilang. Psikolog secara rutin mengatakan kepada kita bahwa anak-anak lebih memilih keluarga yang patah terhadap orang yang tidak bahagia.

Beban pilihan karenanya jatuh pada kita. Satu-satunya yang menentukan apakah akan tinggal atau pergi adalah bagaimana perasaan kita. Hal ini bisa menjadi masalah yang sulit untuk dilakukan bagi diri kita sendiri. Perasaan kita memiliki kebiasaan membuang-buang dan menghindari upaya klarifikasi rasional.

Satu-satunya yang menentukan apakah akan tinggal atau pergi adalah bagaimana perasaan kita. Dalam situasi seperti ini, mungkin ada satu set pertanyaan yang terlintas di dalam pikiran kita.

Berikut Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Mengakhiri Hubungan

  • Seberapa besar ketidakbahagiaan kita, dapat dikaitkan erat dengan pasangan ini, dan seberapa besar hal itu, karena itu berisiko dan banyak pergolakan di kemudian hari, ternyata hanya merupakan ciri dari usaha kita untuk tinggal di tempat yang dekat dengan manusia lain?
  • Meskipun demikian, tentu saja pada dasarnya merupakan kesalahan mereka. Proporsi kecil dari kesulitan apa yang mungkin kita andalkan berkontribusi pada perselisihan? Dengan cara yang sederhana, apa mungkin kita sedikit sulit berada di sekitar?
  • Teliti tentang kegilaan dan kegirangan baru: dengan mengenal lebih baik.
  • Perhatikan baik-baik berapa banyak orang yang cerdas di sekitar kita, terutama mungkin yang terhubung dengan aplikasi kencan yang kamu miliki, apakah dapat bertemu dari hari ke hari?
  • Cobalah untuk melakukan percakapan lain dengan pasangan kamu di mana kamu tidak menuduh mereka melakukan keburukan dan sebaliknya cukup jelaskan dengan tenang, bagaimana perasaan kamu dan betapa mungkin sedihnya kamu tentang beberapa hal.
  • Renungkan bagaimana kamu benar-benar akan merasa sebagai anak kecil jika, selanjutnya, kamu akan memiliki dua kamar tidur kecil, dua orang tua tiri baru dan mungkin beberapa saudara yang baru? Bandingkan dengan kenyataan pada saat ini.
  • Tanyakan pada diri kamu, apakah kamu siap menghadapi risiko ketidakbahagiaan yang familiar dengan variasi baru dan kompleks? Bertanya-tanya apakah kamu benar-benar ingin memilih harapan dari pengalaman?
  • Kemudian, jika kamu masih memiliki dorongan untuk pergi, dengan kemungkinan penyesalan selanjutnya sedikit mengurangi sentuhan, dengan hati yang berat dan pikiran yang kacau.

Baca juga: 10 Faktor Terbesar Penyebab Perceraian

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengakhiri hubungan. Hal ini agar kamu tidak menyesal di kemudian nantinya, karena itu menjadi tidak berguna lagi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi solusi atas masalah yang terjadi dalam hubungan kamu. Baik itu hubungan dengan pasangan, hubungan keluarga, teman, maupun sahabat kamu. Jangan lupa bagikan artikel itu ke media sosial. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *