Dapatkan Aplikasi Ebook Gratis Kisah Abu Nawas

Dapatkan Aplikasi Ebook Gratis Kisah Abu Nawas

Diposting pada 23 views

Dapatkan Aplikasi Ebook Gratis Kisah Abu Nawas – Hai sobat pengunjung blog AKN, kali ini AKN akan berbagi sebuah aplikasi android tentang kisah-kisah Abu Nawas yang sudah dikemas dalam sebuah ebook secara gratis. Dari kisah-kisah Abu Nawas ini memiliki kelucuan dan tingkah polahnya hingga menjadi kebijaksanaannya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

Sobat AKN pasti tahukan siapa itu Abu Nawas? Abu Nawas atau Abu-Ali Al-Hasan bin Hani Al-Hakami dikenal sebagai seorang sufi yang berasal dari Persia. Lahir pada 750 M di kota Ahvad. Ketika beranjak dewasa ia mengembara ke Bashra dan Kufa. Selama disana ia bergaul dengan orang-orang badui padang pasir sehingga lama-kelamaan ia menjadi lancar berbahasa Arab dan mengikuti kebiasaan orang-orang disana layaknya seorang  penduduk asli.

Setelah tinggal lama bersama orang-orang badui, Abu Nawas serta keluarganya kemudian menetap di Bagdad hingga ia meninggal disana pada tahun 819 M.

Tentang Abu Nawas

Abu Nawas merupakan seorang pujangga Arab dan sebagai salah seorang penyair klasik terbesar sastra Arab. Salah satu yang diyakini sebagai syairnya yang sangat terkenal dan sering kita dengarkan adalah: “Ilaahii lastu lil firdausi ahlaan wa laa aqwaa ‘alaa naaril jahiimi...”  yang artinya: “Ya Tuhanku! Aku bukanlah ahli surga, tapi aku tidak kuat masuk neraka jahim…”.

Menurut cerita, syair di atas merupakan ungkapan tobatnya kepada Allah SWT. karena ketika masa mudanya banyak yang menyebutkan jika Abu Nawas banyak menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang dengan kehidupan duniawi dan banyak melakukan hal-hal yang di luar pikiran dengan perilaku  jenakanya.

Ketika berpindah ke Bagdad, Abu Nawas dikenal dekat dengan khalifah Harun Al Rasyid. Sehingga banyak cerita jenaka Abu Nawas yang berhubungan dengan Raja Harun Al Rasyid.

Nah, itulah sedikit tentang biografi Abu Nawas. Beberapa kisah-kisah Abu Nawas muncul dalam sebuah buku dongeng Alfu Lailatin Wa Lailah (Kisah Seribu Satu Malam). Dari kisah-kisah tersebut lahir pula kisah-kisah baru dengan cerita yang berbeda-beda pula, baik secara tertulis maupun yang pernah diceritakan secara lisan.

Hal itu juga memungkinkan banyak cerita-cerita lain yang diadopsi atau diubah menjadi cerita Abu Nawas. Akan tetapi sobat AKN jangan risau dulu karena aplikasi kisah Abu Nawas yang AKN bahas ini tidak menyajikan kisah-kisah Abu Nawas yang asal-asalan.

Ada Hikmah di Balik Cerita

Menurut tinjauan AKN, setiap kisah yang disajikan dalam aplikasi ebook ini tidak hanya memberikan hiburan semata. Akan tetapi juga banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik di dalam ebook ini.

Ebook ini bisa kamu jadikan sebagai hiburan di kala kamu lagi bosan main game, malas dengan sosial media atau lagi tidak mood dengan browsing bila dibandingkan kamu membaca novel yang tidak memberi manfaat apapun. Dengan membaca ebook ini kamu bisa dapat mengetahui penyelesaian berbagai macam masalah seperti yang dihadapi Abu Nawas dalam kisahnya.

Baca juga:

Dapatkan aplikasi ebook gratis kisah Abu Nawas

Download aplikasi ini secara gratis di Google Play Store yang disusun oleh Kaminggi dan di update secara berkala isi cerita didalamnya serta nikmati hiburan dari kisahnya. Kamu bisa juga unduh aplikasinya lewat tombol Google Play Store di bawah ini. Semoga ebook ini bermanfaat ya. Salam luar biasa!

Unduh Ebook Gratis Kisah Abu Nawas


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *