Cara Transfer Kuota Telkomsel

Cara Transfer Kuota Telkomsel Terbaru

Diposting pada 17 views

Hai sobat, artikel kali ini tentang bagaimana cara transfer kuota telkomsel dalam artian kesesama operator telkomsel. Transfer kuota telkomsel adalah layanan yang diberikan oleh operator telkomsel kepada pelanggannya baik kartu As, Simpati, maupun kartu Loop.

Layanan transfer kuota internet telkomsel ini sangat berguna bagi pelanggan yang ingin berbagi kuota internet ke teman terdekatnya. Hal ini bisa mengatasi teman yang jauh yang tidak terjangkau tethering hotspot agar bisa ikutan internetan.

Penjelasan Tentang Cara Transfer Kuota Telkomsel Terbaru

Berbagi kuota internet telkomsel ke teman, keluarga, atau kerabat terdekat dengan cara melakukan transfer kuota internet dengan batas maksimal 500MB setiap transaksi. Dan sekurang-kurangnya adalah 50MB.

Layanan transfer kuota ini dapat mengirim kuota yang dimiliki kesesama pelanggan prabayar telkomsel. Setiap transaksi transfer yang dilakukan pelanggan akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 5.000,- untuk setiap kali melakukan transfer. Dan biaya transfer kuota ini dibebankan kepada pelanggan yang melakukan transfer kuota ke pelanggan lainnya.

Untuk minimal pulsa yang harus tersedia dalam kartu pelanggan sebelum melakukan transfer adalah Rp. 7.000,-. Hal ini karena minimal sisa pulsa setalah transfer adalah Rp. 2.000,- sesuai syarat dan ketentuan telkomsel.

Masa berlaku kuota internet yang di transfer aktif selama 3 hari, dihitung sejak dilakakukan transfer dan tidak mengikuti masa pembelian paket internet. Saat melakukan transfer kuota, maka kuota internet yang melakukan transfer akan berkurang sesuai nominal yang di transfer. Hal ini tidak akan mengurang masa aktif paket internet tersebut.

Cara Transfer Kuota Telkomsel

Nah, untuk cara transfer kuota telkomsel sangat mudah untuk Kamu lakukan dan hanya dalam beberap langkah saja. Ada dua cara transfer kuota telkomsel, yang pertama melalui menu UMB, dan yang keduan melalui aplikasi My Telkomsel. Disini AKN akan jelaskan cara keduanya.

1. Cara transfer kuota telkomsel melalui menu UMB

  • Akses *500*2#.
  • Pilih “1. Ya” untuk melakukan transaksi.
  • Masukkan nomor penerima Transfer Kuota.
  • Masukkan jumlah kuota yang akan ditransfer.
  • Pilih “1. Setuju” untuk mengkonfirmasi Transfer Kuota.
  • Pengirim akan menerima notifikasi Transfer Kuota.

2. Cara transfer kuota telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Pilih menu “Beri Hadiah”.
  • Pilih menu “Transfer Kuota”.
  • Masukkan nomor penerima dan pilih nominal kuota.
  • Pengirim akan menerima konfirmasi dan verifikasi Transfer Kuota melalui SMS.
  • Pengirim akan menerima notifikasi Transfer Kuota.

Perlu diingat lagi bahwa nominal transfer antara 50MB hingga 500MB dengan masa aktif tetap yaitu 3 hari. Berapapun kuota yang akan Kamu transfer maka akan dikenakan biaya transfer tetap yaitu Rp. 5.000,- per sekali transfer. Dan batas maksimal yang dapat kamu transfer adalah 6 kali dalam sehari.

Baca juga: Rangkuman Paket Internet Terbaru Telkomsel

Nah, itulah cara transfer kuota telkomsel yang dapat Kamu lakukan dengan mudah dan simpel. Sekarang Kamu dapat berbagi kuota internet dengan keluarga, teman, dan kerabat terdekat Kamu dan semua dapat terhubung dengan internet.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa berbagi informasi ini ke teman, kerabat, dan keluarga Kamu agar mereka dapat melakukan transfer kuota buat Kamu. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *